Betterlife, The Diary Game Minggu, 19 Februari 2023 : Melepas Penat Bersama Sulung

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Setelah selesai mengerjakan sholat subuh saya bergegas menuju dapur untuk membuat sarapan. Nasi goreng spesial menjadi menu pilihan pagi ini.

Saya segera memproses masakan dengan bahan dasar dari nasi beserta bumbu-bumbu dengan resep sendiri yang sudah saya persiapkan. Dengan campuran telur dan udang, menambah rasa lezat nasi goreng spesial buatanku.

IMG_20230203_090826.jpg
Sarapanku

Setelah nasi goreng spesialnya masak, saya segera menghidangkannya di atas meja makan. Kemudian saya sarapan nasi goreng spesial buatanku sambil menikmati suasana di pagi ceria ini bersama Sulung.

IMG_20230203_094251.jpg
Awan putih berarak bak kapas ditiup angin

Lihatlah! Langit pagi yang biru dengan awan putih berarak, laksana kapas yang beterbangan ditiup angin. Matahari kian tinggi dan aktivitas rutin pagi ini, sudah saya selesaikan. Saya segera membersihkan diri (mandi) lalu bersujud sejenak pada sang ilahi dengan mengerjakan sholat sunat dhuha.

Pukul 10 lebih 30 menit saya segera menuju dapur dan beraktivitas di sana untuk beberapa waktu lamanya. Membuat menu masakan siang ini untuk keluarga tercinta. Masakan sederhana dibuat dengan penuh cinta. Setelah masakan sudah siap dan tertata di atas meja makan, kami sekeluarga makan siang bersama.

Pukul 13:15 menit saya segera menunaikan sholat dhuhur, setelah itu saya beristirahat dan tertidur hingga jelang sore. Kurang lebih pukul 3 sore saya segera mandi karena Sulung mengajak pergi jalan-jalan berkeliling kota Lhokseumawe. Yah, untuk sekedar melepas kepenatan dan rasa bosan yang sudah mendera.

IMG_20230203_155310.jpg
Di ATM Bank Muamalat

Selama 30 menit perjalanan sampailah kami di kota Lhokseumawe dengan mengendarai sepeda motor. Kami segera menuju ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Bank Muamalat dan menarik sejumlah uang. Kemudian kami melanjutkan jalan-jalan sambil cuci mata.

Lelah keliling kota, kami pun singgah di kedai Bakso Solo langganan kami. Rasa baksonya yang enak sehingga membawa kami kembali untuk mencicipinya lagi dan lagi. Kami segera memesan 2 porsi bakso spesial, bakso terfavorit di kedai Bakso Solo ini dan 2 es teh manis.

IMG_20230203_161650.jpg
Menikmati Bakso Spesial di Bakso Solo

Tak lama kemudian pesanan datang, saya dan Sulung segera menikmati bakso lezat. Setelah kenyang dan puas makan bakso di kedai Bakso Solo, saya pun membayar total biaya makanan ini sebanyak 55.000 IDR setara 15.27 Steem.

Lalu kami menuju SPBU yang berada tepat di depan kedai "Bakso Solo" untuk mengisi BBM sebanyak 30.000 IDR = 8.33 Steem sekaligus menunaikan sholat ashar terlebih dahulu, karena jam sudah menunjukkan pukul 5 sore.

IMG_20230203_180239.jpg
Di BEEJE Coffee

Usai sholat saya dan Sulung segera meninggalkan SPBU lalu menuju kafe *BEEJE menyempatkan bertemu sepupu saya yang sudah menungguku di sana. Hanya sebentar saja kami sempat bertemu dan mengobrol karena waktu kian senja.

IMG_20230203_205349.jpg
Roti Bread Top

Saat akan pulang, kami singgah di toko roti Bread Top dan membeli beberapa varian rasa roti untuk dibawa pulang. Kemudian kami melanjutkan perjalanan pulang hingga sampai di rumah yang bersamaan dengan waktunya sholat maghrib.

IMG_20230203_181043.jpg
Saatnya pulang

Baiklah, teman-teman! Itu saja yang dapat saya bagikan hari ini, semoga kalian menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya.

Terima kasih kepada :

@anroja
@radjasalman
@waterjoe
@herimukti


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI12.0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Melihat Bakso Solonya membuat saya ngiler buk 🤤😊, semoga rezeki kita selalu lancar 😊

 2 years ago 

Aamiin. Terima kasih 🙏🤗

 2 years ago 

sama-sama 😊

 2 years ago 

Bakso makanan yang oaling di buru oleh banyak orang..bermacam bentuk dan rasa yang berfariasi.tidak mesti harus ke solo.di acehpun sudah ada bakso solo..sekses kak @idaali..

 2 years ago 

Saya setuju dengan pendapat Anda. Terima kasih @jal08 sudah membaca postingan saya 🙏🤗