Kontes : Pameran Seni Edisi ke 7 | "Hasil Karya Seni Buatan Saya" By @idaali

in Steem SEA2 years ago

Hai steemian's!!


Halo semuanya! Saya @idaali senang dapat berpartisipasi kembali di kontes Pameran Seni yang indah ini oleh @waterjoe di komunitas Steem Sea. Di edisi 7 minggu ini saya akan membagikan karya seni gambar dengan menggunakan krayon. Semoga kalian semua menyukainya, selamat menikmati!

Pemandangan Malam


IMG_20221014_155517.jpg

Keindahan alam di dunia sungguh menakjubkan. Saat malam tiba, bulan purnama bersinar dengan terang, pemandangan cahaya warna-warni yang sangat cantik dan langit yang bertabur bintang adalah karunia dari sang maha pencipta. Angin malam berhembus sepoi, suasana yang membuat lupa akan waktu dan indahnya malam membuat kedamaian.


Seperti biasanya, saya akan membagikan seni gambar dengan memadukan warna-warna yang dibutuhkan dengan menggunakan krayon. Berikut ini adalah langkah-langkah dan tahapan seni gambar "Pemandangan Malam".

Alat-alat yang diperlukan adalah :

  • Kertas gambar
  • Krayon
  • Pensil 2B
  • solatip kertas
  • Tip-ex

IMG_20221013_220241.jpg

Saya menyiapkan kertas gambar yang sudah saya beri solatip kertas, untuk memudahkan saya dalam proses menggambar dan mewarnai.

IMG_20221014_102843.jpg

Saya mulai membuat sketsa garis, tepat di tengah pada bidang kertas gambar dan membuat sketsa nuansa bulan yang berada di kaki langit berikut dengan nuansa bayangannya.

IMG_20221014_104936.jpg

Untuk menciptakan nuansa langit gelap, saya membuat blok dengan mencampurkan warna-warna gelap. Diantaranya warna black, red dan cobalt blue. Blok selanjutnya saya menggunakan warna cobalt blue, kemudian saya melapisinya dengan menggunakan krayon warna sky blue.

IMG_20221014_150757.jpg

Lalu saya melapisi langit dengan menggunakan perpaduan warna putih dan warna sky blue untuk menciptakan kesan langit dengan sekumpulan awannya. Gegitu juga dengan nuansa rembulannya, saya mencampurkan warna yang sama. Sedangkan untuk menciptakan nuansa bintang-bintang yang bertaburan di langit, saya menggunakan tip-ex.


Langkah selanjutnya saya akan menciptakan bayangan rembulan di atas air danau karena pantulan cahayanya. Juga nuansa air danau dengan memadukan warna cobalt blue, sky blue dan warna putih.

Untuk menciptakan riak air, saya menggoreskan krayon warna hitam dengan lembut.


Untuk menambah keindahan pemandangannya dan seolah kita berada di dalamnya, saya akan mengimajinasikan sebuah daratan yang menjorok ke danau. Di sini saya membuat siluet daratan dan pohon menggunakan pensil 2B yang sebagian saya lapisi dengan krayon warna black dan cobalt blue. Begitu pun untuk memunculkan bayangannya di air.

IMG_20221014_155503.jpg

Ini langkah terakhir, saya hanya menambahkan menggambar burung-burung yang sedang terbang di bawah cahaya bulan.

Begitulah hasil seni gambar saya kali ini teman-teman! Ini partisipasi saya.

📷 ImageInformation
MobileVIVO
TipeAndroid
CategoryPameran Seni
Photografer@idaali
LocationAceh, Indonesia

Thank you @waterjoe

Cc:
@anroja
@radjasalman


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 

MasyaAllah, lukisannya ga pernah gagal. Indah ❤️

 2 years ago 

Terima kasih sudah singgah 🙏💞

 2 years ago 

Baik kakak, sama-sama 😊🦋

 2 years ago 

Kamu sangat berbakat teman, dalam beberapa goresan saja telah tercipta karya seni yang indah dari tanganmu.
Semoga harimu indah ya.

 2 years ago 

Terima kasih kawan! Saya merasa tersanjung. Semoga harimu menyenangkan juga 🙏🤗
Yuk.. Ikutan kontes!

 2 years ago 

Baik, terima kasih

 2 years ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
Beneficiary Rewards✅️1
Support burnsteem25✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
Quality Content1,5
Total Score9,5

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes Seni

 2 years ago 

Terima kasih sudah ferivikasi postingan saya 🙏

 2 years ago 

Selamat atas terpilih terbaik

 2 years ago 

cuma bisa bilang keren sang art bang

 2 years ago 

Terima kasih bang @gitshok.trading, yuk.. Ikutan kontes yang sama, di edisi berikutnya! 🙏👍

 2 years ago 

terimakasih ajakannya bang, tetapi saya kurang pandai dalam bab seperti abang geluti hihi

 2 years ago 

Saya yakin, anda hebat di bidang yang lain 👍 Terus semangat ciptakan konten berkualitas 💪🙏

 2 years ago 

Ya Allah goresan tangan nya cek. Indah Sangat

 2 years ago 

Wow..! Jadi unyu.. Unyu, nih kita ☺

 2 years ago 

Gambar nya sangat bagus, seperti nyata 😍

 2 years ago 

Terima kasih @ikwal 🙏
Yuk.. Ramaikan kontes yang sama, di edisi berikutnya!

 2 years ago 

Sama sama buk 😊

 2 years ago 

Terima kasih untuk apresiasi dan dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68225.97
ETH 3275.70
USDT 1.00
SBD 2.66