THE DIARY GAME (18 SEPTEMBER 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago


Pagi hari ini ketika suara alarm di handphone ku, saya langsung metikannya dan tidur kembali, karena semalam habis bermain futsal badan saya hampir tidak bisa di gerakan pagi ini, sakit dan pegel rasanya pengen tidur saja kalau begini.

Karena keadaan seperti ini sering saya alami jadi saya sudah tau gimana mengatasi nya, sekitar jam 06:10 wib saya memaksakan bangun, kalau tubuh di manjakan tidur sakitnya tidak akan sembuh, karena kalau kita paksain tubuh lebih cepat sembuh.

Setelah saya bangun saya langsung ke kamar mandi untuk menggosok gigi dan mengambil wudhu saya pun langsung melaksanakan sholat subuh, sekitar jam 07:20 wib saya kembali menuju kamar mandi saya langsung membersihkan diri selesai membersihkan diri saya meminum segelas air putih, dan langsung berpakaian.

Sekitar jam 07:35 wib saya langsung memanaskan motor, sekitar 5 menit saya menunggu memanaskan motor saya langsung ta cap gas menuju warung kopi "pak haji" sesampai di sana saya langsung memesan satu kopi sanger, supaya mata lebih segar.


Suasana di warung kopi

Sekitar jam 09:05 wib saya ke toko, setelah nongkrong di warung kopi "pak haji" hampir satu jam saya kembali ke toko, dan langsung membuka toko seperti biasanya dan menyapu debu-debu, mengelap kaca toko, dan merapikan barang-barang yang sudah tidak rapi.

Ketika selesai membersihkan toko turun hujan yang sangat deras, dalam minggu ini di Banda Aceh cuaca yang tidak stabil, padahal lagi cerah-cerah nya hari tiba-tiba bisa turun hujan, sampai jam 11:30 wib hujan belum berhenti, Alhamdulillah nya pas jam 12:00 hujan nya berhenti saya pun langsung pulang ke rumah.


Suasana jalan yang sepi karena hujan


Karena hari ini hari jumat bagi umat muslim khususnya laki-laki hari jumat wajib melakukan sholat jumat di Masjid, sesampai di rumah saya langsung mandi, selesai mandi saya langsung menuju ke Mesjid tgk. Dianjong yang beralamat di Jalan Peulanggahan, Kec. Kuta Raja, Kota Banda Aceh, Aceh-Indonesia.

Selesai sholat jumat saya langsung memakan nasi, tidak dapat saya poto mesjid tersebut karena hujan terus, selesai makan saya kembali ke toko, dari tadi pagi belum ada yang masuk, tetapi saya tetap mensyukur, iya ketika hujan sedikit mulai.

Sekitar jam 18:00 saya kembali ke rumah untuk membersihkan diri selesai membersihkan diri saya langsung berpakaian dan menunaikan sholat magrib.

Sekitar jam 20:00 wib perut mular lapar, saya pun keluar rumah mencari makan, saya pun berhenti di warung terdekat membeli mie setalah menyantap mie saya langsung pulang kerumah, harga mie saya beli 10.000 rupiah atau setara 4.000Steem+-.


Mie yang saya santap


Malam hari nya tidak banyak yang saya lakukan hanya beristirahat di rumah, karena badan masih terasa pegel akibat main futsal malam kemarin.

Ini lah cerita saya hari ini
Semoga teman-teman semua senang membaca kegiatan saya hari ini.

Ingin tau tentang saya klik disini

Terimakasih sebesar-besarnya kepada @anroja yang telah mengajak kontes The Diary Game, saya sangat senang berpartisipasi di sini.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @radjasalman, @inwi, @steem-indonesia, @puncakbukit dan @nazarul, @green07, @ikhsan01 komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 4 years ago 

Share ke Twitter


 4 years ago 

@herimukti , cuaca kadang tidak menentu. Di sini bahkan sering juga hujan.
#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Di sini sering juga hujan

Congratulations, your post has been upvoted by @dsc-r2cornell, which is the curating account for @R2cornell's Discord Community.

Curated by @blessed-girl

r2cornell_curation_banner.png

Enhorabuena, su "post" ha sido "up-voted" por @dsc-r2cornell, que es la "cuenta curating" de la Comunidad de la Discordia de @R2cornell.

Bukan hanya di Banda Aceh cuaca nya tidak menentu. Di sini juga sama. Pagi mendung, siang terik dan sore bisa tiba-tiba hujan. Maklum bulan september.
Oya @herimukti, masih banyak kata-kata yang salah dalam penulisan. Harap di lihat kembali sebelum di post.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Iya anda benar sekali di bulan september, oktober, desember sering terjadi hujan.
Terimakasih kak sudah mau koreksi tulisan saya.

Sama-sama 😊

Mie Gorengnya kalah banyak sama kerupuknya. Sebenarnya anda makan mie ditemani kerupuk atau sebaliknya.

 4 years ago 

Hehehe
Saya meminta lebih sama yang jualan mie, karena enak aja makan mie pakai kerupuk.

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Sorry we missed the voting window on this post. An extra vote will be added to your next Diary Game post.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63475.77
ETH 3117.23
USDT 1.00
SBD 3.94