Betterlife, The Diary Game Kamis, 2 Februari 2023 : Aktivitas DiHari Cerah

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Saat suasana remang berganti terang, saya segera memulai aktivitas pagiku dengan membersihkan halaman dan merawat semua tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah.

IMG_20230202_080332.jpg

Matahari pagi kian tinggi, sinarnya sangat terang dibalik sela-sela dedaunan hingga menembus jendela rumahku.

Setelah mengerjakan aktivitas pagi, juga bersih-bersih ruangan dalam rumah, saya segera mandi dan bersiap-siap pergi menghadiri acara Peucicap dan Akikah yang diadakan oleh tetangga dekat rumah.

Peucicap yaitu Serangkaian upacara adat Aceh, mengenalkan rasa makanan untuk yang pertama kalinya pada bayi

IMG_20230202_080248.jpg

Sebuah kado yang sudah saya persiapkan untuk si-Dedek bayi mungil pun tak lupa saya dibawa. Saat berada di rumah tempat acara berlangsung, saya segera menjumpai tuan rumah dan memberikan kadonya.

IMG_20230202_102455.jpg
Menikmati jamuan bermacam kue di acara peucicap

Kemudian saya ikut bergabung bersama tamu undangan lainnya, menikmati jamuan berbagai macam jenis kue dengan minuman teh manis, juga air meneral, sambil mengobrol. Lalu acara dilanjutkan dengan tahlil dan pembacaan do'a oleh Tengku Imum desa kami.

Tak lama kemudian tibalah acara makan-makan dengan berbagai macam lauk pauk. Ada ayam kampung bumbu merah, ayam goreng, tumis ikan sure, bihun goreng, kuah tumis udang, telur asin dan kerupuk sebagai pelengkap. Yang tak ketinggalan yaitu dengan kuah kari kambing sebagai menu utamanya.

IMG_20230202_111648.jpg
Saat acara makan-makan

Berbagai macam menu ditaruh di atas piring-piring kecil yang sudah tertata rapi di sebuah nampan besar, dihidangkan dihadapan kami. Saya pun segera menikmati hidangan yang disuguhkan bersama para tamu undangan lainnya.

Tersedia juga hidangan ala prasmanan dan sebagian tamu menikmati hidangan di sini tanpa harus menunggu antrean panjang.

IMG_20230202_112041.jpg

Sementara acara sholawatan sambil mengayun si-Dedek Bayi sedang dipersiapkan dan terus berlangsung. Setelah melewati serangkaian acara, waktunya saya berpamitan pulang. Sedangkan jarum jam sudah menunjukkan pukul 12 siang lebih 30 menit.

Setelah berada di rumah, saya segera mengganti pakaian dan beristirahat. Pukul 1 siang lebih 30 menit saya menunaikan sholat dhuhur terlebih dahulu, kemudian lanjut beristirahat kembali hingga jelang sore.

Pukul 4 sore lebih 30 menit saya segera mandi, lalu menunaikan sholat ashar. Usai sholat saya hanya bersantai di rumah saja sampai waktu maghrib tiba.

Pukul 18 lebih 43 menit setelah terdengar suara adzan, waktunya untuk menunaikan sholat maghrib. Usai sholat dan membaca surat yasin, saya segera pergi menuju meunasah desa kami untuk mengikuti pengajian yang dipimpin oleh Waled Rajudin. Waled Rajudin merupakan pimpinan dari Dayah Babussalam Matangkuli, Aceh Utara.

IMG_20230202_193028.jpg
Saat mendengarkan ceramah Waled Rajudin

Pengajian yang bertema Pelajaran Tauhid berlangsung dengan penuh hikmat. Hingga pukul 21:00 WIB pengajian selesai, kemudian dilanjutkan dengan menunaikan sholat isya berjama'ah. Usai sholat, saya dan yang lainnya segera pulang. Setelah tiba di rumah, waktunya saya beristirahat.

Itu saja yang dapat saya bagikan hari ini, teman-teman! Terima kasih sudah membaca blog saya.

Terima kasih kepada :

@anroja
@radjasalman
@waterjoe
@herimukti


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI12.9

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Terima kasih juga untuk ferivikasinya