50% Reward postingan ini akan delegasi kepada akun @steem.amal The Diary Game | Better Life | SENIN 12 Juli 2021 Ke Pasar membeli keperluan dagangaku

in Steem SEA3 years ago

ASSALAMUALAIKUM kembali lagi bersama saya @ikball43 di platform yang hebat ini, Semoga Sahabat Steemit Semuanya baik-baik aja.

Suara alaram mengagetkan ku, secara refleks saya melihat jam menunjukkan pukul 06:15,

Lalu aku menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka dan mengambil wudhu untuk melaksanakan shalat subuh, selesai shalat, aku masuk ke kamar lagi untuk ganti baju dan turun ke bawah.

Kemudian aku panggil ade ku yanti saya suruh lihat ikan apa yang mau di belanjakan hari ini, lalu ade ku yanti bilang terus saya mencatat nya di smartphone ku, selesai aku catatan belanjaan hari ini, saya keluarkan motor ku untuk di panasin.

Setelah itu, aku sambil nunggu motor panas, saya duduk sambil main hp dan buka steemit, 10 menit kemudian berangkat ke pasar untuk membelanjakan ke perluan dagangan saya,

Setegah jam kurang lebih, aku sampai di pasar ketapang, lalu saya parkir motor di tempat biasa, kemudian saya masuk ke dalam pasar untuk membeli beberapa keperluan dagangan aku.

IMG20210712080513.jpg
Membeli keperluan dapur

Pertama saya membeli cabai merah 2kg 1kg cabai merah harganya Rp. 28.000.lalu membeli cabai kecil-kecil Rp. 10.000 kemudian membeli cabai ijo Rp. 15.000 selanjutnya membeli tomat 1kg harganya Rp. 5.000 dan membeli bawang merah bombai 1kg harganya Rp. 30.000.

Selanjutnya nya saya melihat catatan di smartphone ku. lalu aku menuju ke bagian sayur-sayuran.

IMG20210712084605.jpg
Tempat ku membeli sayur

Lalu saya menuju ke tempat langganan ku yang tidak jauh dari tempat parkiran motor ku, lalu saya sampai di situ, kemudian saya membeli kangkung Rp. 10.000 lalu membeli tempe Rp. 5.000 tahu Rp. 5.000.

Kemudian aku membuka catatan saya di smartphone, lalu melihat apa lagi yang mau aku beli, lalu aku melangkah kaki ke bagian ikan.

IMG20210712081432.jpg
Membeli ikan di tempat langganan ku

Sekarang aku berada di bagian ikan, lalu saya membeli ikan bandeng 2kg 1 kg ikan bandeng harganya Rp. 35.000 kemudian ikan merah 2kg 1kg ikan merah harganya Rp. 40.000 selanjutnya ikan sembo 1kg harganya Rp.40.000 lanjut membeli ikan dencis 2kg 1kg ikan dencis harganya Rp. 25.000 lanjut lagi membeli ikan tongkol 1kg harganya Rp. 20.00.

Lalu aku pindah ke sebelah yang jual ikan dan membeli udang.

IMG20210712083012.jpg
Membeli udang

Saya membeli udang kek biasanya harga udang hari ini yang kecil-kecil Rp. 40.000

kemudian aku menyempatkan diri membeli ayam potong.

IMG20210712080925.jpg
Membeli ayam potong

Membeli ayam potong di tempat langganan ku, harganya ayam potong biasanya saya belik Rp. 45.000.

Selesai aku membeli semua keperluan dagangan ku, lalu saya kumpulan semuanya belanjaan aku, lalu saya menuju ke tempat parkiran untuk saya ambil motor ku.

kemudian saya menuju ke rumah, sampai di rumah, aku kasih belanjaan ke ibu ku.

Setelah itu, aku lanjut kegiatan saya seperti biasanya di toko, lalu aku ambil sapu dan menyapu lantai selesai lantai aku lap meja makan selesai meja makan saya pindah lap-lap kaca gerobak, selesai semuanya saya sambil duduk nunggu masakan nya siap, aku bikin bungkus nasi, beberapa jam kemudian masakan nya siap,

kemudian saya keluarin satu persatu aku tarok di atas meja gerobak nasi ku.lalu beberapa langganan ku datang satu persatu makan di warung ku,

lalu saya naik ke atas mau istirahat siang, beberapa jam kemudian saya di bangunin oleh ibu ku, di suruh ganti in ibu jaga warung, lalu aku bangun dan menuju ke kamar mandi, selesai mandi saya masuk ke kamar untuk ganti baju.

setelah itu, aku turun ke bawah dan melanjutkan jaga warung bersama ade ku yanti,

Ini Cerita Saya hari ini Terima kasih telah mengunjungi block saya

@ikhsan01, @nasri99 yang telah membantu saya dalam steemit ini. Saya selalu berharap bisa belajar banyak tentang platform Hebat ini dari mereka.

Salam hormat saya juga Kepada @anroja
@nazarul
@steemseacurator
@radjasalman

📷 Picture | Photography
------------ | -------------
Model | Oppo A15
Android | 10
Camera used | Smartphone
Photographer | @ikbal43
Location | Aceh
Edit | Snapseed

Ingin mengenal saya lebih detail klik Di sini

Salam @ikbal43

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61869.35
ETH 2414.51
USDT 1.00
SBD 2.63