The Diary Game (Rabu, 19Juni 2024) Kebersamaan Kami Di Hari Raya Qurban

in Steem SEA5 days ago

IMG20240619085321.jpg


Apa Kabar Semua Sahabat Steem Sea ku semoga dipagi yang cerah ini kita semua diberikan kesehatan tanpa kekurangan satu apapun, Mudah-mudahan hari ini lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya dan kita semua tidak ada halangan satu pun untuk melakukan aktivitas kita sehari-hari dan Tetap Semangat dalam berkarya di Steemit Khususnya di Steem Sea semoga kita semua selalu berjaya dan tetap semangat.


Dipagi Rabu ini setelah menikmati sarapan pagi bersama keluarga tercintaku, pagi ini sebelum melakukan aktivitas terlebih dahulu saya menunaikan ibadah shalat subuh berjamaah di Mushalla Baitul Hijrah Komplek Perumahan Poroh Permai tempat saya tinggal, Alhamdulillah setiap shubuh walupun jamaah nya tidak seramai di mesjid-mesjid tetapi kami tetap semangat, jumlah warga kami di komplek Perumahan Poroh Permai hanya berjumlah sekitar 50 kepala keluarga, pagi ini di Mushalla Baitul Hijrah ada acara qurban dan kenduri masak bersama.


IMG20240619085311.jpg
Kebersamaan Warga Komplek

Seperti biasa sebelum melakukan aktivitas di siang hari pagi ini saya dibangunkan oleh suara alarm smartphone, saya sengaja menyetel alarm di smartphone agar pagi tidak kesiangan, saya pun bangkit dari tempat tidur dan mengambil smartphone dan mematikan alarmnya, saya segera menuju ke kamar mandi untuk membersihkan diri, setelah membersihkan diri dan berwudhu saya pun bergegas menuju ke Mushalla Baitul Hijrah untuk menunaikan shalat Shubuh berjamaah sebagai kewajiban saya sebagai seorang muslim.


Setelah menunaikan ibadah shalat subuh berjamaah saya pun langsung pulang kerumah untuk menikmati sarapan pagi, pagi ini saya cepat sarapan pagi karena nanti di komplek perumahan poroh permai ada acara qurban, jadi pagi ini harus sarapan pagi cepat - cepat biar bisa ke Mushalla Baitul Hijrah tepat waktu karena mau menyiapkan peralatan perlengkapan untuk acara qurban kami hari ini bersama keluarga besar komplek Perumahan Poroh Permai Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe.

IMG20240619085333.jpg
Kebersamaan Warga Komplek


Jam dinding smartphone sudah menunjukkan pukul tujuh lewat tiga puluh menit waktu Indonesia bagian barat, saya pun segera keluar dari rumah menuju ke Mushalla Baitul Hijrah untuk bergabung bersama Bapak-bapak Komplek Poroh Permai, sesampainya saya di Mushalla Baitul Hijrah Bapak-bapak Komplek Poroh Permai sudah pada berkumpul dan lagi memasang teratak saya pun langsung ikut membantu, setelah semuanya persiapan untuk acara qurban siap kami kerjakan, sekarang kami menunggu Tgk Husaini yang menyembelih sapi qurban.

IMG20240619085349.jpg
Kebersamaan Warga Komplek


Alhamdulillah akhirnya Tgk Husaini pun datang dengan si Munir ahli menguliti sapi, Tgk Husaini dan Munir sudah menjadi langganan tahunan kami disaat ada acara qurban di komplek Poroh Permai, mereka sangat mahir dalam urusan menyembelih sapi dan menguliti nya, makannya kami warga komplek Poroh Permai selalu memanggil mereka asal ada acara qurban ataupun kenduri lainnya, setelah sapi disembelih dan telah siap dikuliti dan telah di potong-potong dan siap kami masukkan ke dalam plastik dan selanjutnya daging sapi siap kami edarkan buat masyarakat sekitar komplek Poroh Permai.


IMG20240619085408.jpg
Kebersamaan Warga Komplek

Waktu berlalu begitu cepat tanpa terasa sahabat steem sea setengah hari sudah terlewati aktivitas saya hari ini, selanjutnya saya kembali ke rumah sebentar untuk beristirahat di jam siang, sampai dirumah sang istri tercinta sudah menyiapkan makan siang buat saya, tanpa menunggu lama, saya pun mencicipi masakan sang istri tercinta, masakan istri ku luar biasa nikmat nya, membuat saya ingin nambah terus, perut sudah terasa kenyang tetapi mulut masih kepingin makan lagi, alamak makin subur aja badan ku kalau aku turuti makan.


Malam ini setelah menunaikan Ibadah shalat isya saya hanya menghabiskan waktu bersama si bungsu Muhammad Hafizh di dalam kamar kami menemani kakak Aisyah yang lagi sakit pasca operasi kemarin, Tiada terasa waktu berlalu dengan begitu cepat jam sudah menunjukkan pukul 22.10 wib, saya pun mematikan lampu kamar untuk beristirahat, Sampai disini dulu diary game saya hari ini, terima kasih banyak sahabat steemians semuanya karena sudah membaca postingan saya, tanpa sahabat steemians semuanya sungguh postingan saya tidak ada nilainya.


@anroja @radjasalman @fantvwiki @firyfaiz @safriana88

Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya

Wassalam,


SALAM

@ibda

Tentang saya

Sort:  
 2 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary✅ steemseacurator 10%
burnsteem25No
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61740.86
ETH 3453.31
USDT 1.00
SBD 2.51