Betterlife, The Diary Game Sabtu 30 April 2022 : Kegiatan Masyarakat Keude Blangjruen Jelang Hari Raya Idul Fitri

in Steem SEA2 years ago (edited)
Note : 10% of Rewards Donated To Account : @steem.amal

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Dua hari lagi lebaran tiba. Sudah pasti kami akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang dinanti setiap kaum muslimin diseluruh dunia setelah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh lamanya.

IMG_20220430_111616.jpg

IMG_20220430_111623.jpg

IMG_20220430_111549.jpg

IMG_20220430_111540.jpg

Hiruk pikuk kegiatan masyarakat keude Blangjruen jelang Hari Raya Idul Fitri

Setelah mengerjakan aktivitas rutin di rumah, saya pun segera mandi, lalu bersiap-siap pergi ke toko dan waktunya beraktivitas di sana. Pukul 10:00 pagi saya berangkat menuju keude tradisional Blangjruen, Tanah Luas. Setelah memasuki pintu gerbang keude tradisional, disepanjang depan pertokoan telah dipenuhi oleh pedagang "daging lembu", hari ini disebut dengan "hari mameugang kecil". Masyarakat keude Blangjruen sangat antusias menyambut jelang lebaran tiba.

IMG_20220430_111742.jpg

Penjual daging yang membuka lapaknya tepat didepan pintu toko kami

Saya segera menuju tempat lokasi toko kami berada. Tepat dipintu masuk toko kami, sudah bergelantungan kaki-kaki lembu yang digelar oleh pedagang daging saat mameugang. Kala situasi seperti sekarang ini, saya harus bisa berbagi dan toleransi terhadap mereka, dan sama-sama mengais rizki di tempat ini.

IMG_20220429_123933.jpg

Toko kami Qazah Collection

Saya pun segera membuka toko dan beraktivitas seperti biasa. Selesai membenahi dan memajang barang-barang di etalase, saya beristirahat sambil menunggu pengunjung yang menghampiri toko kami. Alhamdulillah, jelang hari raya idulfitri suasana toko kami lumayan ramai beberapa hari belakangan ini.

Hingga tidak terasa waktu berlalu, jam sudah menunjukkan pukul 12:30 WIB. Saat tengah sepi pengunjung saya menyempatkan diri untuk membeli 1 kilogram daging di tempat orang yang menggelar lapaknya, di depan toko kami. Abang pedagang daging lembu itu memberikan diskon untuk belanjaanku, dari harga 170.000 IDR per kilonya, menjadi 150.000 IDR setara dengan 23.4375 STEEM link. Dan daging-daging jualannya pun kini sudah habis terjual.

IMG_20220501_034635.jpg

Belanjaan saya, 1 kilogram daging lembu

Setelah membayar harga belanjaan, saya pun segera menyimpannya di dalam kulkas. Kemudian saya melanjutkan pekerjaan kembali, melayani setiap pelanggan yang datang. Pukul 13:00 WIB saya segera melaksanakan sholat dhuhur terlebih dahulu dan toko saya tutup untuk sementara waktu. Setelah itu saya pun beraktivitas seperti biasa, hingga waktu tertentu.

Karena kesibukan yang agak padat, tak terasa telah masuk waktu sholat ashar, saya segera mengerjakan sholat ashar disaat tidak ada pengunjung yang datang. Kemudian saya segera membuka toko dan beraktivitas kembali, hingga menjelang senja. Hari ini saya agak terlambat menutup toko, karena meningkatnya daya beli konsumen jelang Hari Raya Idul Fitri.

Pukul 17:40 WIB saya pun segera berkemas, menutup toko dan pulang. Di tengah perjalanan pulang saya singgah di kedai sate Sago Bie membeli 2 porsi sate dan es kelapa muda sebagai menu buka puasa sore ini. Setelah itu saya melanjutkan perjalanan pulang hingga sampai ke rumah.

IMG_20220430_184156.jpg

Hidangan buka puasa sore ini

Sampai di rumah saya segera mandi, sementara Sulung dan Dara menata makanan di atas meja makan. Beberapa menit kemudian, sudah masuk waktu untuk berbuka. Kami sekeluarga segera menikmati hidangan yang sudah tersedia. Kemudian kami melanjutkan dengan melaksanakan sholat maghrib bersama.

Itu lah aktivitas saya hari ini, teman-teman! Dan terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk singgah di blog saya, semoga kalian semua tidak bosan membaca tulisan saya.

CC:

@anroja
@radjasalman
@heriadi
@nazarul
@steem.sea
@el-nailul
@firyfaiz
@mirzamg


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club75
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago 

Selamat Berhari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin.

 2 years ago 

Terima kasih pak @cmdd, saya juga mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir Batin"🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62667.39
ETH 2432.00
USDT 1.00
SBD 2.66