The diary game seaaon-3 Better life, Wednesday, 10th of March,2021/Berbagi waktu antara tugas dan kekeluargaan

in Steem SEA4 years ago

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat pagi ..... salam sejahtera ......... salam merdeka ......... salam berkarya ........ Sahabat steemian yang hebat salam jumpa di manapun kalian berada. Perkenan saya untuk menceritakan serangkaian aktifitas yang saya lakukan pada hari ini. Pada mulanya saya bangun seperti biasanya yaitu pada jam 05:10 wib, walaupun sudah terbiasa bangun pagi namun tetap saja badan ini terasa malas dan rasa ngantuk apalagi dengan suasana udara yang sejuk seakan-akan tak mau berpisah dengan hangatnya dekapan bantal guling dan selimut. Namun saya tetap berusaha bangkit dan melangkah menuju ke kamar mandi. Untuk menghilangkan semua perasaan malas dan ngantuk itu saya masuk ke kamar mandi, di dalam sana saya gosok gigi, mandi dan berwudhuk.

Selanjutnya menuju ke Mesjid untuk shalat subuh berjama'ah. Tiba di sana, saya shalat sunat qabliah dan duduk dengan niat i'tikaf sebelum waktunya shalat. Di mesjid Al-Khalifah Ibrahim memang selalu ramai di kunjungi jama'ah tiap waktu shalat karena letaknya yang sangat strategis di pusat kota. Pada pagi ini shalat subuh di imami oleh Abu Raja Imam. Selesai shalat di lanjuti dengan wirit dan do'a. Selanjutnya, saya dan istri langsung pulang. Tiba di rumah, kami ganti pakaian dan langsung pergi jalan-jalan pagi.

Berolah raga kecil-kecilan dan sambil ngobrol yang kami lakukan saat jalan-jalan pagi sudah cukup memadai untuk menjaga badan tetap sehat. Karena terlalu asyik jalan tanpa terasa jarak yang kami tempuh pun sudah memadai untuk pagi ini dan kami pun balik ke rumah. Tiba di rumah, ganti pakaian dan kami sama-sama ke dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi. Tugas saya pada pagi ini membuat kopi susu. Menu sarapan kali ini nasi goreng merah, ikan pepes, dan kerupuk. Sebelum sarapan, saya terlebih dahulu memberi makan ayam dan ikan. Setelah sarapan saya mempersiapkan diri untuk siap-siap berangkat ke sekolah. Hari ini saya berangkat ke sekolah jam 07:00wib.

Tiba si sekolah, saya terlebih dahulu parkir honda lalu menuju ke pintu gerbang untuk menyambut kehadiran generasi-generasi penerus di masa depan. Dengan memasang senyum yang memikat sehingga siswa merasa tertarik dan terkesan bila hendak ke sekolah. Tepat jam 07:30 wib, bel berbunyi bertanda masuk, semua siswa berinisiatif untuk masuk ke kelasnya. Sebelum pembelajaran di mulai mereka memulai dengan membaca Asmaul Husna terlebih dahulu. Hari ini saya kena mengajar jam pertama jadi untuk urusan siswa yang terlambat ada guru dan satpam yang menangani.

IMG20210310075909.jpg
Kelas di mulai dengan membaca Asmaul Husna

Hari ini, saya mengajar hanya di kelas VII/1 selama 40 menit saja. Tiba di dalam kelas, kami memulai aktifitas dengan membaca Asmaul Husna secara bersama-sama. Selanjutnya baru kami mulai dengan pembelajaran. Proses belajar mengajar berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan apa yang diharapkan. Ketika bel berbunyi tanda ganti pelajaran, kelas kami pun selesai dengan mengumpulkan hasil tugas harian. Selesai kegiatan di sekolah, hari ini saya harus pergi ke SMP Negeri 2 Meurah Mulia karena ada pertemuan lanjutan tentang pengembangan silabus bersama teman-teman.

IMG20210310100512.jpg
Diskusi sedang berlangsung

Walaupun sudah 3 kali pertemuan tetap ada saja yang perlu kami revisi guna kelayakan pakai untuk Kabupaten Aceh Utara pada semester depannya. Setelah melalui perdebatan yang agak alot dalam mempertahan argumen masing-masing tapi Alhamdulillah pada akhirnya kami menemukan jalan keluar atas kesepakatan bersama. Karena dari hasil diskusi ini akan di bawa ke forum yang lebih besar lagi di kabupaten untuk di patenkan. Hari ini kami duduk bersama di SMP Negeri 2 Meurah Mulia sampai jam 12:30 wib. Pulang dari acara tersebut, saya singgah di sebuah warung nasi dan kopi di daerah Keude Krueng, disana saya pesan nasi campur dan jus timun. Setelah makan, saya mampir di mesjid terdekat untuk melaksanakan kewajiban.

Kemudian, saya langsung meluncur ke istana idaman yaitu rumah. Tiba di rumah, saya langsung mengambil istirahat tidur siang. Saya terbangun karena sang istri membangunkan saya karena kita ada janji pergi ta'ziah ke kampung Alue Drien. Awalnya agak berat juga bangun karena kelelahan tapi saya dengan susah payah bangkit lalu ke kamar mandi untuk bersih-bersih. Tepat jam 15:35 wib, kami berangkat dari rumah dan tiba di tempat saudara yang lainnya sudah berada lebih awal. Sesaat kemudian, samadiah pun di mulai yangbdi pimpin oleh Tgk.M.Amin. Selesai samadiah, kami makan kenduri yang telah dinsediakan di meja ala prancis. Selanjutnya, saya dan istri pamit dan kami pergi ke simpang rangkaya untuk belanja kebutuhan dapur sambil jalan-jalan sore mencari angin.

Karena waktu pun sudah jam 18:00 wib, kami balik ke rumah. Tiba di rumah, kami duduk di teras menikmati makan ringan yang kami beli saat di simpang rangkaya sambil menunggu waktu magrib. Ketika azan usai, kami shalat magrib secara berjama'ah di mushalla rumah. Kemudian, saya mendampingi si adek belajar ngaji iqra' sekitar 5 menit. Selanjutnya, ketika masuk waktu isya, saya pun melaksanakan kewajiban saya sebagai seorang muslim untuk shalat isya. Kemudian, saya duduk di antara keluarga yang lagi nonton sinetron untuk merangkum serankaian kegiatan yang saya lakukan sehingga menjadi sebuah diary. Akhirnya saya mohon pamit karena diary sudah selesai.

Terimakasih banyak saya ucapkan kepada buk @ernaerningsih, @booming03, @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08, @steemaeacurator, pak @anroja, @inwi, pak @radjasalman, pak @ikhsan01, pak @nazarul, pak @hhusaini, pak @muzack1 yang telah banyak mendukung saya dan terimakasih juga kepada sahabat steemian semuanya dimana pun berada. Kritik dan saran dari sahabat teemian sekalian dengan senang hati saya terima.

Salam @indraismawan

Ingin tahu tentang saya klik (disini)

Sort:  
 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Thank you for visiting my post

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Thank for visiting my post