THE DIARY GAME | 15 APRIL 2023 | Buka Puasa Bersama Masyarakat Kampung

in Steem SEAlast year

Hello warga steemit semuanya, apa kabarnya saya berharap anda semuanya sehat, bahagia selalu dalam lindungan-Nya, Amiin, kembali lagi aku membagikan diary ku yang sederhana hari ini.

IMG_20230415_144308-01.jpeg

Jam 4 pagi aku tiba di rumah, dan segera membangunkan kakak ku untuk menyiapkan menu sahur, setelah itu aku juga membangun adik dan ibu ku, setelah makan aku bermain dengan keponakan ku yang setiap sahur terjaga walaupun tidak di bangunin, tidak lama kemudian azan yang terdengar sayup-sayup dari beberapa mesjid terdekat rumah, aku bergegas mandi dan melaksanakan sholat subuh.

Selesai melaksanakan sholat subuh aku tidak lagi tidur, walaupun aku belum tidur dari semalam aku harus mencicil mengacat rumah, maklum karena lagi puasa aku hanya mengacat rumah sedikit demi sedikit, cuaca yang sangat panas membuat aku tidak terlalu memaksa memburu supaya cepat selesai.

Sekitar jam 10 pagi aku beristirahat, kemudian aku mandi setelah itu aku tidur sejenak, jam 14 siang aku terjaga dari tidur lelap ku, aku bergegas bangun dan mandi dan melaksanakan sholat zuhur, tidak lama kemudian aku menuju ke Meunasah sebab hari ini ada acara buka bersama dengan masyarakat kampung.

IMG_20230415_145524-01.jpeg

ketika memperas kelapa

IMG_20230415_154120_1-01.jpeg

membuat es kelapa muda

IMG_20230415_144726-01.jpeg

beberapa pemuda yang sedang membersihkan piring


Setiba di sana aku melihat sudah beberapa pemuda dan juga orang tua yang lebih dulu tiba, aku langsung menuju ke dapur yang memasak kari kambing menu utama kami untuk berbuka puasa, karena santan yang masih kurang aku bersama bang @setia.budi peras kelapa yang sudah di larut oleh rekan yang lain, sekitar 5 menit kelapa sudah menjadi santan, aku langsung memberikan santan tersebut kepada juru masak.

IMG_20230415_182339-01.jpeg

saat sedang menyiapkan menu berbuka

Kami para pemuda desa saling membantu mensukseskan acara berbuka puasa, beberapa anak muda ada yang membersihkan piring dan gelas, aku juga membantu membuatkan es kelapa muda, sekitar jam 5 sore aku kembali pulang ke rumah, setiba di rumah aku langsung bergegas mandi.

IMG_20230415_183121-01.jpeg

ketika menunggu berbuka puasa

Selesai mandi aku kembali lagi menuju Meunasah, melihat yang lain sudah sangat sibuk mengatur hidangan untuk berbuka, aku bergegas membantu, selesai semuanya beberapa tamu dari kampung tetangga tiba kepala desa menyambut tamu, sekitar 5 menit lagi sudah bisa berbuka, kami pun segera duduk dengan rapi menunggu waktu berbuka.

IMG_20230414_194549-01.jpeg

saat tahlilan

Selesai berbuka puasa, kami semuanya sholat berjamaah, dan selesai sholat maghrib kami semuanya membersihkan tempat berbuka puasa dan sebagian mencuci piring, selesai semuanya beres aku kembali pulang ke rumah, setiba di rumah aku beristirahat sejenak.

IMG_20230414_234949-01.jpeg

kopi pancong malam ini

Selesai sholat teraweh aku mengikuti tahlilan bersama masyarakat desa meunasah raya, malam ini kami menuju desa beuringen, selesai tahlilan kami kembali pulang, aku langsung menuju ke toko bekerja seperti biasanya sambil menikmati kopi pancong, sekitar jam 3 aku kembali pulang ke rumah untuk beristirahat.

Ini cerita saya hari ini
Semoga teman-teman semua senang membaca kegiatan saya hari ini.

Salam Hormat Ku Kepada @anroja @ikhsan01 @fwinanda yang selalu mendukung kami

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Gambar yang bagus teman, anda semakin mahir dalam membidik.
💪💪💪

 last year 

Hehe
Gambar kamu lebih bagus brother


This post was selected for Curación Manual (Manual Curation)

@tipu curate

 last year 

Kuah beulangong

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68145.39
ETH 3732.87
USDT 1.00
SBD 3.65