Betterlife, The Diary Game Minggu 22 Mei 2022 : "Kesibukanku Pada Hari Minggu"

in Steem SEA2 years ago (edited)
Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steem.amal

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

IMG_20220523_001747.JPG

Bunga yang tengah mekar di taman miniku

Cuaca pagi ini sungguh cerah, tampak sinar matahari dari celah-celah ventilasi jendela yang ada di ruang keluarga. Ruang keluarga merupakan ruangan favorite kami yang selalu terkena sinar matahari, diwaktu pagi hingga tengah hari.

Waktu azan subuh di daerah tempat tinggal kami pukul 5:00 dini hari, waktu indonesia bagian barat. Setelah terjaga dari tidur, saya bergegas ke kamar mandi, membersihkan diri, berwudhu, lalu menunaikan ibadah subuh. Usai sholat subuh saya mengerjakan rutinitas seperti biasa.

Meskipun suasana di luar masih remang-remang, namun semburat sinar jingga dari ufuk timur sudah terlihat dari celah ventilasi jendela, saya segera melangkahkan kaki ke luar rumah. Sambil menghirup udaranya yang masih bersih dan segar, menambah semangat baru untuk menyambut datangnya pagi.

Sedikit berolahraga, jalan-jalan pagi dengan menginjak kerikil-kerikil tanpa alas kaki, diseputar halaman rumah saja. Yah! Ini cara sederhana melakukan refleksi, agar peredaran darah bekerja normal kembali. Sekitar 20 menit saya melakukan itu. Lambat laun suasana benar-benar terang, saya pun mulai menyapu teras dan halaman rumah.

IMG_20220516_145110.jpg

Sarapan, sambil menikmati suasana pagi

Setelah selesai, saya istirahat sejenak, lalu sarapan roti selai blueberry sebagai teman minum moccachino vanilla kesukaanku, sambil menikmati keindahan tanaman bungaku yang mulai mekar lagi. Setelah itu saya pergi mandi.

IMG_20220512_105732.jpg

Kado untuk acara pesta pernikahan

Pukul 9:00 pagi saya pergi ke toko langganan yang berada dikawasan Pasar Tradisional Matangkuli, lokasi membeli kado untuk menghadiri acara resepsi pernikahan dari salah seorang tetangga, untuk anak laki-lakinya. Dan hari ini acara sedang berlangsung.

Akhir-akhir ini jadwal undangan yang harus dihadiri lumayan padat, waktu acaranya pun hampir bersamaan. Sepertinya saya agak kedodoran dalam mengatur pengeluaran dana akhir bulan ini 🤔 Mengingat penyelenggara acara kebanyakan dari kalangan keluarga dan kerabat dekat 😁

IMG_20220321_102306.jpg

kedai sayur langgananku

Sebelum pulang, saya belanja 1 kilogram ikan sarden dan belanja sayur mayur di kedai langganan. Setelah itu saya segera pulang, karena akan pergi ketempat acara pesta yang tidak begitu jauh dari rumah.

IMG_20220522_103056.jpg

IMG_20220522_102954.jpg

IMG_20220522_102923.jpg

Selesai menyiapkan hidangan untuk para tamu Dara Baro

Setelah tiba di rumah, saya segera menyimpan ikan dan sayuran di dalam kulkas, lalu bersiap-siap pergi ke acara pesta. Hanya membutuhkan waktu 3 menit saja, saya telah sampai di tempat lokasi acara. Sementara jam sudah menunjukkan pukul 9:30 menit, saya pun segera menemui tuan rumah dan memberikan kadonya. Kemudian saya mengemban tugas dari tuan rumah untuk membantu menyusun menu-menu makanan yang akan dihidangkan untuk rombongan tamu pengantin wanita (Dara Baro).

Pukul 11:00 WIB Dara Baro beserta rombongan sudah datang. Setelah acara sambutan selesai, para tamu dipersilakan untuk makan. Sekarang acara makan-makan, begitu pula dengan saya dan para undangan lainnya, ikut makan bersama, di tempat yang berbeda. Pukul 12:15 menit saya pun pulang ke rumah. Saya segera mengganti pakaian, membersihkan diri dan beristirahat. Pukul 1:20 WIB saya menunaikan sholat dhuhur. Setelah sholat saya pun beristirahat kembali dan tertidur hingga menjelang sore.

Pukul 16:30 menit saya segera mandi, lalu melaksanakan sholat ashar. Usai sholat, saya dan keluarga hanya berkumpul di rumah saja, sambil bercerita dan bercengkerama, menghabiskan waktu sore hari bersama.

Begitulah aktivitas saya hari ini, teman-teman! Semoga kalian semua menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya.

CC:

@anroja
@radjasalman
@heriadi
@nazarul
@steem.sea
@el-nailul
@firyfaiz


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 

Jadi lapar lihat hidangan berlapis....
Kalau masih ada, di kirim ya

 2 years ago 

Hehehe... Itu acara hari minggu bang, bekasnya pun tak tampak lagi.. Terima kasih bang @sabarman, sudah singgah 😀🙏

 2 years ago 

Owalah...

Sama2.

 2 years ago 

Bunga dan makanan Diary di hari Minggu... Salam

 2 years ago 

Terima kasih atas kunjungannya, Wa'alikumsalam🙏🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63815.31
ETH 3124.40
USDT 1.00
SBD 3.99