The Diary Game | 27 February 2024 | Aktivitasku Hari Ini

in Steem SEA5 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Pukul 4:45 dinihari saat terdengar muratal dari dalam masjid terdekat saya segera bangun dari tidur. Kemudian saya bergegas menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhu. 15 menit berselang, terdengarlah suara adzan berkumandang. Dengan seksama saya menjawab lantunan demi lantunan adzan hingga selesai. Setelah itu barulah saya menunaikan ibadah subuh lainnya sampai menunaikan sholat subuh hingga akhir.

Pukul 6:20 pagi waktunya saya mengerjakan aktivitas rutin pagi seperti biasanya. Pagi yang cerah dan suasana pun masih hening, tiba-tiba terdengar suara pengumuman dari meunasah desa tetangga, bahwa salah satu warganya telah meninggal dunia.

Seketika terucap dari mulut ini "Innalilahi wa innailaihi raji'un" sambil terus mendengarkan siapa yang tengah tertimpa musibah saat ini. Selesai mengerjakan rutinitas pagi saya segera mandi, lalu bersiap-siap untuk pergi takziah.

IMG20240227085320.jpg

Saat di rumah duka

Hampir jam 9 pagi saya segera menuju rumah duka yang tidak begitu jauh dari tempat tinggal saya, bersama keponakan. Sampai di sana sudah banyak para pelayat yang berdatangan. Saya dan keponakan segera bergabung dengan pelayat lainnya setelah bertemu dengan keluarga yang ditinggalkan. Saya turut prihatin dan berbelasungkawa atas musibah yang menimpa, sedang almarhum meninggalkan 4 anak yatim yang masih sangat kecil-kecil.

IMG20240227090148.jpg

Saat jenazah akan dibawa ke pemakaman

Setelah melewati prosesi pemandian jenazah, mengkafani, kemudian disholatkan hingga mendengar tausiyah dari Tengku Imum setempat, kami pun segera pulang. Karena jenazah akan dibawa ke pemakaman dan segera di kebumikan.

IMG20240227092805.jpg

Kue yang berusan saya beli

Sebelum sampai di rumah 🏡 saya singgah di kedai Kak Tina dan membeli beberapa jenis kue. Sampai di rumah 🏡 saya segera sarapan dengan kue 🍰 yang barusan saya beli.

IMG20240227094332.jpg

Cahaya matahari ☀️ pagi ini sungguh menyengat, sedangkan waktu masih menunjukkan kurang dari jam 10 pagi. Perut ini pun sudah mulai lapar, kemudian saya pergi ke kedai Kak Tin yang hanya berjarak beberapa meter saja dari rumah. Saya pun membeli satu porsi lontong sayurnya yang enak.

IMG20240227102722.jpg

Menikmati lontong sayur Kak Tin

Setelah sampai di rumah saya segera mengeksekusi lontong sayur Kak Tin yang enak, sampai tak bersisa. Perutku kini sudah terasa kenyang dan energi positif pun mulai terkumpul kembali 😁 Setelah istirahat sejenak saya mulai mengerjakan aktivitas di dapur dan membuat masakan untuk keluarga tercinta hingga selesai.

Jam 1 siang saya segera menunaikan sholat dhuhur, selanjutnya istirahat siang hingga jelang sore hari. Jam 4:15 menit waktunya saya untuk menunaikan sholat asar. Usai sholat menikmati acara di televisi dan menghabiskan waktu sore di rumah 🏡 saja bersama keluarga tercinta.

Itu saja cerita saya hari ini, teman-teman! Semoga kalian menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya 🤗 💕

Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 5 months ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI7.8

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 5 months ago 

Maaf, saya lupa mengatur rewards 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59126.81
ETH 2514.47
USDT 1.00
SBD 2.46