#Burnsteem25 : Edisi ke #5 Kontes Pameran Seni | "Karya Seni Hasil Buatan Saya" By @idaali

in Steem SEA2 years ago (edited)
Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steem.education

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Saya sangat menyukai sunset. Hampir setiap hari saya menyempatkan diri untuk menikmatinya saat cuaca mendukung. Momen matahari terbenam merupakan sebuah fenomena alam yang memberi warna elegan yang berbeda disetiap harinya.

Banyak orang yang menanti pergantian antara siang dan malam ini, karena keindahan senja tersebut banyak yang menjadikan sebagai momen romantis. Tak jarang orang yang mengabadikan momen matahari terbenam dengan kameranya.

IMG_20220919_161435.jpg

Sesuai dengan karya seni gambar saya kali ini, saya akan menunjukkan cara menggambar ilustrasi Sunset dengan menggunakan krayon yang saya miliki. Berikut adalah tahapannya.

Alat yang diperlukan :

  • Kertas gambar
  • Pensil 2B
  • Krayon
  • Tisu
  • solatip kertas
  • Alat bantu (kertas bentuk bulat)

IMG_20220919_144210.jpg

Saya menyiapkan kertas gambar yang sudah disolatip disetiap tepinya agar hasil gambar tampak rapi.

Kemudian menempatkan alat bantu berupa kertas karton yang berbentuk bulat untuk membuat gambar matahari di tengah bidang kertas gambar.

IMG_20220919_150752.jpg

Karena saya menginginkan suasana matahari terbenam atau yang disebut sunset, maka saya akan membuat blok pada bidang kertas gambar dengan mencampurkankan warna putih, kuning dan oranye.

Setelah selesai, saya akan menghaluskan warna-warna di atas dengan menggunakan kertas tisu yang sudah dilipat-lipat hingga permukaan tisu menjadi padat. Sesekali jari jemari pun ikut andil pula dalam proses ini untuk menghasilkan campuran warna (gradasi) yang lembut.

IMG_20220919_151900.jpg

Ini adalah hasil dari pencampuran warna (gradasi) di atas dan saya membuka alat bantu untuk mendapatkan bentuk matahari.

IMG_20220919_153420.jpg

Sekarang saya menambahkan objek awan berarak dengan krayon warna oranye untuk mendukung suasana menjelang senja.

IMG_20220919_155413.jpg

Kemudian saya membuat siluet untuk membentuk objek yang indah.

Untuk memunculkan bayang-bayang riak air kala senja dengan menambahkan guratan-guratan warna hitam, dan untuk memunculkan pantulan pancaran sinar matahari di air saat akan beranjak keperaduannya, saya menambahkan krayon warna putih di atasnya. Saya menambahkan krayon warna putih berkali-kali hingga muncul nuansa pantulan cahaya sesuai dengan yang diinginkan.

IMG_20220919_161235.jpg

Di sini saya menambahkan objek siluet tanaman untuk menambah elegan suasana senja.

IMG_20220919_161422.jpg
Ini adalah tahap akhir

Itu saja persembahan saya hari ini. Terima kasih Bapak @waterjoe, semoga anda menyukainya.

Cc :

@anroja
@radjasalman


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 

Your piece is so lovely and beautiful. Wow you got some real talent there. Life is always peaceful with a beautiful sunset like this. Thanks for sharing your work with us

 2 years ago 

Saya rasa anda benar, bahkan ide itu muncul saat kita tengah menikmati sunset
Terima kasih sudah singgah 🙏🤗

 2 years ago (edited)
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI11.2

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Sebaiknya gunakan tag burnsteem25 pada tag pertama

 2 years ago 

Terima kasih pak, untuk ferivikasi dan sarannya

 2 years ago 

Sama-sama bu

 2 years ago 

This is a nice work of arts I love your talent. I'm looking forward to seeing more from you

 2 years ago 

Saya senang anda menyukainya. Terima kasih kawan 🙏🤗❤

 2 years ago 
DescriptionActionScore
#club75✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
Beneficiary Rewards✅️1
Support burnsteem25✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
Quality Content1,6
Total Score9,6
Terimakasih telah berbagi bersama disini.
 2 years ago 

Terima kasih sudah verifikasi postingan saya 🙏🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59368.30
ETH 2461.60
USDT 1.00
SBD 2.45