Burnsteem25 : Edisi ke #3 Kontes : Pameran Seni | Karya Seni Buatan Saya | By @idaali

in Steem SEA2 years ago (edited)

Seni Gambar

IMG_20220831_180157.jpg

Hai steemian's!!

Halo sahabat Steemian's! Saya @idaali ingin mengikuti kembali kontes "Pameran Seni" yang diselenggarakan oleh @waterjoe di komunitas kesayangan kami di @steem-sea. Semoga hari ini kita semua dalam keadaan baik-baik saja dan bahagia.

Kali ini saya ingin berfantasi dan berkreasi dengan krayon yang saya miliki, sehingga menghasilkan gambar yang indah.

Berikut adalah langkah-langkah dan tahapan saat saya menggambar :

Saya harus menyiapkan peralatan menggambar yang saya butuhkan, terdiri dari : kertas untuk menggambar, krayon, penggaris, pensil dan tisu.

IMG_20220831_105603.jpg

  • Saya membuat bentuk lingkaran yang kemudian saya gunting sebagai alat bantu untuk mendapatkan media gambar bulat sempurna. Diameternya saya sesuaikan dengan lebar kertas gambar.

IMG_20220902_113354.jpg

  • Kemudian saya tempel tepat di tengah kertas gambar menggunakan solatip supaya tidak bergeser saat mewarnai nanti.

IMG_20220902_113426.jpg

  • Sekarang saya mulai menggoreskan warna orange, lalu kuning, kemudian warna merah pada bagian atas dan bagian paling bawah agar mendapatkan warna jingga.

IMG_20220831_153847.jpg

  • Setelah selesai diwarnai, kemudian saya meratakannya secara perlahan dengan menggunakan tisu yang sudah dilipat-lipat hingga permukaan tisu menjadi padat. Saya memulai dari warna kuning, kemudian warna orange, lalu merah, agar memunculkan warna gradasi (shading) yang lembut.

  • Tetapi warna dasar ini bisa diganti dengan warna lain untuk memunculkan warna yang bernuansa seperti yang di inginkan (optional).

IMG_20220902_115526.jpg

  • Kemudian saya melepas alat bantunya, berupa guntingan lingkaran yang saya tempelkan tadi.

IMG_20220831_215224.JPG

  • Saya mulai menggoreskan krayon warna hijau muda lalu saya bubuhkan dengan warna hijau gelap. Kemudian di atasnya saya campur dengan warna kuning, karena saya ingin mendapatkan tingkatan bayangan pada hamparan rumput antara hijau terang (highlight) dan gelap (shadow).

  • Setelah membubuhkan ketiga warna dasar tersebut, saya meratakannya dengan tisu yang sudah saya lipat. Caranya sama seperti yang tampak pada gambar di atas.

IMG_20220831_180157.jpg

  • Untuk menggambar pohon, ayunan dan bayangan garis-garis halus pada tepian tebing, saya menggunakan pensil biasa karena saya tidak mempunyai pensil khusus untuk menggambar. Jadi, saya membubuhkan krayon warna hitam di atasnya, agar warna gelap pada garis-garis halus dan pada gambar pohon lebih menonjol.

IMG_20220831_180217.jpg

  • Ini adalah hasil akhir.

Demikianlah persembahan saya untuk kontes ini, teman-teman! Dan terima kasih @waterjoe untuk kontes yang indah ini. Semoga anda menyukainya.

Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steem.amal and 25% to @null

CC:

@anroja
@radjasalman
@steem.sea

📷 ImageInformation
MobileVIVO
TipeAndroid
CategoryPameran Seni
Photografer@idaali
LocationAceh, Indonesia

Thank you


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 

Ini luar biasa! Anda memiliki skil yang hebat untuk merubah kertas putih menjadi sebuah objek indah dan menarik dengan campuran beberapa warna dari pensil sederhana. Terima kasih telah berbagi skil anda bersama kami pak @idaali . Semoga anda salah seorang penemang kontes.

 2 years ago 

Terima kasih pak @ridwant atas komentar dan dukungannya.

 2 years ago 

Sama sama bang

 2 years ago 

Aamiin 🤲

 2 years ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
Beneficiary Rewards✅️1
Support burnsteem25✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
Quality Content1,5
Total Score9,5
Terimakasih telah berbagi bersama disini.
 2 years ago 

Ya Allah cek 😍. Benar-benar keren banget 👍💪

 2 years ago 

Terima kasih rida! 🙏❤

 2 years ago 

Sama-sama cek

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62811.99
ETH 3447.80
USDT 1.00
SBD 2.51