The diary game season-3 Better life, 4th of April, 2021/Harga boleh murah tapi bukan barang murahan

in Steem SEA3 years ago

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat pagi ..... salam sejahtera ......... salam merdeka ......... salam berkarya ........ Sahabat steemian yang zuper hebat salam jumpa di platform yang hebat pula. Mengawali aktifitas di hari ini, saya bangun pagi pada jam 04:45 wib, walaupun sudah terbiasa bangun pagi, pada awalnya rasa malas dan rasa ngantuk tetap saja menghantui pikiran saya. Namun saya tetap berusaha bangkit dan melangkah menuju ke kamar mandi. Untuk menghilangkan semua perasaan malas dan ngantuk itu saya masuk ke kamar mandi, di dalam sana gosok gigi, mandi dan berwudhuk.

Selanjutnya menuju ke Meunasah untuk shalat subuh berjama'ah. Tiba di sana, jama'ahnya masih belum banyak hadir mungkin karena masih azan. Sesaat setelah azan rupanya jama'ah datang laksana air bah dan hampir memenuhi tempat. Sebelum Iqamah, saya dan jama'ah lainnya terlebih dahulu melaksanakan shalat sunat fajar. Kemudian tiba saatnya shalat subuh. Pada pagi ini shalat subuh di imami oleh Tgk.Peudada dan sekaligus memimpin raja sholawat. Kegiatan baca raja sholawat berlangsung sekitar 50 menit dan diakhiri dengan baca wirit beserta doa.

IMG20210404065507.jpg
Panorama di desa idaman saya

Selesai acara salam-salaman dengan jama'ah, saya langsung pulang karena jam telah menunjukan pukul 07:05 wib. Tiba di rumah, ganti pakaian dan saya sudah di tunggu oleh istri dan anak-anak untuk sarapan bersama. Kami sarapan dengan menu yang sederhana yaitu nasi goreng putih, udang sambal lado, kerupuk dan teh manis. Tempat yang kami pilih untuk sarapan yaitu di teras belakang, disana tempatnya adem, sejuk dan nyaman. Sambil sarapan, kami dapat hiburan dari beberapa atraksi yang di peragai oleh tupai-tupai yang berloncatan dan menari-nari kesana kemari untuk mencari makan.

Setelah sarapan, saya memberi makan ikan dan anak-anak ayam yang baru netas. Selesai bermain-main dengan anak ayam, saya langsung mandi karena kami hendak pergi ke Lhokseumawe ke tempat Sunnah Rasul anak saudara. Tepat jam 09:10wib, kami berangkat. Tiba di jalan lintas Medan-Banda Aceh suasana lalu lintas agak sedikit padat tapi lancar sehingga laju kendaraan sedikit lambat. Kami tiba di tempat acara sekitar jam 11:00 wib. Para tetamu yang datang pun belum begitu ramai sehingga kami ada waktu berbasa-basi dengan saudara-saudara lainnya. Kami duduk sesama keluarga sambil menikmati hidangan yang telah di siapkan.

IMG20210404114937.jpg
Saat tiba di toko Raja Fashion

Makan khanduri bersama keluarga dalam jumlah besar memang sangat nikmat apalagi menunya kari kambing sembari makan kita bisa ngobrol berbagai hal tentang kekeluargaan. Tepat jam 12:00 wib, saya mohon pamit karena kami ada rencana shopping di Toko Raja Fashion yang menurut berita serba Rp.35000. Dengan perasaan yang sangat penasaran maka kami menyempatkan waktu untuk berkunjung ke toko tersebut. Tiba di tempat, sungguh sangat luar biasa memang betul apa yang di beritakan oleh tetangga harga sangat miring bila di bandingkan dengan yang di toko-toko lainnya.

IMG20210404120400.jpg
Harga murah tapi model tidak murahan

Istri saya sangat menyesal tidak bawa uang lebih dan beliau sangat gemas melihat model pakaiannya lumayan tetapi harganya sangat luar biasa miring. Kami melihat-lihat bila cocok langsung di comot dan comot sehingga saya menegur beliau 'jangan asal comot dompetnya cukup ngak', ntar sampai di kasir malu. Kemudian, kami menuju ke kasir untuk menghitung, total semua Rp.575000. Selanjutnya, kami pulang dan tiba di mesjid Teupin Punti kami berhenti untuk shalat Zuhur sambilan istirahat. Setelah shalat dan cukup istirahatnya kami melanjutkan perjalanan pulang. Tepat jam 14:00 wib, kami tiba di rumah.

Karena kelelahan, saya ganti pakaian dan langsung merebahkan badan di kasur ngorok deh. Saya bangun tepat jam 16:05 wib, lalu ke kamar mandi untuk bersih-bersih dan berwudhuk kemudian shalat. Setelah shalat, saya dan anak-anak mengisi waktu luang untuk bermain badminton di halaman belakang rumah. Sedang asyik-asyiknya kami bermain terdengar suara istri "udah istirahat dulu makan mie caloek", mendengar hal yang demikian itu kami langsung berhenti main dan menikmati mie caloek plus minum luwak coffee, eemm nikmat rasanya. Setelah keringat mulai kering, saya mandi dan berwudhuk karena sesaat lagi akan magrib.

IMG20210404174342.jpg
Menikmati mie caloek buatan istri

Ketika azan selesai, kami langsung melaksanakan shalat berjama'ah. Kemudian, saya duduk di depan tv bersama keluarga. Tepat jam 20:00 wib, saya pergi ke apotik untuk membeli obat diare. Pulang dari membeli obat, saya mulai merangkum Kegiatan-kegiatan yang saya lakukan pada hari ini sehingga menjadi sebuah diary. Demikianlah serangkaian kegiatan saya pada hari ini dan untuk itu saya mohon undur diri sampai jumpa.

Terimakasih banyak saya ucapkan kepada buk @ernaerningsih, @booming03, @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08, @steemaeacurator, pak @anroja, @inwi, pak @radjasalman, pak @ikhsan01, pak @nazarul, pak @hhusaini, pak @muzack1, pak @fackrurrazi yang telah banyak mendukung saya dan terimakasih juga kepada sahabat steemian semuanya dimana pun berada. Kritik dan saran dari sahabat teemian sekalian dengan senang hati saya terima.

Salam @indraismawan

Ingin tahu tentang saya klik (disini)

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thank you for visiting my post

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59484.75
ETH 2614.53
USDT 1.00
SBD 2.41