The diary game season-3 Better life, 5th of April, 2021/Di rumah aja

in Steem SEA3 years ago

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat pagi ..... salam sejahtera ......... salam merdeka ......... salam berkarya ........ Sahabat steemian yang zuper hebat salam jumpa di platform yang sangat luar biasa ini. Mengawali aktifitas di hari ini, saya bangun pada jam 04:50 wib agak lebih awal karena sekarang waktu subuh lebih cepat 20 menit, walaupun sudah terbiasa bangun pagi namun tetap saja pada awalnya sangat sulit untuk bangun. Namun saya tetap berusaha bangkit dan melangkah menuju ke kamar mandi. Untuk menghilangkan rasa malas dan ngantuk itu saya masuk ke kamar mandi, di dalam sana saya gosok gigi, mandi dan berwudhuk.

Setelah berpakaian dengan rapi saya menuju ke Mesjid untuk shalat subuh berjama'ah. Pada pagi ini shalat subuh di imami oleh Tgk.Taufik. Selesai shalat di lanjuti dengan wirit dan do'a. Kemudian, saya langsung pulang tapi ada sebagian jama'ah yang mengikuti pengajian rutin. Tiba di rumah, saya ganti pakaian dan mengajak anak-anak pergi jalan-jalan pagi. Beraktifitas di pagi yang udaranya masih segar membuat kita jadi sehat apalagi di daerah kami di kelilingi oleh tanaman padi yang menghijau dan pepohonan yang masih alami membuat udara yang kami hirup benar-benar bersih.

Kami tiap pagi bila ada kesempatan akan selalu rutin pergi jalan-jalan pagi, walaupun rutenya tidak terlalu jauh namun sudah memadai buat pembakaran lemak dalam tubuh. Berolah raga kecil-kecilan sambil ngobrol, bercerita dan sesekali muncul gelak tawa dalam perjalanan itulah ciri khas aktifitas kami sehingga yang tadinya urat-urat tegang menjadi rileks kembali. Karena begitu santainya, tanpa terasa jarak pun sudah memadai dan kami pun balik ke rumah. Tiba di rumah, ganti pakaian dan kami sama-sama ke dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi. Tugas saya pada pagi ini membuat teh manis. Menu sarapan kali ini nasi goreng merah, telor mata sapi, dan kerupuk.

IMG20210405092954.jpg
Bekerja di depan laptop

Karena hari ini semua anak-anak libur sekolah maka sarapan pagi ini lebih santai alias tidak tergesa-gesa, kami menikmati sarapan di teras belakang. Di sana tempatnya lebih nyantai, sepi, udaranya sejuk dan yang lebih kerennya lagi sarapan di iringi oleh nyanyian burung-burung dan tarian tupai-tupai yang hendak mencari makan. Setelah sarapan, saya mempersiapkan makan bagi anak-anak ayam. Kegiatan berlama-lama bersama hewan yang jinak ini membuat saya ingin selalu bermain bersama mereka. Mereka semua lucu-lucu dan tidak membosankan. Setelah bermain bersama mereka, saya masuk ke rumah untuk mempersiapkan Adm pembelajaran yang baru.

Karena memasuki ajaran baru nanti kemungkinan pengawas sekolah akan selalu inten mengunjungi sekolah-sekolah. Dengan demikian, saya harus mulai dari sejak dini supaya tidak kelabakan pada saat di periksa. Membuat, merancang dan mempersiapkan sesuatu yang baru tidaklah mudah tapi saya sebagai seorang guru yang profesional harus siap menghadapi segala kemungkinan. Bagi saya yang penting di buat semampunya dan dapat di pertanggung jawabkan di hadapan suksesor. Pada hari ini saya mulai dengan memasukkan nilai-nilai karakter anti korupsi kedalam proses pembelajaran untuk bisa di tuangkan kedalam RPP.

