Contest: Daily Cash Book Game 4th Edition || The Daily Cash Book Game : Biaya Belanja Hari Ini

in Steem SEAlast year

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Bagaimana kabar kalian semua? Semoga harimu menyenangkan. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada @waterjo sebagai penyelenggara kontes. Dan ini adalah partisipasi saya 👇


Pagi-pagi sekali saya segera menyapu teras dan halaman agar tampak bersih dan rapi. Setelah itu mengerjakan pekerjaan rutin rumah tangga lainnya. Kemudian menikmati teh susu panas yang disanding dengan beberapa potong kue sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu.

Selesai mengerjakan tugas-tugas pagi saya segera pergi mandi. Pukul 9:30 pagi saya pergi ke Pasar Tradisional Matangkuli akan berbelanja bahan makanan untuk hari ini.

IMG_20230617_094317.jpg

Sinar matahari pagi pun serasa membakar kulit. Begitulah cuaca akhir-akhir ini! Sebentar panas menyengat, kemudian mendung tiba-tiba, serasa hendak turun hujan. Dan ternyata ... Zoonk! 😁

Belanja sayuranku

Setelah sampai di pasar saya segera menuju lapak sayuran dan membeli beberapa jenis sayur. Diantaranya sayur kacang panjang 5.000 rupiah = 1.78 steem, tempe 5.000 rupiah = 1.78 steem, tauge 2.000 = 0.71 steem, cabai merah keriting 5.000 rupiah =1.78 steem dan daun Bawang 3.000 rupiah = 1.07 steem. Jadi total belanja sayuran 20.000 rupiah = 7.14 steem.

Belanja di toko sembako

Sedangkan hari ini saya tidak membeli ikan, karena masih ada persiapan ikan dan udang di dalam kulkas. Saya hanya singgah di toko sembako milik Rusdi dan membeli 1/2 kg bawang merah besar 9.000 rupiah = 3.21 steem, bawang putih 5.000 rupiah = 1.78 steem, 1/2kg tepung terigu 7.000 rupiah = 2.5 steem. Total belanja saya 21.000 rupiah = 7.5 steem.

Sampai di rumah saya segera mengganti pakaian, lalu membersihkan sayuran dan membuat masakan menu siang ini. Sayur oseng kacang panjang + tempe + toge, sedangkan lauknya saya membuat sambal udang + tempe dan ikan goreng. Itu saja pilihan menu hari ini.

Masakan sudah matang, kemudian saya makan siang bersama keluarga tercinta. Pukul 1 siang saya segera menunaikan sholat dhuhur, lalu istirahat siang.

Saya pun terbangun jelang sore, kemudian duduk-duduk sejenak sambil membuat konten di platform Steemit dan menunggu waktu sholat asar tiba.

IMG_20230617_184955.jpg

Kado yang akan saya bawa besok di acara Peucicap

Waktu berlalu begitu cepat. Setelah menunaikan sholat asar, pukul setengah 5 sore saya segera mandi.
Kemudian saya pergi ke toko pakaian Sederhana, Matangkuli untuk membeli kado berupa kain batik panjang seharga 50.000 rupiah = 17.85 steem, yang akan saya bawa ke tempat acara Peucicap esok hari.

Jadi, total pengeluaran kebutuhan kami hari ini sebanyak 91.000 rupiah setara 32.5 steem. Dan harga steem saat ini berada dikisaran 2.800 rupiah
sumber Harga Steem bisa berubah sewaktu-waktu.

Itu saja yang dapat saya bagikan hari ini, teman-teman! Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca blog saya 🙏🤗


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

TEAM 4

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator07. Good post here should be..

1000205014.png

Curated by : @waterjoe

 last year 

Terima kasih banyak

 last year 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2
Total Score9
Period19 September 2023 ke 19 Oktober 2023
Transfer to Vesting37.286 STEEM
Cash Out0STEEM
Voting CSI10.0%
Support burnsteem25️❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 last year 

Terima kasih kembali

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62856.64
ETH 2425.55
USDT 1.00
SBD 2.67