THE DIARY GAME ( AUGUST 17, 2020 )steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Hai teman steemit semua
Kembali lagi bersamaku di platform hebat ini, apa kabar kalian semua ?
Aku harap kamu baik-baik saja.

Senin, 17 Agustus 2020
Hari ini saya bangun jam 07:00 pagi, padahal saya semalam bergadang untuk mengikuti liga europa league dan hari ini saya harus bangun pagi-pagi karena ada acara HUT RI yang ke 75 di tempat saya Dayah Ummul Ayman.
Dan hari inipun saya tidak bisa lari pagi seperti biasanya, karena harus siap-siap menjadi wasit sepak bola di salah satu acara HUT RI hari ini.

Biasanya kalau bergadang saya bangun jam 10:00/11:00, tetapi hari ini saya bangun jam 07:00. Tadi malam saya bergadang nonton pertandingan sepakbola liga europa league, antara Sevilla vs Manchester United yang di menangkan oleh Sevilla dengan skor 2-1.

Gol Sevilla di cetak oleh Suso di menit 26' dan De Jong menit ke 78'. Sendangkan gol balasan Manchester United di cetak oleh Fernandes melalui tendangan pinalty di menit 9'.

Tepatnya jam 07:40 saya sudah siap dengan pakaian olahraga, karena saya harus menjadi wasit sepak bola di salah satu acara HUT RI hari ini di lapangan sepak bola Dayah Ummul Ayman.

Tepatnya pukul 08:00 pagi saya sudah sampai di Dayah Ummul Ayman untuk melihat santri apakah mereka baik-baik saja.
Karena sebelum melakukan acara hari ini mereka benar-benar harus sehat, jadi sarapan pagi sangatlah penting.


Beberapa santri mau berangkat ke lapangan sepak bola Dayah Ummul Ayman


Lapangan sepak bola ini terletak di Desa Meunasah Bie Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, kira-kira 300 meter dari bagunan Dayah Ummul Ayman.


Jalan memasuki lapangan, jalan ini belum terlalu bagus, kira-kira 200 meter


Sesudah sampai di lapangan sepak bola Dayah Ummul Ayman, kami melakukan beberapa perlombaan, di antaranya :

  1. Memukul Gantungan Air
  2. Membawa Kelereng Dengan Sendok Makan
  3. Lari
  4. Sepak Bola


Santri yang memukul gantungan air



Santri membawa kelereng dengan sendok makan



Saya dan beberapa santri lagi menonton acara lari sebelum menjadi wasit sepak bola



Santri kelas 1 A foto bersama sebelum berlaga di lapangan sepakbola Dayah Ummul Ayman


Dalam laga ini kelas 1 A menang 1-0 atas lawannya kelas 1 B.
Gol di laga tersebut di ciptakan oleh Agung Prayuda di menit-menit terakhir.

Tepatnya pukul 12:00 siang kami telah melakukan semua kegiatan hari ini, lalu kami pulang lagi ke Dayah Ummul Ayman untuk makan-makan dan minum bersama.


Santri lagi duduk bersama di kantin Dayah Ummul Ayman setelah laga sepakbola


Tepatnya jam 13:30 setelah shalat Dzuhur kami istirahat sejenak karena setelah shalat Ashar ada acara HUT RI lagi di salah satu kolam di Dayah Ummul Ayman.

Tepatnya jam 16:30 setelah shalat Ashar kami menuju ke kolam untuk mengikuti acara selanjutnya yaitu berlari di atas pohon pinang.
Acara ini di ikuti oleh puluhan peserta dari Dayah Ummul Ayman di Desa Meunasah Bie Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya.


Salah satu santri yang telah berlari di atas pohon pinang


Tepatnya pukul 18:00 semua acara hari ini sudah selesai, tinggal laga final sepakbola yang akan diperlombakan besok pagi jam 08:00 Wib.
Kemudian hari pun sudah malam, lalu kami makan sore dan bersiap-siap mandi untuk melakukan kegiatan belajar lagi.

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya untuk kembali aktif di Steemit dan mengajak berpartisipasi di The Diary Game.

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Aktivitas yang sangat seru haru ini saudara, perlombaan memukul air di dalam plastik sepertinya sangat mudah, semoga anda menjadi wasit yang adil saudara.

Seharus nya anda menjelaskan perlombaan itu satu persatu supaya saya mengatahui perlombaan apa saja yang di selenggarakan.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 63345.39
ETH 3130.58
USDT 1.00
SBD 2.48