| #burnsteem25 | Betterlife, The Diary Game Kamis, 29 September 2022 : Mengubah Kolam Bekas Menjadi Meja Multi Fungsi

in Steem SEA2 years ago
Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steemseacurator and 25% to @null

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Pagi subuh, setelah bangun dari tidur malam saya segera beranjak ke kamar mandi. Lalu membersihkan diri dan berwudhu, kemudian segera menunaikan sholat subuh. Pukul 6:15 menit saya mengerjakan rutinitas pagi seperti biasanya.

Sejak beberapa hari lalu Sulung ingin dibuatkan Open Studio ala-ala untuk mendukung kreatifitasnya mengembangkan usaha rumahan yaitu membuat gerabah pot dan ukiran kaligrafi, yang sudah ditekuninya sebulan ini. Sebagai orang tua saya sangat mendukung usahanya ini.


Kebetulan di sekitar taman mini saya, sudah ada kolam bekas tempat wudhu yang berdekatan dengan sumur. Kemudian saya memanfaatkan papan-papan di bawah bale yang tidak terpakai lagi untuk dijadikan mejanya. Untuk pengerjaannya, di sini saya dibantu oleh Wak Jon.

Wak Jon adalah orang yang baik, kesehariannya sebagai pekerja serabutan. Saya meminta beliau untuk membantu saya untuk menjadikan barang-barang yang sudah tidak terpakai ini menjadi sebuah meja yang multi fungsi.

IMG_20220916_145942.jpg

Wak Jon datang ke rumah sekitar pukul 9 pagi dan segera mengerjakan tugasnya membantu saya memproses papan-papan ini hingga nanti menjadi meja. Agar Wak Jon lebih semangat bekerja, saya pun membawakannya secangkir kopi dan kue. Saya juga menyediakan air mineral jika sewaktu-waktu Wak Jon memerlukannya.

Wak Jon terus bekerja membuat meja, sedangkan saya lanjut mengerjakan aktivitas dapur dan membuat masakan untuk hari ini. Saat jelang adzan dhuhur pekerjaanku sudah selesai, lalu saya pun beristirahat sambil makan siang. Sementara Wak Jon juga beristirahat dan pulang. Pukul 1 siang saya menunaikan sholat dhuhur, kemudian lanjut istirahat kembali.

Kurang lebih pukul 2 siang, Wak Jon pun sudah datang untuk kembali melanjutkan pekerjaannya. Dan saya hanya menjadi mandor saja bagi Wak Jon 😀 sambil memberikan arahan, dengan harapan hasil akhir dari pekerjaan Wak Jon akan memberikan manfaat lebih baik lagi untuk kami.


Kurang lebih pukul 4 sore, proses pembuatan meja nyaris selesai. Saya membuatkan secangkir kopi lagi untuk Wak Jon agar tubuhnya kembali bugar kerena lelah seharian bekerja. Setelah itu saya segera pergi mandi lalu menunaikan sholat ashar. Usai sholat kurang lebih pukul 5 sore saya kembali menemui Wak Jon sekaligus melihat hasil pekerjaannya.

IMG_20220916_165715.jpg
Triplek untuk alas meja

Setelah bertahun-tahun terbengkalai akhirnya kolam bekas tempat wudhu yang berukuran 2.2 cm x 1.3 cm menjadi meja multi fungsi yang bermanfaat. Tinggal menambahkan tripleknya saja, agar permukaannya meja nanti halus.

IMG_20220930_091357.jpg
Foto tadi pagi di tempat ini

Sekarang mejanya sudah jadi! Hijaunya tanaman hias yang tumbuh di sekitar lokasi menambah suasana semakin asri dan nyaman. Sekarang di sini tempat kami berkumpul, berkreasi dan berimajinasi saat bersantai bersama keluarga.

Itu saja yang dapat saya bagikan hari ini untuk teman-teman steemian. Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

CC:

@anroja
@radjasalman
@waterjoe
@heriadi
@steem.sea
@el-nailul


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI9.4

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Terima kasih juga untuk verifikasinya

 2 years ago 

Sama-sama bu

 2 years ago 

Hello @idaali
Anda tidak memerlukan ini dalam judul Anda: #burnsteem25

Catatan : Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steemseacurator and 25% to @null tidak perlu di tulis dalam postingan

Cukup digunakan pada tag saja

 2 years ago 

Terima kasih sarannya pak @waterjoe, saya akan memperbaikinya di postingan selanjutnya 🙏

 2 years ago 

kreativitas yang luar biasa, memanfaatkan setiap ruang juga dapat menggemat pengeluaran ekonomi berlebih 😊👍

 2 years ago 

Benar sekali @ikwal, dengan begitu kita akan merasakan manfaat kebaikannya dan terhindar dari kata mubazir.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59608.09
ETH 2475.05
USDT 1.00
SBD 2.46