Kontes : Permainan Buku Kas Harian Edisi ke 10 || Menyambut Kepulangan Dara

in Steem SEA9 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Hari ini saya merasa bahagia, sebentar lagi Dara akan tiba untuk mengisi waktu liburannya akhir semester tahun ini di rumah bersamaku. Setelah mengerjakan sholat subuh, seperti biasanya saya akan menyelesaikan aktivitas pagi dengan penuh semangat.

Kurang lebih pukul 6 pagi waktunya saya untuk mengerjakan aktivitas rutin pagi. Dari bersih-bersih, menyapu pekarangan rumah serta merawat tanaman yang ada di halaman. Selesai beraktifitas saya segera mencuci tangan dan kaki hingga bersih kemudian istirahat sebentar.

IMG_20231217_063917.jpg

Bawaan Dara saat pulang dari Banda Aceh

Tak lama kemudian sebuah kendaraan L300 berhenti tepat di depan pintu pagar rumah kami. Yang ternyata Dara sedang turun dari kendaraan tersebut. Alhamdulillah, Dara selamat sampai di rumah. Setelah menurunkan koper dan barang bawaan lainnya, kami segera masuk ke rumah dan saling melepas rindu, setelah 6 bulan tidak bertemu.

IMG_20231217_082157.jpg

IMG_20231217_080829.jpg

Menikmati teh susu panas kala hujan

Suasana yang sedari tadi mendung, kini turunlah hujan. Lalu saya pergi ke dapur dan membuat teh susu panas yang akan kami nikmati dengan oleh-oleh yang dibawa Dara barusan.

Hampir jam 10 pagi, hujan pun kian reda. Setelah sarapan saya segera mandi, lalu akan pergi ke pasar tradisional, Matangkuli, belanja bahan perlengkapan makanan hari ini.


Toko kelontong dan belanjaan saya

Sampai di Pasar Tradisional, Matangkuli, saya segera menuju toko kelontong langganan dan membeli Ultra sabun pencuci piring dengan harga IDR 12K setara dengan 3.07 steem, 1 pcs kecap manis harganya IDR 12K = 3.07 steem, 1 pcs kental manis cap tiga sapi IDR 13K = 3.33 steem. Total belanja IDR 37K = 9.48 steem.


Tempat saya membeli ayam

Kemudian saya beralih ke lapak penjual ayam potong dan membeli 1 ekor ayam dengan berat kurang lebih 2 kg seharga IDR 50K setara dengan 12.82 steem. Karena saya akan memasak ayam panggang sebagai menu siang ini.

IMG_20231217_101310.jpg

Sayuran yang saya beli

IMG_20231217_095304.jpg

Beli bumbu ayam panggang di toko H. Madia

Setelah membayar belanjaan ayam potong, saya pun pergi ke lapak sayur. Berbelanja beberapa jenis sayuran dan bahan bumbu lainnya sebanyak IDR 20K setara dengan 5.12 steem. Dan saya juga tidak lupa membeli bumbu untuk ayam panggang di toko H. Madia, sebanyak IDR 15K = 3.84 steem. Selesai berbelanja saya segera pulang.


Mengolah ayam panggang hingga masak

Menikmati makan siang bersama keluarga

Sampai di rumah saya segera membersihkan ayam yang akan saya olah. Kemudian saya lanjut memasak ayam panggang hingga selesai. Saya juga membuat sambal kecap sebagai pelengkapnya. Setelah ayam panggang sudah masak, saya segera makan siang bersama keluarga tercinta.

Demikianlah partisipasi saya di kontes "Permainan Buku Kas Harian" di edisi minggu ini oleh Pak @waterjo di komunitas tercinta, Steem Sea.

Terima kasih untuk @safridafatih yang sudah mengundang saya untuk berpartisipasi di kontes ini.


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 9 months ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,5
Total Score9,5
Period21 November 2023 ke 21 Desember 2023
Transfer to Vesting74.476 STEEM
Cash Out0
Voting CSI12.5%
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 9 months ago 

Sehat dan bahagia selalu untuk Tante kesayangan ku @idaali sekeluarga. Semoga sukses di Contes ini cek 👍💪

 9 months ago 

Terima kasih dukungannya, rid. Sehat selalu dan sukses juga untukmu.

 9 months ago 

Sama-sama cek. Aamiin 🤲

 9 months ago 

Terima kasih dukungannya, rid. Sehat selalu dan sukses juga untukmu.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65269.02
ETH 2653.11
USDT 1.00
SBD 2.84