Betterlife, The Diary Game Rabu 13 April 2022 : Aktivitasku

in Steem SEA2 years ago
Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steemseacurator

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Sebagaimana biasa, saya terjaga pukul 4:00 dini hari dan akan menyiapkan makanan untuk sahur. Ternyata! Sulung sudah makan sahur duluan. Jadi, kali ini saya pun makan sahur seorang diri.

Setelah makan sahur, saya pun duduk-duduk saja sambil membuka akun steemitku dan memeriksa jika ada notifikasi masuk. Beberapa menit kemudian, terdengar suara azan dari dalam meunasah desa kami. Saya dan Sulung segera berwudhu, lalu mengerjakan shalat subuh. Setelah itu saya mengerjakan aktivitas rutin pagi.

IMG_20220413_085033.jpg

Saat transaksi di minimarket Matangkuli
Lokasi

Pukul 8:30 menit saya pergi ke minimarket, berbelanja pesanan si-Bungsu yang masih menjalani suluk di Dayah Bustanul Huda, Payapasi, Aceh Timur. Pesanannya berupa makanan dan minuman ringan. Setelah membayar belanjaan, saya pun segera pulang.

IMG_20220413_091315.jpg

Lokasi Toko grosir

Sebelum sampai di rumah, saya singgah di toko grosir milik Bang Fauzan dan berbelanja jenis makanan dan minuman lainnya di sana. Lokasi tokonya bersebelahan dengan meunasah dan tidak jauh dari rumah kami. Setelah membayar semua belanjaan, saya segera pulang ke rumah. Dan hanya butuh waktu 1 menit saja, saya sudah tiba di rumah.

IMG_20220413_100059.jpg

IMG_20220413_102355.jpg

Paket yang akan saya kirim untuk Bungsu

Sesampainya di rumah, proses pengepakan barang pun berlangsung beberapa menit. Setelah selesai saya segera mandi, lalu mengantarkan paket ke Lhoksukon dengan mengendarai sepeda motor. Tiba di Lhoksukon saya segera menuju ditempat pemberhentian kendaraan L300, yang biasanya berhenti di depan masjid Lhoksukon.

IMG_20220413_104324.jpg

Saat berada di pangkalan minibus L300

Setelah menyerahkan paket dan membayar ongkos kirimnya, minibus L300 pun segera melaju. Sementara saya segera pergi menuju keude Blang Jreun, dimana lokasi toko kami berada. Saya melewati jalan pintas, agar cepat sampai. Jalan pintas yang saya lalui masih bebatuan. Sedangkan cuaca siang ini sangat terik, maka debu pun beterbangan kemana-mana.

IMG_20220413_104734.jpg

Jalan pintas menuju keude Blang Jreun

IMG_20220413_113244.jpg

Beraktivitas di toko
Lokasi

Pukul 11:30 menit sampailah saya di keude Blang Jreun. Saya segera membuka toko dan mengerjakan aktivitas seperti biasa. Setelah selesai saya pun segera duduk dan beristirahat di depan kipas angin untuk menghilangkan rasa lelah.

Pukul 13:00 WIB saya menghentikan aktivitas toko sebentar, lalu melaksanakan shalat dhuhur dan tertidur beberapa menit lamanya. Kemudian saya segera membuka toko dan beraktivitas kembali.

Pukul 16:05 menit, saya segera mengerjakan shalat ashar. Setelah itu saya melanjutkan aktivitas kembali hingga pukul 17:15 menit. Kemudian saya pun mulai berkemas, menutup toko dan pulang. Di tengah perjalanan pulang saya membeli makanan, minuman dan lauk pauk untuk buka puasa nanti.

IMG_20220413_185301.jpg

Menu buka puasa hari ini

IMG_20220413_181923.jpg

Tengah menanti waktu berbuka puasa, bermain bersama para kitten

Setelah tiba di rumah, saya pun segera mandi, sementara Sulung menyiapkan makanan dimeja. Sambil menanti waktu berbuka puasa tiba, kami duduk-duduk diberanda dan bermain bersama para kitten. Beberapa menit kemudian tibalah waktu berbuka puasa. Lalu kami menikmati menu buka puasa bersama Sulung dan dilanjutkan dengan melaksanakan shalat maghrib.

Itulah aktivitas saya hari ini teman-teman! Terima kasih sudah membaca blog saya. Semoga kalian menikmatinya!

CC:

@anroja
@radjasalman
@heriadi
@nazarul
@steem.sea
@el-nailul
@firyfaiz
@mirzamg


Regards,

@idaali

About me


Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57659.68
ETH 2443.81
USDT 1.00
SBD 2.36