THE DIARY GAME SEASON KE 3 || MENIKMATI SURGA KECIL DI ACEH||(21 OKTOBER 2020) RGAsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)



Semalam saya tidur jam 05.30 karena saya menyaksikan Liga Champion, sangat senang malam ini tim favorit ku malam ini menang dengan skor 1-2, banyak yang meremehkan Manchester United semalam karena lawan di hadapi ialah PSG yang di huni banyak pemain bintang salah satunya Neymar dan Mbappe, ternyata Pogba cs semalam mampu membuat tim PSG tidak berkutik dan @ikhsan01 tidak bisa membuli saya.


Suasana ketika saya nonton bola di F5 coofe


Dan pagi ini alarm pagi saya matikan karena saya sudah melaksanakan sholat subuh sebelum saya tidur, dan hari ini saya tidak ke toko karena hari ini saya minta izin libur sehari untuk menghilangkan kebosanan dan stres.

Sekitar jam 10.00 pagi saya baru bangun saya langsung menuju ke kamar mandi untuk mencuci muka dan meminum segelas air putih, sebelum saya mandi saya membantu cecek mengangkat kasur untuk di jemur karena semalam keponakan ku yang bernama Asiy gompol di kasur, setelah selesai saya langsung menuju ke kamar mandi.

Selesai mandi saya langsung berpakaian dan melihat handphone ada pesan masuk dari teman saya, dia mengingatkan ku bahwa jam 11.00 harus sudah ada di toko nya karena hari ini kami akan jalan-jalan menikmati keindahan alam di Aceh Besar.

Selesai berpakaian saya langsung memanaskan sepeda motor, tidak butuh lama saya hanya memanaskan sepeda motor sekitar 5 menit, selesai memanaskan sepeda motor saya makan terlebih dahulu sebelum saya pergi ke tempat teman saya.

Sekitar jam 11.00 wib saya berangkat menuju ke toko teman saya di Toko URLv

saya pikir saya sudah terlambat karena di Jalan tadi sedikit macet, ternyata sesampai di sana saya harus menunggu teman yang lain belum sampai.

Janji berangkat jam 11.00 wib ternyata kami berangkat jam 11.40 begitu kalau orang Aceh tidak ada yang pernah tepat waktu hehe.

Kami pergi berempat dengan 2 sepeda motor, saya berbonceng dengan teman saya bernama Rijal karena motor dia besar jadi lebih enak perjalanan jauh apalagi kami hari ini menuju ke alam dengan jalan yang menanjak.

Sesampai di samahani azan pun terdengar di Mesjid terdekat jadi kami singah terlebih dahulu di mesjid samahani
selesai melaksanakan sholat kami pun mencari warung nasi, kami membeli nasi 4 bungkus untuk kami bawak ke tempat tujuan kami hari ini.

Tujuan kami hari ini ke tempat Air Terjun Kuta Malaka
Tak heran, air yang jatuh dari ketinggian hingga puluhan meter tersebut tak hanya segar tapi juga menyuguhkan panorama menakjubkan.




Panorama yang sangat indah di belakang kami


Di balik gunung Kuta Malaka, begitu warga setempat menyebut, terdapat air terjun 7 tingkat. Dari situ pula kita bisa melepas pandang menatap paras Kota Banda Aceh nan rupawan. Ada bukit Teletubbies yang hijau terhampar luas di puncak gunung Kuta Malaka

Air terjun kuta malaka ini terletak di kaki gunung kuta malaka yang menjadi gugusan Bukit Barisan, Kabupaten Aceh Besar.

Akses jalan menuju ke tempat sudah teraspal dan sedikit bagus tidak becek lagi karena kondisi tanah merah membelah gunung Kuta Malaka dan dibuka khusus untuk akses menuju lokasi air terjun.

Saat menuju ke puncak gunung kuta malaka, kami harus melewati beberapa sungai kecil dan kita juga bisa beristirahat sejenak untuk menikmati kesegaran air sungai kecil tersebut.

Sekitar 5 Km mendekati lokasi air terjun , jalan berubah menjadi menanjak dan berkelok-kelok. Perlu kewaspadaan tingkat tinggi dalam berkendara sehingga tidak terperosok ke semak belukar.

Tantangan melewati tanah merah, Jalan yang menanjak, serta jumlah anak sungai terbayar lunas tatkala menjejak kaki di puncak dekat pintu masuk air terjun.

Inilah spot yang tepat untuk melepas lelah, pandang menatap hijaunya sabana, kemolekan wajah Kota Banda Aceh, serta latar Selat Malaka yang terlihat samar membiru.

Merasakan sensasi lebih dekat dengan alam yang mendamaikan jiwa dan menenteramkan pikiran.

Butuh waktu sekitar 40 menit dari pintu masuk menuju lokasi air terjun. Untuk memasuki tempat ini kita cukup membayar Rp 5.000 sebagai retribusi.

Dari pintu masuk ke lokasi air terjun kita harus melewati anak tangga yang naik turun sekitar 500 anak tangga, anak tangga yang menyerupai jalan setapak sangat terbantu untuk menuju spot air terjun.


