THE DIARY GAME (12 OKTOBER 2020) Membeli Celana Training Untuk Lari PagisteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hai teman steemit semua
Kembali lagi bersama saya @ikhsan01 di platform hebat ini, apa kabar kalian semua?
Saya harap kalian baik-baik saja.



Senin, 12 Oktober 2020. Seperti hari-hari biasa saya setiap pagi bangun pukul 06.00 wib. Hal yang paling terutama saya lakukan adalah pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka dengan sabun, lalu saya berwudhuk dan shalat subuh.

Kemudian setelah shalat saya membuka jendela kamar agar masuk sinar matahari, lalu meminum 1 gelas air putih. Kemudian bersiap-siap untuk lari pagi seperti yang biasa saya lakukan sehari-hari.

Pukul 06.25 wib.
Saya sudah siap dengan pakaian olahraga. Setiap pagi saya sempatkan waktu kira-kira 30 menit untuk lari pagi. Ini benar-benar sangat menikmati, karena lari pagi ini bisa membuat pikiran saya merasa nyaman

Rute yang saya ambil hari ini di salah satu jalan memasuki wilayah masyarakat, jalan ini terletak di desa Lancok, Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Saya sengaja mengambil rute ini, karena rute ini adalah salah satu rute yang sangat bagus di sini, anda bisa melakukan aktifitas anda dengan nyaman, selain itu jalan ini juga salah satu jalan favorit saya, karena jalan ini bisa menuju ke kantin saya yang terletak di Desa Meunasah Bie Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Aceh-Indonesia.

Pukul 08.00 wib
Setelah melakukan aktifitas rutin yaitu lari setiap pagi, saya langsung pulang ke rumah untuk mandi. Setelah selesai mandi saya sarapan pagi di temani satu gelas teh panas, lalu saya memasuki kamar keponakan saya yang paling kecil untuk menciumnya beberapa kali, ini sudah seperti kewajiban bagi saya menciumnya sebelum berangkat.

Pukul 09.00 wib.
Saya memparkirkan motor saya di samping posko, lalu saya menuju ke kantin, setiba di sana saya berkerja seperti biasa. Salah satunya adalah membersihkan meja dan gelas. Tepatnya jam 10:30 wib kantin saya di penuhi oleh santri-santri, lalu saya bercanda tawa dengan mereka.


Beberapa santri lagi menonton tv


Pukul 11:30 wib.
Santri-santri harus istihahat sebelum Shalat Zhuhur, lalu saya mematikan tv supaya mereka memasuki kamarnya masing-masing. Lalu saya membersihkan gelas serta menyapu sampah-sampah yang berantakan.

Beberapa menit kemudian suara azan berkumandang di atas balai musalla dayah, lalu saya turun ke bawah untuk mengambil air wudhu.


Santri-santri sedang mengambil wudhu


Selesai shalat zhuhur saya mengajak @umam untuk menemani saya membeli celana training di kota Beureunuen, lalu @umam mengambil perlengkapannya seperti jaket, helm dan sarung tangan.

Membutuhkan waktu lebih kurang selama 40 menit untuk menuju ke kota Beureunuen, kami berangkat menggunakan sepeda motor milik saya yaitu sepeda motor 'Beat'.
Lalu kami sudah sampai di kota Beureunuen ini dan kami singgah di toko langganan saya yaitu 'Mahkota Sport'.

Saya membeli 2 celana training untuk kepentingan saya sehari-hari yaitu untuk berlari waktu pagi, sebelum keluar dari toko mahkota ini saya membayar harga celana training senilai Rp. 250.000,- atau setara dengan 17.8 SBD.

Kemudian kami ingin pulang tetapi perut tidak bersahabat kali ini karena kami belum makan siang, kebetulan kota Beureunuen ini terkenal dengan 'Mie Arang' lalu saya dan @umam singgah di warung mie 'Pak Cek'.

Kami memesan dua mie arang campur telur dan minuman cappucino panas, sedangkan @umam memesan nutrisari dingin. Sambil memakan mie kami sedikit mengobrol membicarakan tentang kehidupan santri di dayah, lalu tepatnya jam 16.00 wib suara azan berkumandang dan kamipun membayar makanan kami senilai Rp. 46.000,- atau setara dengan 18.4 Steem.


Makan mie arang pak Cek di kota Beureunuen


Kemudian kami pulang lagi ke dayah Ummul Ayman yang terletak di desa Meunasah Bie, Kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya, Aceh-Indonesia. Dalam perjalanan pulang kami singgah di SPBU blang malu untuk mengisi bensin, saya mengisi bensin sebanyak Rp. 20.000,- atau setara dengan 8 Steem.