Karena sudah ada ilmu dasar ketika pengembangan silabus kemaren itu maka saya tinggal menerapakan dan memasukkan nilai-nilai karakter anti korupsi ke dalam RPP. Bekerja di depan laptop dan diiringi dengan suara musik, pekerjaan siap, suasana bisa santai dan tanpa terasa waktu begitu cepat berlalu saya sudah bekerja di depan laptop selama 2 jam lebih. Selanjutnya, saya matikan laptop lalu pergi ke dapur nimbrung dan ngobrol dengan istri yang lagi masak. Setelah semua menu siap, kini waktunya bagi kami makan siang bersama. Kami makan siang dengan menu yang sederhana yaitu ikan goreng, udang pepes, sayur bening bayam, walaupun menu sederhana tapi suasana sangat istimewa.

IMG20210405173104.jpg
Kami duduk di ruang belakang bersama keluarga adik ipar

Selesai makan, saya mengajak anak-anak shalat Zuhur kemudian tidur siang. Tepat jam 15:50 wib, saya terbangun di karenakan suara si Adek memanggil saya. Awalnya agak sulit membuka mata tapi karena teringat belum shalat dan kami hendak pergi isi minyak di SPBU maka saya harus bangun. Bangkit dari tempat tidur langsung mandi dan shalat ashar kemudian saya dan istri bersiap-siap untuk berangkat tetapi tanpa di sangka adik ipar dan istrinya beserta si kecil singgah ke rumah dan kami sebagai tuan rumah yang baik harus menerima dan melayani tamu yang datang. Kami duduk di ruang belakang sambil menikmati segelas teh manis.

IMG20210405175649.jpg
Suasana SPBU yang agak sepi

Sekitar 40 menit mereka berada di rumah seterusnya mereka pamit pulang. Setelah mereka pulang, saya dan istri langsung berangkat untuk isi minyak Honda sambil jalan-jalan. Tiba di SPBU saya mengisi minyak secukupnya. Keadaan di SPBU pun rada-rada sepi jadi saya tidak perlu mengantri. Setelah itu, kami kembali ke arah Kota Lhoksukon untuk membeli Bakso si kembar. Kemudian, kami langsung pulang dan di tengah perjalanan waktu magrib tiba tapi kami tetap melanjutkan perjalanan ke rumah.

IMG20210405181230.jpg
Saat beli bakso si kembar

Tiba di rumah, saya dengan segera shalat magrib. Setelah shalat, saya mengajak si Adek belajar mengaji iqra' dan Alhamdulillah sambutannya baik. Jadi saya mendampingi dia selama lebih kurang 5 menit. Selanjutnya, saya makan malam sedangkan istri dan anak-anak Makan bakso. Selesai makan malam, saya shalat isya. Kemudian saya menyelesaikan diary untuk hari ini. Karena diarynya sudah selesai, saya pun mohon pamit sampai jumpa.

Terimakasih banyak saya ucapkan kepada buk @ernaerningsih, @booming03, @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08, @steemaeacurator, pak @anroja, @inwi, pak @radjasalman, pak @ikhsan01, pak @nazarul, pak @hhusaini, pak @muzack1, pak @fackrurrazi yang telah banyak mendukung saya dan terimakasih juga kepada sahabat steemian semuanya dimana pun berada. Kritik dan saran dari sahabat teemian sekalian dengan senang hati saya terima.

Salam @indraismawan

Ingin tahu tentang saya klik (disini)

Sort:  

Walaupun tugas ngajar ke Sekolah libur, tapi aktifitas di rumah tidak kalah sibuk. Kisah yang inspiratif sekali pak Indra. Sepertinya bakso kembar nya itu lezat 😋

Selagi masih sehat kita tetap beraktifitas dan kita tipe orang aktif gitu pak. Mengenai bakso si kembar itu favorit anak-anak

👍

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thank you for visiting my post

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64867.61
ETH 3451.61
USDT 1.00
SBD 2.55