Betterlife, The Diary Game Kamis, 29 Maret 2023 : Rendang Untuk Dara

in Steem SEAlast year (edited)

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Pukul 3:30 dini hari suara alarm mengejutkanku dan saya pun terjaga dari tidur. Saya bergegas ke kamar mandi, tak lupa membasuh wajah dan mulut. Kemudian menuju dapur untuk memanaskan makanan lalu makan sahur bersama keluarga tercinta.

Beberapa menit setelah sahur, terdengar suara adzan berkumandang. Kemudian saya segera menunaikan sholat subuh. Usai sholat saya pun segera mengerjakan aktivitas rutin pagi seperti biasanya.

Proses pengamplasan dan pengecatan

Pukul 9 pagi saya membantu proses pengamplas dan pengecatan gerabah-gerabah usaha Sulung yang akan dipromosikan dalam waktu dekat. Setelah lelah melanda, saya pun menyudahi pekerjaan ini, kemudian beristirahat dan mandi.

IMG_20230324_130301.jpg

Cek barang dan bebenah di toko

Pukul 10:30 menit saya pergi ke toko sendiri untuk membenahi barang-barang dan membersihkan toko yang sudah lama tidak saya sambangi. Selesai cek barang dan bersih-bersih saya segera pulang. Sampai di rumah pukul 13:15 menit saya pun melanjutkan dengan menunaikan sholat dhuhur kemudian beristirahat hingga jelang sore.

Pukul 3 sore saya mulai mengolah masakan istimewa yang akan saya kirim untuk Dara, yang tidak bisa pulang karena belum waktunya libur kuliah. Jelang hari puasa, hanya sehari saja waktu libur yang diberikan oleh pihak kampus, yaitu pada saat hari meugang.

Selain itu, jarak Banda Aceh tempat Dara berada yang sangat jauh dari tempat tinggal kami yang berada di Matangkuli, Aceh Utara, menjadi pilihan Dara untuk tetap tinggal di tempat kos-nya saja.


Masakan rendang padang dan kuah merah


Saya segera memproses daging-daging yang sudah saya persiapkan saat meugang. Masakan yang saya buat yaitu masakan rendang, masak bumbu merah, ayam goreng kalasan dan sambalado teri+tempe.

Sambalado teri+tempe

Jam sudah menunjukkan pukul 4 sore, waktunya saya menunaikan sholat ashar terlebih dahulu. Setelah selesai saya melanjutkan pekerjaan saya kembali sambil membuat menu buka puasa hari ini.

Jelang maghrib, sebagian olahan makanan sudah masak dan saya akan mencicipinya nanti, untuk tambahan sajian menu berbuka puasa keluargaku. Pukul 6 sore saya segera mandi, sementara Sulung membantuku menyiapkan menu buka puasa.

IMG_20230324_184708.jpg

Menu berbuka hari ini

10 menit kemudian terdengar sudah sirine, penanda waktunya berbuka telah tiba. Alhamdulillah! Kami sekeluarga segera menikmati hidangan yang sudah tersedia di atas meja makan. Setelah itu kami menunaikan sholat maghrib bersama.

IMG_20230325_070058.jpg

Paket untuk Dara siap dikirim

Lebih kurang pukul 21:15 WIB semua makanan sudah selesai diolah. Keesokannya pukul 6 pagi saya segera membungkus dan menata barang-barang yang akan saya kirim untuk Dara. Paket sudah siap dikirim via angkutan L300. Kali ini saya tidak perlu mengantarkan paketnya. Karena sesuai kesepakatan, Pak supir L300 akan mengambil paketnya pukul 8 nanti.

Demikianlah cerita saya hari ini, teman-teman! Semoga kalian semua menyukainya. Terima kasih sudah membaca blog saya.

Terima kasih kepada :

@anroja
@radjasalman
@waterjoe
@herimukti


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 last year 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI12.6

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 last year 

Selain rendang, yang membuat saya ngiler juga adalah sambalado sama teri+tempenya buk🤤

 last year 

He he he.. Terima kasih @ikwal atas dukungan dan kunjunganmu. Semoga sehat selalu.