Betterlife, The Diary Game | 12 Juli 2024 | Mengantar Fikri Berobat

in Steem SEAlast month (edited)

Hai steemian's!!


Jam 5 dinihari waktunya menunaikan sholat subuh, setelah mendengar suara adzan berkumandang dari dalam meunasah desaku. Bergegas menuju kamar mandi dan berwudhu, lalu menunaikan sholat subuh.

Pukul 6 pagi saya mulai mematikan lampu-lampu teras, membuka pintu dan jendela-jendela rumah. Selanjutnya menyapu teras juga membersihkan halaman oleh sampah daun-daun yang berguguran, lalu merawat tanaman hias.

Fikri dan Ibunya di ruang periksa

Selesai mengerjakan aktivitas rutin pagi, saya segera mandi dan sarapan. Jam 9 pagi saya pergi bersama @atoen ke Bayu, membawa anaknya yang bernama Fikri berobat untuk yang kedua kalinya. Setelah sampai di Bayu, @atoen dan Fikri segera masuk ke ruang periksa, sementara saya menunggu di luar saja sambil membaca koran yang sudah tersedia di ruang tunggu.

Hari ini hanya pergi kontrol cek kesehatan Fikri saja dan mengambil obat, agar Fikri cepat kembali pulih dari sakitnya. Tak lama berselang, mereka berdua (@atoen dan Fikri) sudah keluar dari ruang periksa seraya berpamitan, lalu kami segera pulang.

Belanjaanku

Oleh-oleh untuk Bungsu


Diperjalanan pulang kami singgah di pasar tradisional Bayu belanja bakso dan bahan makanan lainnya. Saya juga membeli gorengan yang mangkal di pinggir jalan Samtalira Aron untuk Bungsuku yang ada di rumah.

Mencicipi kuah sup bakso

Sampai di rumah saya saya segera mengganti pakaian lalu menuju dapur dan beraktivitas di sana. Membuat masakan kesukaan Bungsu, menu kuah sup bakso dan sambalado telur. Selesai mengerjakan tugas dapur, saya ingin segera mencicipi kuah sup bakso sekaligus makan siang. Setelah makan siang dan bersantai sejenak, waktunya saya menunaikan sholat dhuhur, kemudian beristirahat.

Beraktivitas bersama tetangga

Sekitar jam 14:30 menit saya pergi ke tempat malam 3 harinya tetangga kami meninggal dunia, membantu membuat makanan untuk acara doa bersama nanti malam. Setelah 1 jam beraktivitas bersama tetangga, tepat jam 3 siang saya pun minta izin pulang karena akan pergi ke tempat orang meninggal juga.


Di tempat senujoh

Kurang lebih jam setengah 4 sore saya bersama keponakan pergi ketempat senujoh (hari ke 7 orang meninggal) di desa Ampeh, Blang Jruen, Tanah Luas, Aceh Utara. Setelah makan khanduri kami menjumpai istri almarhum untuk memberikan amplop yang berisi sedikit uang sambil berpamitan pulang.

1000024053.jpg

Makan buah mangga

Sampai di rumah kurang lebih sudah jam setengah 5 sore. Saya segera membersihkan diri (mandi) kemudian menunaikan sholat asar. Usai sholat kami menikmati waktu sore bersama keluarga di rumah sambil ngemil buah mangga pemberian tetanggaku.

Itu saja yang bisa saya bagikan hari ini, teman-teman! Semoga kalian menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya 🤗💞


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Thank you very much

 last month 

TEAM 6
: Congratulations! This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You 😊


footer.jpg

Curated by : @pelon53
 last month 

Thank you very much for your support,,

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57558.50
ETH 2437.62
USDT 1.00
SBD 2.35