Kontes : Permainan Buku Kas Harian Edisi ke 13 | 08 Januari 2024 | Belanja Jenis Sayuran Langka Di Supermarket Dan Membeli Jajanan Di Lapak Martabak

in Steem SEA4 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Sekitar jam 10 pagi setelah menyelesaikan aktivitas pagi dan sarapan, saya segera meluncur ke Kota Lhokseumawe ditemani oleh Dara. Hari ini saya akan belanja jenis sayuran yang masih langka dijual dipasaran di daerah saya sebagai bahan dasar untuk menu TomYam dan Oseng pare yang akan saya buat nanti, sehingga saya harus belanja ke supermarket untuk mendapatkannya.

IMG_20240108_103208.jpg

Berteduh karena hujan

Tapi sayang! Baru beberapa meter kami berjalan, hujan pun datang tiba-tiba, sehingga mengharuskan kami untuk menepi dan berteduh. Beberapa menit berselang hujan pun reda, kami melanjutkan perjalanan kembali meski masih agak gerimis.

IMG_20240108_115112.jpg

Di ATM Bank Aceh

Semakin jauh memacu sepeda motor yang kami tumpangi, semakin gerimis menghilang dan berganti suasana panas menyengat yang datang. Beberapa menit kemudian sampailah kami di Kota Lhokseumawe. Kemudian langsung menuju Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Aceh, setelah melakukan penarikan sejumlah rupiah kami segera pergi menuju SUZUYA supermarket.



Belanjaan saya beserta struk pembayarannya

Kemudian kami memasuki area supermarket "SUZUYA" dan belanja kebutuhan dapur. Ada sayur pare, tahu udang, aneka bakso ikan dan jamur enoki, juga ada kecap manis dan saus tiram. Total belanjaan saya sebesar IDR 130K setara 37.14 steem.

IMG_20240108_161808.jpg

Chopper yang saya beli

Selesai berbelanja kami naik ke lantai 3 singgah di area MR D.I.Y belanja Food Chopper seharga IDR 61K/17.42 steem. Setelah itu kami segera menuju musholah di lantai yang sama untuk menunaikan ibadah dhuhur terlebih dahulu sambil beristirahat sekejap.

IMG_20240108_155327.jpg

Martabak manis coklat keju dan Martabak Mesir

Pukul 2 siang kami pergi menuju Lapak Martabak, kemudian memesan camilan martabak rasa coklat keju seharga IDR 35K setara 10 steem dan martabak mesir yang menggunakan 2 butir telur bebek dengan toping daging seharga IDR 49K atau setara 14 steem.

Sambil menunggu pesanan saya pun mengobrol dengan Dara membahas tentang varian rasa menu martabak yang ada didaftar menu yang tersedia di kedai Lapak Martabak. Beberapa menit kemudian pesanan martabak sudah siap dibuat, saya segera membayarnya sesuai total harga yang sudah ditentukan. Yaitu sebanyak IDR 84K atau setara dengan 24 steem. Setelah selesai kami segera pulang.

IMG_20240108_152541.jpg

Pelega tenggorokan dipanas terik

Karena cuaca yang panas terik membuat kami kehausan, hingga di tengah perjalanan kami singgah di kedai minuman air tebu dan membeli 2 gelas air es tebu. Huuuh..! Segarnya setelah minum air tebu yang manisnya asli tanpa campuran gula atau bahan makanan lainnya. Setelah membayar 2 gelas air es tebu seharga IDR 5K/1.42 steem kami melanjutkan perjalanan pulang hingga sampai di rumah.

Begitulah partisipasi saya ya sekaligus memenuhi undangan @safridafatih, di Edisi ke 13 minggu ini dalam kontes Permainan Buku Kas Harian yang diselenggarakan oleh Pak @waterjo di komunitas Steem Sea, semoga Anda menyukainya. Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mendukung dan membaca blog saya 🙏🤗

Saya mengundang @dhafwa @nurasma @muhammadikram untuk partisipasi di sini


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 4 months ago (edited)

Semoga berhasil di kontes ini cek. Sehat dan semangat selalu untuk Tante kesayangan ku @idaali.

 4 months ago 

Terima kasih dukungannya, rid.

 4 months ago 

Sama-sama

 4 months ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI13.3

Terima kasih telah berbagi bersama disini.

 4 months ago 

Terima kasih kembali

Hmmm.. makanan dan minuman bunda membuat saya ngiler. Haha🤭

Terimakasih telah mengak saya, saya usahkan memenuhi ajakan bunda.

 4 months ago 

Terima kasih kk @dhafwa sudah mampir dipostingan saya 🙏🤗

Sama2

 4 months ago 
DescriptionActionScore
Club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,6
Total Score9,6
Period18 Desember 2023 ke 18Januari 2024
Transfer to Vesting62.695 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI15.4
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 4 months ago 

Terima kasih juga sudah verifikasi postingan saya.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68960.63
ETH 3748.07
USDT 1.00
SBD 3.68