The Diary Game | 9 April 2024 | Membuat Hidangan Untuk Lebaran

in Steem SEAlast month

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Setelah makan sahur dan menunaikan sholat subuh, seperti biasanya saya mengerjakan aktivitas rutin pagi. Seperti menyapu teras dan halaman rumah 🏡, juga menyirami tanaman. Dalam waktu singkat aktivitas rutin pagi sudah selesai saya kerjakan.

Foto kemarin saat saya membeli daging di tempat ini

Ayam yang sudah dibersihkan


Pukul 8 pagi saya segera mandi, kemudian duduk-duduk santai sambil menikmati suasana pagi ini. Lama bersantai ria, sekitar jam 10 pagi saya memulai aktivitas dapur dengan membersihkan bahan makanan seperti daging lembu, ayam dan juga paru yang sudah saya beli kemarin di pasar tradisional Matangkuli.

Beraktivitas di dapur

Setelah selesai saya pun melanjutkannya dengan mengolah daging lembu, ayam dan paru tersebut menjadi masakan yang lezat sebagai hidangan menyambut Hari Raya Idhul Fitri yang insyaallah akan dirayakan esok hari. Prosesnya pun memakan waktu yang lumayan lama.

Persiapan memasak

Pukul 1 siang waktunya saya menunaikan sholat dhuhur terlebih dahulu. Usai sholat saya melanjutkan pekerjaan kembali dan menunggu proses semua masakannya matang. Sementara waktu terus berjalan, jarum jam sudah menunjukkan di angka 4 lebih. Waktunya saya untuk menunaikan sholat asar terlebih dahulu.


Sedang proses

Ayam 🐔 bumbu kari, sambalado paru+kentang, satu persatu akhirnya masakan sudah matang. Satu lagi, yaitu rendang Padang yang masih proses pematangannya.


Sudah masak

Alhamdulillah, hampir jam 6 sore semua masakan saya sudah matang, setelah itu saya segera mandi. Kemudian jelang waktu berbuka, saya dan Dara menyajikan menu masakan di atas meja makan sambil menunggu waktu berbuka tiba.

IMG20240409184007.jpg

Buka puasa bersama

Dan saat ini kami kedatangan tamu dua orang Tengku, yaitu temannya Bungsu untuk berbuka puasa bersama di akhir ramadhan ini. Beberapa menit kemudian suara sirine pun berbunyi, menandakan waktu berbuka puasa sudah tiba. Alhamdulillah 🤲

IMG20240409202407.jpg

IMG20240409202403.jpg

Suasana malam lebaran saat saya membeli kue

Selepas waktu isya di malam takbiran, saya dan Dara pergi untuk membeli beberapa jenis kue kering 🍰 di lapak pedagang kue musiman yang berada di Pasar Tradisional Matangkuli sebagai isian toples. Besok akan kami hidangkan saat sanak saudara dan kerabat bersilaturahmi datang ke rumah 🏡

Begitulah cerita saya hari ini, teman-teman! Semoga kalian menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya 🤗💞

Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66407.66
ETH 3025.92
USDT 1.00
SBD 3.69