Kontes : Permainan Buku Kas Harian Edisi ke 11 | 24 Desember 2023 | Momen Acara Lamaran Dan Jajan Seblak Ceker Dimusim Penghujan

in Steem SEA5 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Udara pagi yang segar mulai masuk melalui pintu dan jendela yang sudah saya buka, namun hujan tak kunjung reda. Kemudian saya sarapan roti selai dan teh susu panas kala hujan lebat dipagi hari. Jam 8 pagi saya bersiap-siap akan mengambil kue yang sudah saya pesan kemarin dan akan saya bawa ke tempat acara "lamaran" salah satu kerabat dekat kami yang berdomisili di kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Indonesia.

Kue pesananku

Sudah menunggu hampir 1 jam lamanya, hujan deras tak kunjung reda. Hingga jam 10 pagi di tengah hujan lebat saya dijemput oleh keponakan. Kami pun segera pergi untuk mengambil pesanan kue terlebih dahulu di desa Teupin Keubeu, Matangkuli, seharga IDR 50K setara dengan 12.82 steem. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju Lhokseumawe.

Disepanjang perjalanan hujan deras masih tak kunjung berhenti, hingga sampailah kami ke tempat tujuan. Saat akan turun dari kendaraan air sudah setinggi mata kaki dan kami terus berjalan, meski tanpa alas kaki. Saat memasuki rumah, rupanya air lebih dalam lagi hingga di atas mata kaki orang dewasa.




Suasana ditempat acara lamaran

Saya segera menemui tuan rumah yang tampak sedih dan panik dengan datangnya banjir yang tiba-tiba di tengah berlangsungnya acara. Saya memberikan kue yang saya bawa sambil memeluk dan menenangkannya agar Ia tidak larut dalam kesedihan.

IMG_20231224_122657.jpg

Kue hantaran

Kemudian saya bergabung dengan yang lainnya membantu menyiapkan hidangan dan segala sesuatunya. Sementara waktu, hidangan untuk menyambut tamu dari keluarga calon mempelai pria dialihkan ke rumah tetangganya yang baik hati, yang rumahnya tidak terkena banjir.

IMG_20231224_123755.jpg

Hantaran lainnya

Jam 12:30 menit datanglah para tamu yang sudah dinanti-nanti dengan membawa berbagi macam kue, susun sirih dan hantaran lainnya untuk calon mempelai wanita. Kemudian acara makan-makan, selanjutnya prosesi lamaran acara hingga selesai.

IMG_20231224_132909.jpg

Saat tamu mulai pulang

Sekitar jam 14:15 menit para tamu mulai berpamitan. Alhamdulillah, acara berlangsung tertib dan hikmat. Meski banjir dan hujan menerpa tidak menyurutkan semangat kami untuk melangsungkan acara ini. Pukul 14:30 menit saya pun berpamitan pulang.

IMG_20231224_150640.jpg

Menikmati bakso ceker di Rangkaya

Disepanjang perjalanan pulang, hujan deras masih terus berlangsung. Sampai di Simpang Rangkaya kami singgah di kedai Bakso Kerucut Seblak Ceker dan memesan 3 porsi seblak ceker = IDR 45K, 1 jus jeruk IDR 5K, 2 porsi bakso = IDR 20K, total IDR 70K/17.94 steem.


Menemani Dara makan mie jamur sambil nonton tv

Saya juga membeli 1 porsi mie jamur dengan harga IDR 20K/5.12 steem di kedai mie aceh untuk Dara di rumah. Setelah sampai di rumah saya segera mandi lalu menunaikan sholat asar. Selanjutnya saya menghabiskan waktu sore bersama Dara yang tengah menikmati mie jamur, sambil menanti waktu maghrib tiba. Sedangkan hujan masih belum berakhir.

Demikianlah partisipasi saya di kontes Permainan Buku Kas Harian edisi ke 11 di komunitas Steem Sea. Terima kasih kepada Bapak @waterjo sebagai penyelenggara kontes. Spesial untuk @safridafatih yang sudah mengundang saya dikontes ini.


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 5 months ago 

Di musim hujan makan bakso sangat enak ya Bu @idaali

 5 months ago 

He he he.. Benar sekali Kak @wirdahanum! Cari yang hangat-hangat, nih 😁

 5 months ago 

Di tambah lagi suasana banjir ya buk teudeuk2 teuh

 5 months ago 

He he he

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @waterjoe

Post.jpeg

 5 months ago 

Terima kasih dukungannya Pak @waterjo

 5 months ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,5
Total Score9,5
Period01 Desember 2023 ke 01 Januari 2024
Transfer to Vesting75.533 STEEM
Cash Out0
Voting CSI20.1%
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67666.95
ETH 3775.61
USDT 1.00
SBD 3.55