Burnsteem25 : Edisi ke #4 Kontes : Pameran Seni | Karya Seni Hasil Buatan Saya | By @idaali

in Steem SEA2 years ago (edited)
Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steem.amal and 25% to @null

Assalamualaikum

IMG_20220911_234711.jpg

Hai steemian's!!

Halo teman-teman semuanya! Kontes "Pameran Seni" telah tiba dan saya tidak akan berhenti untuk berpaisipasi, karena saya menyukai kontes yang indah ini. Dengan adanya kontes "Pameran Seni" yang diselenggarakan oleh @waterjoe di komunitas @steem-sea, saya dapat menuangkan hobi menggambar saya di sini untuk meningkatkan suasana hati.

IMG_20220914_081035.jpg

Seperti biasanya, saya harus menyiapkan peralatan menggambar seperti : Kertas untuk menggambar, crayon untuk mewarnai, pensil 2B, penggaris, kertas tisu dan penghapus pulpen (tip-ex).

Berikut adalah tahapan-tahapan Seni Gambar saya hari ini :

IMG_20220911_121149.jpg

Saya menyiapkan satu kertas gambar yang sudah saya tempel solatip kertas disetiap tepi kertas gambar. Tujuannya agar gambar (objek) yang dihasilkan tampak rapi dan tepat berada di tengah kertas gambar.

IMG_20220911_223041.jpg

Saya mulai memblock bidang gambar dengan warna Light Blue di bagian bawah, kemudian tepat di atasnya saya menggunakan warna Cobalt Blue untuk menyerupai warna Sky Blue karena saya tidak mempunyai warna ini.

Kemudian saya menambahkan warna Prussian Blue pada bidang gambar yang paling atas untuk mempertajam warna lebih gelap sehingga menghasilkan campuran (gradasi) warna yang lembut.

IMG_20220911_223822.jpg

Meratakan warna dengan tisu yang sudah dilipat-lipat hingga permukaan tisu menjadi padat. Saat meratakan warna dengan tisu dimulai dari warna yang lebih terang terlebih dahulu Light Blue, lalu mengarah ke warna Cobalt Blue (Sky Blue), kemudian Prussian Blue. Ini adalah hasil Gradasi dari ketiga warna di atas.

IMG_20220911_230527.jpg

Di sini saya menggambar dengan menggunakan pensil 2B yang kemudian saya lapisi dengan menggunakan crayon warna hitam untuk menonjolkan objek, karena saya tidak mempunyai pensil khusus.

IMG_20220911_234456.jpg

Adapun untuk menggambar daun-daun yang rindang, saya menambahkan warna Biru muda, merah muda dan warna putih.

Untuk bagian bidang gambar yang paling bawah saya menggunakan crayon warna hitam untuk menimbulkan kesan gelap pada tanah dan rerumputan.

IMG_20220911_234711.jpg

Sedangkan untuk menimbulkan gambar kesan hujan, saya menggunakan alat bantu berupa Tip-ex. Dan ini merupakan hasil akhir.

Demikianlah hasil Seni Gambar saya kali ini teman-teman! Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk membaca tulisan saya. Mohon kritik dan sarannya agar saya dapat membuat Seni Gambar dan tulisan yang lebih baik lagi ke depannya. Terima kasih Pak @waterjoe untuk kontesnya.

CC:

@anroja
@radjasalman

📷 ImageInformation
MobileVIVO
TipeAndroid
CategoryPameran Seni
Photografer@idaali
LocationAceh, Indonesia

Thank you


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 

This is so creative wow where did you learn to draw like that... Impressive please permit me to share your link to my what's friends so they'll appreciate it just like me

 2 years ago (edited)

Terima kasih @clarence25 atas apresiasinya. Sejak kecil saya suka menggambar dan sekarang saya belajar teknik menggambar dengan menggunakan crayon dari internet.

 2 years ago 
Your quality content qualifies the TEAM 5 guidelines.
Post InformationStatus
Steemexclusive✅️
Plagiarism free✅️
Verified User✅️
Bot free✅️
Club Status75

Your post is upvoted using the @steemcurator08 account by @waterjoe. Continue making quality content for more support.

 2 years ago 

Terima kasih banyak @waterjoe atas apresiasi dan dukungannya 🙏

👍🏼👍🏼

 2 years ago 

Terima kasih 🙏❤

Sama-sama kak

 2 years ago 
DescriptionActionScore
#club75✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
Beneficiary Rewards✅️1
Support burnsteem25✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
Quality Content1,5
Total Score9,5
Terimakasih telah berbagi bersama disini.
 2 years ago 

Terima kasih kembali

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69394.55
ETH 3894.24
USDT 1.00
SBD 3.73