Betterlife, The Diary Game Selasa 23 November 2021: Aktivitasku Hari Ini, Mengurus SKCK Untuk Sulung

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum

IMG_20211123_065230.jpg

Hai steemian..!!

Saya berharap kalian semua baik-baik saja dan harimu menyenangkan. Saya pun dalam keadaan baik dan bahagia.


Azan subuh berkumandang, saya segera bangun dan bergegas ke kamar mandi untuk berwudhu. Lalu saya melaksanakan shalat subuh dan mengakhirinya dengan zikir dan doa.

IMG_20211121_070956.jpg
Dendro yang sedang mekar sempurna

Setelah keadaan di luar sudah agak terang, saya segera beranjak ke luar rumah untuk menghirup udara segar dipagi yang cerah ini. Sambil mengitari dan mengamati tanaman hiasku yang sedang berbunga sempurna. Saya memberi paranet di atas taman mungilku sebagai pelindung, agar tanaman tidak terkena oleh panas sinar matahari langsung.

Selesai mengamati tanaman dan membersihkan dedaunan yang sudah menguning dan mengering, lalu saya lanjut menyapu halaman rumah. Kemudian saya melanjutkan menyiram tanaman lalu menyemprotkan pestisida agar tidak ada hama yang menyerang tanaman.

Sisa kuah tumis ikan siang tadi

Usai beraktivitas di luar rumah, kemudian saya lanjutkan dengan mengerjakan aktivitas dapur dan mulai memasak menu makanan untuk hari ini. Saya masak tumis ikan yang disukai keluarga saya. selesai memasak saya segera mandi, karena akan mengantarkan Sulung @ozzarm ke POLSEK Matangkuli, untuk membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).

IMG_20211123_101701.jpg

Mengurus Surat Pengantar Dari Geucik

Untuk mengikuti aturan sesuai prosedur, kami pergi ke kantor Geucik untuk mendapatkan **Surat Pengantar ** dari Geucik setempat, juga melengkapi berkas-berkas lainnya yang diperlukan. Setelah semua berkas sudah lengkap, kami pun segera berangkat ke POLSEK matangkuli untuk mendapatkan Surat Rekomendasi sebagai Pelengkap Administrasi Mengurus SKCK ke POLSEK Aceh Utara (Lhoksukon).

IMG_20211123_112427.jpg

Mengurus Surat Rekomendasi Di POLSEK MATANGKULI

Setelah mendapatkan Surat Rekomendasi dari POLSEK Matangkuli, kami segera berangkat ke POLSEK Aceh Utara (Lhoksukon) untuk tindakan selanjutnya. Pukul 12:30 siang kami tiba di POLSEK Aceh Utara, kami langsung menuju ke bagian Pelayanan Masyarakat.

IMG_20211123_115941.jpg

Menindak Lanjuti Surat Rekom Di POLSEK ACEH UTARA

Setelah tiba di sana kami mendapati antrean yang lumayan panjang. Bersamaan dengan itu pula, waktu istirahat bagi pegawai di kantor tersebut pun mulai berlangsung. Alhasil waktu jam kerja sudah ditutup dan dibuka kembali pukul 2:30 siang nanti. Wow! waktu yang sangat lama untuk menunggu 😒😴. Akhirnya kami memilih untuk pulang dan kami akan datang esok harinya.

Dalam perjalanan pulang kami tidak singgah ke manapun juga, hingga sampai di rumah. Setelah sampai di rumah saya segera mengganti pakaian, kemudian berwudhu, lalu melaksanakan shalat dhuhur. Usai melaksanakan shalat, saya istirahat sejenak sambil menyejukkan badan setelah terkena paparan sinar matahari sewaktu diperjalanan tadi.

Saya terbangun saat azan berkumandang. Pukul 3:30 sore, saya pun segera mandi, lalu melaksanakan shalat fardhu ashar. Setelah itu, saya menghabiskan waktu sore hari hanya di rumah saja dan menyempatkan waktu untuk menulis The Diary Game.

IMG_20211123_145251.jpg

Menulis The Diary Game Sambil Menikmati Camilan ini

Demikianlah aktivitas saya hari ini yang dapat saya bagikan kepada teman-teman steemianku tercinta, semoga kalian semua menyukainya. Terima kasih bagi yang sudah meluangkan waktunya untuk singgah di postingan saya.

Hope support from:

@anroja
@radjasalman
@ernaerningsih
@heriadi
@nazarul
@steemcurator08
@steem.sea
@el-nailul
@mirzamg
@cicisaja


Regards,

@idaali

About


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65969.85
ETH 3429.28
USDT 1.00
SBD 2.68