The Diary Game ( Jum'at, 5 April 2024 ) Shalat Jum'at Di Islamic Center

in Steem SEA2 months ago

IMG20240405133359.jpg


Hai apa kabar semua sahabat Steem SEA semoga dipagi yang cerah ini dan di Bulan Ramadhan ini kita semua diberikan kesehatan tanpa kurang satupun untuk menjalankan Ibadah Puasa, Mudah-mudahan hari ini lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya dan kita semua tidak ada halangan satu pun untuk melakukan aktivitas kita sehari-hari dan Tetap Semangat dalam berkarya di Steemit Khususnya di Steem SEA semoga kita semua berjaya... Aamiin

IMG20240405105805.jpg
Pengisian Data Non ASN

Pagi Jumat hari ini saya hanya menghabiskan waktu dikantor untuk pengisian data mandiri untuk tenaga non ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe, saya termasuk salah satu tenaga non ASN di Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe di bagian Pendidikan Islam (Pendis) beberapa hari yang lalu pengisian data secara mandiri untuk akses masuk ke server akun PDM sangat sulit untuk di akses karena seluruh Indonesia sedang mengaksesnya.

IMG20240405120918.jpg
Pengisian Data Non ASN


Alhamdulillah di pagi Jum'at ini server untuk pendataan tenaga non ASN sudah bisa di akses, saya pun tidak menyia nyiakan kesempatan ini, semua bahan kelengkapan berkas yang akan saya upload sudah semuanya saya scan tinggal upload aja, pada hari ini semua tenaga non ASN yang bekerja di kantor kementerian agama kota Lhokseumawe sibuk dengan aktivitas pengisian data non ASN secara mandiri, semua pada sibuk di depan laptop masing-masing, setelah beberapa jam saya didepan laptop saya baru siap mengisi data pribadi dan riwayat pendidikan, tinggal riwayat pekerjaan dan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang belum saya upload.

Jam di Laptop sudah menunjukkan pukul 12.30 wib, berhubung hari ini hari Jum'at, setiap lelaki wajib melaksanakan shalat Jum'at, saya pun meninggalkan Laptop dengan posisi hidup, tidak saya matikan karena selesai shalat Jum'at rencana mau melanjutkan lagi pengisiannya, saya pun berangkat ke Mesjid Islamic Center yang hanya berjarak sekitar seratus meter dari kantor tempat saya bekerja, Mesjid Islamic Center adalah mesjid kebanggaan masyarakat Kota Lhokseumawe.


IMG20240405130835.jpg
Tengku Muhammad Sufi Khatib Jum'at di Islamic Center

Di hari Jum'at ini yang bertindak sebagai khatib Jum'at adalah Tengku Muhammad Sufi dari Pesantren Abu Paloh Gadeng Kabupaten Aceh Utara, tema sang Khatib Jum'at pada khutbahnya adalah berpuasa jangan hanya menahan lapar saja, berpuasa kita juga harus bisa menahan hawa nafsu dan sang khatib menyeru agar di bulan Ramadhan kita perbanyak shalat sunnat Dhuha dan shalat sunnat lainnya, sang khatib juga menyuruh perbanyaklah membaca Alquran dan berzikir dan bersedekah semampu kita, setelah selesai khatib berkhutbah kami pun melaksanakan shalat Jum'at berjamaah.

Selesai melaksanakan ibadah shalat Jum'at saya tidak langsung pulang ke kantor, melainkan rebahan di mesjid sambil berzikir didalam hati, hai sahabat steem sea angin di Islamic Center sangat dingin yang membuat saya ingin berlama-lama di mesjid, tanpa terasa waktu terlewatkan dengan sangat cepat, waktu sudah menunjukkan pukul 15.05 wib, saya pun harus kembali ke kantor untuk melanjutkan pengisian data non ASN secara mandiri, tiba dikantor belum sempat saya duduk didepan Laptop salah satu rekan kerja saya bilang aplikasi untuk meng upload data non ASN lagi ada perbaikan.


Sore ini pukul 18.05 wib saya menemani Muhammad Hafizh bermain sepeda didepan teras rumah dan hanya menghabiskan waktu dirumah saja sambil melihat Muhammad Hafizh bermain dengan ceria didepan rumah, suara sirene sudah berbunyi pertanda bahwa sudah bisa buka puasa, setelah selesai melaksanakan shalat Maghrib, isya dan shalat tarawih saya pun pulang ke rumah untuk beristirahat, Sampai disini dulu diary game saya hari ini, terima kasih banyak sahabat steemians semuanya karena sudah membaca postingan saya, tanpa sahabat steemians semuanya sungguh postingan saya tidak ada nilainya.


Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @radjasalman @sultan-aceh @waterjoe @fantvwiki @safriana88

Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya

Wassalam,


SALAM

@ibda

Tentang saya

Sort:  
 2 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI3.3

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66857.85
ETH 3479.73
USDT 1.00
SBD 3.18