Betterlife, The Diary Game Minggu, 15 Januari 2023 : Do'aku dan Balado Teri+Tempe Menyertai Kerpergian Dara

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Sebelum terdengar suara adzan berkumandang, pukul 4:30 dini hari saya sudah membuka mataku lebar-lebar. Karena tak ingin bangun kesiangan demi untuk membuat masakan kesukaan Dara, putri saya.

Dara sudah mempunyai jadwal keberangkatan ke Banda Aceh pukul 9 pagi ini, menggunakan jasa transportasi minibus Trevel L300. Jadi, pagi-pagi sekali setelah membersihkan diri saya segera menuju dapur untuk mempersiapkan bahan-bahan makanan yang akan saya olah. Salah satu menu yang saya buat akan dibawa oleh Dara sebagai bekal saat kembali ke tempat kos-nya nanti.

IMG_20230115_142321.JPG
Masak spesial untuk Dara yang akan kembali ke tempat kos-nya

Setelah suara adzan berkumandang, saya segera menghentikan aktivitas sejenak. Kemudian saya menunaikan ibadah subuh terlebih dahulu. Usai mengerjakan sholat subuh saya melanjutkan aktivitasku kembali. Hingga pukul 7:30 pagi saya sudah selesai memasak. Dara pun segera ingin menikmati masakanku sebagai sarapannya pagi ini. Ada Gulai ikan, tauco kikil+kacang panjang dan balado teri+tempe.

IMG_20230115_080612.jpg
Balado Teri+Tempe, lauk favorit Dara

Pukul 8:30 menit setelah menyiapkan Balado Teri+Tempe bekal yang akan dibawa oleh Dara, saya pun menyiapkan beberapa kue dan minuman untuk para pekerja alias Pak Tukang yang sedang merenovasi rumahku yang sudah pada datang, sambil mengobrol sebentar tentang pekerjaannya.

Setelah itu saya segera pergi mandi, kemudian sarapan beberapa potong kue dengan minum minuman moccacino vanilla latte hangat. Lalu saya menyirami tanamanku yang sudah beberapa hari ini tidak mendapatkan siramam air hujan dari langit.

IMG_20230115_090201.jpg
Persiapan Dara yang akan kembali ke Banda Aceh untuk kuliah

Tepat pukul 9 pagi Dara sudah bersiap-siap dan menunggu kendaraan Travel Minibus L300 yang akan membawanya pergi ke Banda Aceh. Waktu terus berjalan, sementara matahari kian terik. Namun Travel Minibus L300 belum juga datang menjemputnya. Saya pun menemani Dara menunggu kedatangan Travel minibus L300 sesuai perjanjian yang telah disepakati bersama.

Setelah 1 jam menunggu, pukul 10 pagi akhirnya Minibus L300 baru tiba. Saya pun memeluk Dara sambil mengucapkan salam perpisahan, untuk sementara waktu. Hanya do'a-do'aku dan bekal Sambalado Teri+Tempe buatanku yang turut menyertai kepergiannya. Lalu kendaraan Travel Minibus L300 pun segera melaju dan membawa serta si-Dara hingga sampai ke Banda Aceh saat tiba nanti.

Menikmati buah jeruk giri pemberian tetanggaku

Pukul 13:15 menit saya menunaikan sholat dhuhur, setelah itu saya pun beristirahat. Jelang sore saat bangun dari tidur siang, saya membuka buah jeruk giri pemberian tetangga sebelah, lalu menikmatinya 🍊

IMG_20230115_174946.jpg
Terasa nyaman ketika atap yang rusak sudah diganti dengan yang baru

Pukul 16:30 menit saya segera pergi mandi, lalu melaksanakan sholat ashar. Setelah itu saya mengontrol hasil pekerjaan para Tukang yang sudah hampir selesai, dalam mengganti atap yang bocornya amat parah dan memperbaiki atap yang rusak karena termakan usia.


Sambil bersantai duduk di atas balai yang ada di pekarangan rumah, saya pun membuka akun Steemit. Kemudian melakukan Power Up lagi sebanyak 42.374 Steem hasil dari payout yang saya dapatkan dalam 2 minggu terakhir.

Begitulah aktivitas saya hari ini, teman-teman! Semoga kalian menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya.

Terima kasih kepada :

@anroja
@radjasalman
@waterjoe


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Congratulations! Your post has been upvoted by @steemladies (about all women's activities) Community. Let's grow together with us. Join and subscribe here👇.

Steem For Ladies

Manually curated by sailawana

IMG_20221128_163104.jpg

 2 years ago 

Terima kasih @staamladies @sailawana atas sportnya 🤗

 2 years ago 

Very delicious, that fruit is what we called "Baungon" or pomelo

 2 years ago 

Iya, rasanya sangat manis! Terima kasih sudah singgah 🤗

 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI15.1

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Terima kasih kembali

 2 years ago 

Wah, masakannya terlihat sangat lezat buk, pasti Kak Dara sangat suka, semoga ia di kuliah nya 😊

 2 years ago 

Terima kasih @ikwal

 2 years ago 

sama2 buk 😊