Anak tangga yang harus kita lewati




Saya dan teman yang lagi menikmati segarnya air terjun


Memang sangat capek menaiki dan turun anak tangga tetapi kita nyaman berjalan di sini karena rindangnya pepohonan dan siulan burung yang menjadi nyanyian ketika kita berjalan di sini.

Menurut informasi dari penjaga pintu masuk, air terjun ini memiliki 7 tingkat hingga ke puncak penggunaan, setiap tingkatan memiliki ketinggian 3 sampai 6 meter, karena kami tidak mempersiapkan stamina yang cukup kami hanya sampai di tingkatan ke 3 saja, tetapi kami akan kembali lagi kesini untuk sampai ke tingkat yang ke 7.


Tampak air terjun di tingkat 3


Di bawahnya terdapat telaga dengan kedalaman 100 – 200 meter dan lebar 200 – 300 meter. Air terjun Kuta Malaka dialiri air dari pegunungan yang jernih lagi sejuk. Jernihnya air membuat dasar telaga yang kehijau-hijaun membayang ke permukaan.

Sekitar jam 14.30 kami sudah sampai di air terjun tingkatan yang ke tiga kami menganti pakai mandi karena kalau sudah sampai di sini tidak mandi tidak pas rasanya.
Setelah selesai menganti pakaian kami makan nasi yang sudah kami beli tadi sebelum kesini.

Selesai makan kami langsung mandi di air terjun ini, rasa stres dan penat kebisingan ibu kota hilang ketika badan kena air terjun tersebut, air yang sangat dingin dan sejuk sekali, karena badan sudah sangat dingin kami langsung bersiap-siap untuk kembali pulang.

Sekitar jam 15.30 kami pulang dengan melewati anak tangga yang tadi kami lawati, kami harus berhenti dua kali karena kaki tidak sanggup jalan lagi, setelah berhenti beberapa menit kami langsung menuju ke tempat penyimpanan sepeda motor.

Sekitar jam 17.30 saya sampai di tempat kami berkumpul di toko teman, dan saya langsung mengambil kunci motor untuk pulang ke rumah, sesampai di rumah saya langsung merebahkan badan dan saya tertidur sangat pulas, ketika azan maghrib saya di bangunin sama keponakan dan saya langsung menuju kamar mandi untuk membersihkan diri.

Sekitar jam 20.00 wib saya tertidur kembali kaki yang sangat lelah tidak sanggup lagi untuk kemana-mana, saya langsung tidur pulas sampai pagi hari.

Perjalanan yang sangat menyenangkan hari ini walaupun sangat lelah tetapi saya sangat puas dengan panorama penggunaan dan air terjun di alam Aceh.

Semoga suatu saat saya bisa kembali lagi ke sini bersama teman dan abang saya @green07 @anroja @nazarul @ikhsan01 dan @muzack1 @radjasalman khususnya komunitas SteemSEA

Ini cerita saya hari ini
Semoga teman-teman semua senang membaca kegiatan saya hari ini.

Terimakasih sebesar-besarnya kepada @anroja yang telah mengajukan kontes The Diary Game, saya sangat senang berkumpul di sini.

Terimakasih juga kepada:
@ steemcurator08 , @ernaerningsih , @muzack , @radjasalman , @nazarul , @inwi , @ green07 , @ikhsan01 , @ steem-indonesia , @puncakbukit dan komunitas Asia Tenggara.

Ingin tau tentang saya klik disini

Sort:  

Suasana di air terjunnselalu memberi sugesti yang luar biasa, kenyaman, keindahan dan sangat menyenangkan apalagi bisa menikmati bersama orang-orang terdekat.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Kapan anda ke sini @green07?
Jangan lupa mengajak @nazarul dan @ikhsan01.

Saya harus menunggu waktu yang tepat untuk itu saudara muda ku

 4 years ago 

Saya belum pernah ke Air Terjun Kuta Malaka. Spotnya indah sekali dan masih natural.
#onepercent
#indonesia
#affable

 4 years ago 

Kapan-kapan kita pergi bersama, saya berani jamin tidak akan menyesal kalau sampai di sana.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

Saya sangat sering mengunjungi kuta malaka ini, tetapi belum pernah pergi ke tempat air terjun ini.
Bahkan saya tidak mendengarnya.

#onepercent
#indonesia
#affable

 4 years ago 

Saya baru juga mengetahui tempat yang sangat indah ini, suatu saat kita pergi bersama-sama ya.

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Manually curated by @jasonmunapasee

r2cornell_curation_banner.png

 4 years ago 

Share ke Twitter

Screenshot_2020_1022_222729.jpg

 4 years ago 

Saya tidak ikut ke air terjun tersebut, walaupun sangat indah dengan tangga yang harus saya lalui, cukup menikmati dari photo yang dindaku kirim saja. Maaf bukan tidak ingin bersama karena kaki tak mampu melangkah.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Anda harus pergi bersama @ikhsan01 ke sini, saya rasa dia bisa membantu bapak @muzack1 melewati tangga itu.

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

 4 years ago 

Rock n rool sekali

 4 years ago 

Anda harus datang sesekali kesini brother

 4 years ago 

Kita akan mengatur kembali waktu nanti.

 4 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

IMG_20200928_182240.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62702.02
ETH 2572.25
USDT 1.00
SBD 2.75