The Diary Game | 14 Maret 2024 | Mengurus SKCK Ke Kantor POLRES Dan Pergi Takziah

in Steem SEA5 months ago (edited)

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Setelah makan sahur dan menunaikan sholat subuh saya segera mengerjakan rutinitas pagi seperti biasanya. Kali ini saya hanya sempat menyapu halaman rumah saja. Karena jam 7:30 menit saya ada janji pergi bersama kakak-kakak Ipar ke Krueng Geukueh untuk takziah, Ayah mertua keponakan kami meninggal dunia semalam. Sesuai perjanjian, jam 7:30 menit kami berangkat menuju lokasi.


Saat di rumah duka

Jam 8:49 menit sampailah kami di rumah duka. Kami segera menemui keluarga yang tengah berduka dan turut berbelasungkawa. Kemudian kami bergabung bersama tamu lain mendengarkan tausiyah dari Tengku Imum setempat setelah jenazah disholatkan. Selesai tausiyah kemudian jenazah dibawa ke pemakaman keluarga untuk dikebumikan. Bersamaan dengan itu kami pun berpamitan pulang.

IMG20240314103747.jpg

Roti selai khas Kembang Tanjung

Sampai di kota Lhokseumawe kami singgah di toko roti 🍞 "Kembang Tanjung" dan membeli sebungkus roti selai khas "Kembang Tanjung" sebagai oleh-oleh untuk Bungsu di rumah. Setelah selesai berbelanja kami segera pulang.

Sampai di rumah saya pergi lagi ke kantor POLRES yang berlokasi di Lhoksukon, Aceh Utara, bersama Bungsu untuk mengurus SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) untuk Abang yang saat ini berada di Jogja. SKCK ini nantinya akan Abang gunakan sebagai salah satu syarat untuk melamar pekerjaan yang alhamdulilah, sudah Ia dapatkan di sana.

IMG20240314112626.jpg

Saat di ruang SPKT POLRES Lhoksukon

Beberapa menit kemudian sampailah kami di kantor POLRES, Lhoksukon. Setelah memarkirkan sepeda motor saya segera menuju ruangan SPKT sambil membawa kelengkapan berkas yang sudah saya fotocopy sebagai syarat pembuatan SKCK.

IMG20240314112103.jpg

Alhamdulillah, SKCK Abang sudah siap

Kemudian saya memasuki ruangan PELAYANAN SKCK yang nyaman dan adem. Seorang staf melayani dengan ramah dan baik, sehingga proses pembuatan SKCK cepat selesai. Alhamdulillah, SKCK untuk Abang sudah saya dapatkan, lalu kami segera meninggalkan kantor POLRES dengan perasaan bahagia.

IMG20240314115234.jpg

Saat mengirim dokumen

Kami segera menuju kantor J&T Lhoksukon dan mengirimkan dokumen SKCK ke alamat Abang di Jogja. Setelah melakukan proses packing dan registrasi saya segera membayar biaya pengirimannya. Semoga pengiriman cepat sampai ke tujuan dengan kondisi baik 🤲 Aamiin. Kemudian kami segera pulang.

Sampai di rumah saya segera mengganti pakaian dan membersihkan diri, lalu menunaikan sholat dhuhur, kemudian saya beristirahat. Pukul 16:30 menit saya segera menunaikan sholat asar terlebih dahulu. Selanjutnya saya segera menuju dapur dan membuat menu buka puasa hari ini.

Menu buka puasa sore ini

Makanan pembuka


Selesai mengerjakan aktivitas dapur saya segera mandi, sementara Bungsu membantu menata menu buka puasa di atas meja makan. Tak lupa menyiapkan minumannya juga, kami hanya menyediakan air putih hangat untuk menghindari radang tenggorokan. Bungsu juga membeli makanan takjil yang Ia suka di kedai Kak Tin yang tak jauh dari rumah, yaitu makanan gado-gado yang kami jadikan sebagai makanan pembuka sore ini.

IMG20240314212554.jpg

Sholat berjamaah di meunasah

Malam hari, jelang sholat isya saya pergi ke meunasah untuk mengikuti sholat isya dan tarawih berjama'ah. Sholat tarawih berakhir pukul 21:30 menit berjalan lancar dan hikmat. Usai sholat saya pun segera pulang dan beristirahat di rumah.

Demikianlah cerita saya hari ini, teman-teman! Semoga kalian semua menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya 🤗💞


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI9.5

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 61124.40
ETH 2666.44
USDT 1.00
SBD 2.60