Di perjalanan pulang kami singgah di Dayah Jeumala Amal karena @umam ingin membeli somai bakar di samping dayah Jeumala Amal ini.


Dayah Jeumala Amal, Kecamatan Bandar Baru Lumputu


Lalu kami pulang menuju kota Pidie Jaya, beberapa menit kemudian saya berhenti di tengah jalan karena saya sangat ngantuk sekali, lalu @umam mengambil alih untuk membawa motor supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Lalu kami tiba di dayah Ummul Ayman, kemudian saya masuk ke kamar @deksyech untuk tidur sebentar, karena mata saya tidak sanggup lagi melihat.

Pukul 17.30 wib.
Saya bangun lalu mencuci muka dan mengambil air wudhu karena belum shalat ashar, setelah shalat di kamar @deksyech saya pulang ke rumah kemudian saya mandi dan menunaikan shalat Magrib.
Setelah shalat saya melanjutkan makan malam bersama keluarga dan berbincang-bincang sedikit sambil bermain dengan keponakan.

Jam 20:00 wib.
Azan berkumandang yang terdengar dari toa masjid pertanda waktu Shalat Isya telah tiba, lalu saya Shalat.

Kemudian saya menulis buku harian untuk kegiatan hari ini serta membaca postingan beberapa steemian lainnya. Sekitar pukul 22:00 malam saya masuk ke kamar tidur dan merebahkan tubuh di atas kasur dan langsung terlelap.

Inilah cerita saya hari ini :

SEMUA GAMBAR SAYA AMBIL DENGAN SMARTPHONE GALAXI A7


Salam @ikhsan01

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya untuk kembali aktif di Steemit dan mengajak berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @radjasalman, @muzack1, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit, @nazarul, @green07, @herimukti dan komunitas Asia Tenggara.

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Mie Arang "Pak Cek" sangat menggoda apalagi di campur dengan telur. Lileuh ie babah.

 4 years ago 

Jelas sangat menggoda @anroja.
@umam sikat 2 piring dia.

 4 years ago 

Wow.. Tak ku sangka...🤣🤣

 4 years ago 

Bang lon han lon pateh meunyoe mie arang nyan, mangat that, sebab dek ikhsan hantom jie pakat lon...

 4 years ago 

😀😀😀
Sang na aneuk geuh yang cantik, makajih han di pakat droe neuh bang

 4 years ago 

Hahaha
That paloe bit.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

Thank you very much.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

 4 years ago 

Saya hampir jatuh pingsan memikirkan bagaimana dek @ikhsan01, yang rutin berolahraga, tetapi mengkonsumsi mie rutin setiap hari, yang ada badan menjadi lebih subur. Sebaiknya kurangi makan mie, dengan olahraga rutin mungkin dek Ayu akan terpesona melihat penampilan dek ikhsan yang luar biasa. Sabar dek ikhsan ya!!!

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Makanya saya harus berolahraga setiap hari pak @muzack1.
Dan berat badan saya masih stabil, anda bisa membayangkan bagaimana nantinya kalau saya tidak berolahraga setiap hari dan masih makan mie.

Jadi anda jangan khawatir tentang berat badan saya, saya bisa menjaganya selama masih rajin berolahraga.

Thank

 4 years ago 

@ikhsan01 kapan-kapan kalau ada waktu kita pergi lagi ke mie arang di Beereunuen sana.
😁

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Boleh, tapi anda yang membayar semua makanan.
Hahaha

 4 years ago (edited)

Hai @ikhsan01 senang bisa melihat anda selalu hadir di kontes. Anda bisa mengajak kembali beberapa teman yang telah absen pada beberapa postingan di the diary game

 4 years ago 

Iya @nazarul.
Saya selalu mengajak mereka.
Tetapi saya sadar diri, saya tidak berani memaksakannya...

@ikhsan01 anda harus lebih raji dan harus menambah jarak lari pagi agar dapat membantu menurunkan berat badan dan celana training yang anda beli tidak terlalu ketat.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Untuk sementara saya belum berpikir seperti itu @green07.

Saya masih berlari di jalan yang sama dengan jarak yang sama.

Mungkin bulan depan saya baru melakukannya lagi, karena bulan depan sudah masuk pelatihan wasit lagi...

Itu rencana bagus

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

Thank you very much

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63578.99
ETH 2611.82
USDT 1.00
SBD 2.85