Kontes #1 "Andaikan Tumbuhan bisa berbicara"

in Steem SEAlast month

IMG-20240518-WA0009.jpg


Salam Sejahtera Buat Sahabat Steem Sea salam kenal nama saya Ibrahim dengan nama akun saya @ibda, Pada kesempatan postingan ini yang bertajuk Kontes #1 "Andaikan Tumbuhan bisa berbicara" saya pun mengambil bagian di kontes ini, pada kesempatan ini saya ikut menjawab tiga pertanyaan, saya akan mencoba menjawab pernyataan semampu saya, jikalau ada jawaban dari saya yang tidak sesuai dengan pertanyaan, saya mohon maaf sebesar-besarnya dan mohon bimbingannya dan masukan dari sahabat steem sea semuanya, agar saya bisa lebih bagus lagi berkarya di postingan berikutnya di platform steemit khususnya di Steem Sea yang kita cintai ini.


Andaikan Tumbuhan Bisa Berbicara layaknya manusia, Apa yang ingin anda sampaikan kepadanya?

IMG-20240518-WA0010.jpg
Membersihkan rumput-rumput liar di Pohon Mangga Ku

Seandainya tumbuh - tumbuhan bisa berbicara layaknya seperti kita manusia, saya akan berbicara pada tumbuhan tolong berbuah yang lebat, kalau tumbuhan pohon mangga seperti di kebun saya, wahai tumbuhan mangga berbuahlah yang lebat, buah yang manis dan buah nya besar-besar dan jangan sampai ada busuk didalam buah, terus lah berbuah di sepanjang jaman sampai anak cucu ku, agar mereka bisa menikmati buah dari mu wahai pohon mangga.

IMG-20240518-WA0008.jpg
Selesai Membersihkan rumput-rumput liar


Melihat kondisi tumbuhan di sekitarmu, kira-kira apa yang akan di sampaikan oleh tumbuhan kepada anda?

IMG-20240518-WA0007.jpg
Menanam Pohon Kelapa

Kondisi tumbuhan kelapa yang baru saya tanam, tumbuhan pohon kelapa pasti akan berbicara pada saya, wahai @ibda rawatlah diriku, diriku baru saja kamu tanam wahai@ibda, aku masih sangat rentan diserang oleh hama, maka daripada itu kamu @ibda harus rajin-ran meratku, memberi aku pupuk organik, racun pembasmi segala hama dan yang terpenting jangan lupa menyirami aku dengan air sehari sekali dan bersihkan aku selalu dari rumput - rumput liar semak belukar agar aku cepat tumbuh besar.

IMG-20240518-WA0011.jpg
Menanam Pohon Kelapa


Bagaimana anda Merawat Tumbuhan dengan Lebih Baik, Jika Anda Tahu Apa yang Mereka Inginkan?

Merawat tumbuhan menurut yang saya tau dan menurut pengalaman saya adalah yang pertama - Tama yang harus kita lihat disaat kita merawat tumbuhan adalah membersihkan lahan tempat kita tanam tumbuhan tersebut agar tumbuhan terbebas dari rumput - rumput liar semak belukar pun tak ada, setelah lahan kita bersihkan jangan lupa untuk memberikan pupuk organik dan racun pembunuh segala hama dan jangan lupa penyiraman pohon sesering mungkin apalagi kalau di musim kemarau dan yang terakhir adalah penyinaran matahari harus sempurna tidak boleh tertutup oleh pohon - pohon lain.

IMG-20240518-WA0012.jpg
Anak-anak ku suka ikut saya ke kebun


Sampai disini dulu postingan saya semoga sahabat steem sea menyukai postingan saya hari ini terima kasih banyak sahabat steemians ku semuanya karena sudah membaca postingan saya, tanpa sahabat steemians semuanya sungguh postingan saya tidak ada nilainya. pada kontes ini saya turut mengundang @miftahulrizky @neukyan dan @sisol Salam sukses selalu untuk semua sahabat.


Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@anroja @radjasalman @sultan-aceh @waterjoe @walictd @fantvwiki @firyfaiz @safriana88

Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya

Wassalam,


SALAM

@ibda

Tentang saya

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Mantap mas Ibda

 last month 

Pak DR yang mantap

 last month 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI6.1

Hai bang @ibda, saya senang anda berpartisipasi dalam kontes yang seru dan anda sudah menjawab pertanyaan dengan baik. Semoga beruntung bang...

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 last month 

Terima kasih atas verifikasi nya, semoga ada kontes selanjutnya

 last month 

InsyaAllah bg

 last month 

Mantap . Semoga saya selalu bisa berpartisipasi setiap kontes

 last month 

Aamiin pak, tetap semangat 😂💪💪💪

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64182.86
ETH 3531.12
USDT 1.00
SBD 2.53