THE DIARY GAME (27 SEPTEMBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Hai teman steemit semua
Kembali lagi bersama saya @ikhsan01 di platform hebat ini, apa kabar kalian semua?
Saya harap anda baik-baik saja.

Pukul 06.00 wib.
Seperti hari-hari biasa setelah bangun hal yang paling terutama saya lakukan adalah membuka jendela kamar supaya saat matahari terbit, sinar matahari bisa masuk ke dalam kamar kemudian saya meminum 1 gelas air putih. Setelah itu tepatnya jam 06.20 saya sudah siap dengan pakaian olahraga. Setiap pagi saya sempatkan waktu kira-kira 30 menit untuk lari pagi. Ini benar-benar sangat menikmati, karena lari pagi ini bisa membuat pikiran saya merasa nyaman.

Rute yang saya ambil hari ini masih di jalan yang sama yaitu jalan untuk pergi ke gunung. Rute ini terletak di Desa 'Lancok' Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh-Indonesia. Jalan ini sangat bagus untuk kita lari pagi, selain bersih jalan ini di kelilingi oleh sawah penduduk. Jadi kita bisa menikmatinya sambil menghirup udara segar.

Setelah lari pagi lalu saya pergi ke kamar mandi untuk gosok gigi dan bersiap-siap pergi ke kantin Dayah Ummul Ayman yang terletak di Desa Meunasah Bie Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Aceh-Indonesia.

Sebelum pergi saya sempatkan waktu untuk ke kamar keponakanku yang berumur 1 bulan lebih, di sana saya melihat mata indah nya lalu saya menciumnya beberapa kali dan barulah saya pergi ke kantin Dayah.

Pukul 09.05 wib.
Saya memparkirkan motor saya di samping posko, lalu saya menuju ke kantin.
Setiba di sana saya berkerja seperti biasa.
Tepatnya jam 10.30 wib kantin saya di penuhi oleh santri-santri, lalu saya bercanda tawa dengan mereka.


Muarrif dan Yusril lagi melihat sesuatu


Pukul 11.30 wib.
Santri-santri harus istihahat sebelum Shalat Zhuhur, lalu saya mematikan tv supaya mereka memasuki kamarnya masing-masing
Lalu saya menutup kantin karena ingin memperbaiki sepeda motor saya yang rusak.

Pukul 11.40 wib.
Dalam perjalanan menuju ke bengkel saya melihat 3 anak laki-laki lagi pulang sekolah lalu saya mengabadikan momen indah ini melalui smartphone pribadi saya.


Siswa MIN pulang sekolah


Pukul 11.45 wib.
Saya tiba di salah satu bengkel untuk memperbaiki motor saya, bengkel ini adalah bengkel milik bang Jamal, dia salah satu teman terbaik saya juga.
Bengkelnya terletak di simpang.4 desa Meunasah Bie Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Aceh-Indonesia.


Bengkel Bang Jamal


Sambil menunggu Bang Jamal memperbaiki sepeda motor, saya menuju ke caffe 'Pusaka' untuk meminum secangkir kopi, tiba-tiba saya teringat bapak @muzack1 karena dia setiap hari harus meminum kopi.


Kopi Pusaka yang saya pesan


Pukul 16.00 wib.
Setelah selesai memperbaiki motor saya pulang ke rumah untuk shalat Ashar, lalu saya menuju ke lapangan volly desa Geunteng untuk melanjutkan tournamen Volly yang di gelar sudah satu minggu yang lalu.


Pertandingan Volly di Desa Geunteng


Pukul 18.30 wib.
Saya pulang kerumah, setiba di rumah saya mandi dan menunaikan shalat Magrib.
Setelah shalat saya melanjutkan makan malam bersama keluarga dan berbincang-bincang sedikit sambil bermain dengan keponakan saya yang lucu.

Pukul 20.00 wib.
Azan berkumandang yang terdengar dari toa masjid pertanda waktu Shalat Isya telah tiba, lalu saya Shalat.

Kemudian saya menulis buku harian untuk kegiatan hari ini serta membaca postingan beberapa steemian lainnya. Sekitar pukul 22.00 malam saya masuk ke kamar tidur dan merebahkan tubuh di atas kasur dan langsung terlelap.

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE GALAXI A7


Salam @ikhsan01

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya untuk kembali aktif di Steemit dan mengajak berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @radjasalman, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @green07, @herimukti dan komunitas Asia Tenggara.

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Melihat tiga anak yang sedang berjalan kaki di pinggir jalan besar itu mengingat saya waktu masih kecil, bukan kenangan dengan suasana belajar atau sekolah. Tapi aku ingat waktu kecil pernah di minta paman ku untuk membeli shampoo Sunsilk sachet. Karena itu asing bagiku, aku harus menyebut-nyebut nama shampoo itu sepanjang jalan dari rumah ku ke kios Kak Juoi.
#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Hal yang sama pernah terjadi sama saya.
dan tiba di kede kak juoi saya lupa disuruh beli apa tadi...
Hehehe

 4 years ago 

🤣🤣🤣🤣, anda terlalu membayangkan dek Ayu

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Bagus bg @ikhsan01 cerita anda menakjubkan sekali, semoga kita terus semangat berkarya

 4 years ago 

Terimakasih @rifkifatullah

 4 years ago 

Dear @ikhsan01 tetap menulis dan saling mengunjungi postingan teman-teman. Ajak juga yang lain untuk berpartisipasi di the diary game.

 4 years ago 

Oke bg

 4 years ago 

Semangat @ikhsan01 jangan lupa sama saya bang ya kalau sudah sukses heheh

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56677.48
ETH 2329.02
USDT 1.00
SBD 2.36