Betterlife, The Diary Game Senin 16 Mei 2022 : "Masak Menu Favorit" By @idaali

in Steem SEA2 years ago
Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steemseacurator

Assalamualaikum

IMG_20220503_073610.jpg

Hai steemian's!!

Pagi ini saya bangun lebih awal dari biasanya. Jadi, saya lebih bersemangat untuk memulai aktivitas hari ini. Dan putraku yang kedua (kami biasa memanggilnya dengan sebutan Abang), Ia baru pulang dari Jogja pukul 4:00 dini hari, karena suatu keperluan.

IMG_20220427_054508.jpg

Tas bawaannya Abang

Usai menunaikan ibadah subuh suasana di luar rumah sudah mulai terang. Saya segera membuka pintu dan juga jendela-jendela rumah, sambil mematikan lampu-lampu yang sudah tidak diperlukan lagi. Lalu saya mulai menyapu lantai, teras dan juga halaman rumah.

Karena sore kemarin turun hujan yang lumayan lebat, maka pagi ini saya tidak perlu repot-repot menyirami tanaman. Kendatipun demikian saya tetap merawat dan memeriksa tanamanku dengan intensive. Jikalau ada tanaman yang membusuk atau terkena hama akan lekas terdeteksi.

Tidak terasa sudah 1 jam lamanya saya berada di taman miniku dan beraktivitas di sana. Kemudian saya beristirahat sebentar, duduk-duduk di teras yang menghadap taman. Setelah peluh ditubuhku mengering, saya pun segera pergi mandi, agar badan terasa segar.

Hari ini saya tidak beraktivitas di toko, melainkan diseputaran rumah saja. Untuk menyambut kepulangan Abang saya akan membuat kudapan Tahu Jeletot, yaitu tahu isi, yang isian tahunya dimasak dengan rasa yang pedas. Direkomendasikan bagi penyuka rasa pedas. Rasanya... Sungguh "mak.. nyus dan mantul". "Eit.. harap hati-hati, jangan sampe kelewat pedas! Nanti bisa sakit perut" 😫 Saya juga akan membuat masakan rendang, kakap asam manis dan ayam kentucky. Itu adalah menu favoritnya.

IMG_20220501_075022.jpg

IMG_20220501_075009.jpg

IMG_20220501_074225.jpg

Belanja di Pasar Tradisional Matangkuli lokasi

Pukul 8:00 pagi saya pergi ke Pasar Tradisional Matangkuli untuk belanja bahan-bahan makanan yang akan saya olah hari ini. Setelah sampai di Pasar, saya segera menuju ke pajak ikan, lalu membeli ikan, daging dan ayam. Setelah itu membeli bumbu-bumbu yang diperlukan. Selesai membeli bahan-bahan tersebut, saya segera pulang.

IMG_20211113_144756.JPG

Tahu jeletot yang rasanya mak nyus...

IMG_20220514_162458.JPG

Menu siang ini

Sampai di rumah saya segera membersihkan bahan-bahan makanan yang akan saya olah. Kemudian saya pun memprosesnya hingga menjadi makanan yang lezat dan istimewa. "Super yummy..!" Setelah semua menu masakan sudah tersaji di atas meja makan, kami segera makan siang bersama. Setelah itu saya istirahat sejenak, lalu menunaikan sholat dhuhur, karena waktu sudah menunjukkan pukul 13:45 menit. Kemudian saya istirahat kembali dan tertidur hingga menjelang waktu sore.

Pukul 16:30 WIB saya segera mandi lalu menunaikan sholat ashar. Selesai sholat, kami sekeluarga hanya menghabiskan waktu sore hari di rumah saja. Sambil bercengkerama dan mendengarkan cerita si-Abang, saat perjalanan pulang kemarin. Hingga waktu menjelang senja dan menanti waktu maghrib tiba.

Demikianlah aktivitasku hari ini, semoga teman-teman menikmatinya. Dan terima kasih sudah membaca blog saya 🙏🤗

CC:

@anroja
@radjasalman
@nazarul
@steem.sea
@el-nailul
@firyfaiz
@mirzamg


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 

Memang enak itu masakan. Pingin juga merasakan. Salam.

 2 years ago 

He..he..he.. Boleh sekedar icip-icip! Terima kasih pak @cmdd atas kunjungannya🙏 Salam kembali.

 2 years ago 

Wow makanan Mak nyuss cek. Semoga cek @idaali sekeluarga selalu sehat dan bahagia 🤲

 2 years ago 

Aamiin, terima kasih doa baiknya 🙏 Juga do'a yang sama untuk kak rida dan keluarga 🤲 Aamiin

 2 years ago 

Aamiin 🤲

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62121.36
ETH 3004.20
USDT 1.00
SBD 3.71