THE DIARY GAME - Betterlife [9 Juni 2021]: NEW STUDENT REGISTRATION FOR HIGH SCHOOL LEVELS 🎓

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum wr.wb sahabat stemian..

Hallo teman-teman semua semoga kalian masih tetap bersemangat untuk menyambut hari ini, dan semoga dalam keadaan sehat selalu dan selalu diberikan keberkahan dalam hidup kita semua. Oiya hari ini saya akan menceritakan aktivitas saya, semoga kalian suka dengan tulisan saya hari ini.

Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran siswa baru untuk jenjang SMA, dan saya disibukkan dengan hal tersebut. Bukan karena saya yang mau mendaftar menjadi siswa SMA yaaa walaupun memang my face masih cocok menjadi siswa SMA hehehe

Eitssssss no, no...

Yang ingin menjadi siswa baru adalah adik saya yang paling kecil, entah la dia sangat bersantai banget mungkin karena mikir ada kakak nya yang akan ngurus. Pagi ini saya bangun dan langsung minum air putih seperti biasa, lalu langsung bersiap-siap untuk pergi ke kantor Desa untuk mengurus beberapa dokumen untuk melengkapi pendaftaran SMA adikku. Males banget sebenarnya, ya tapi apa daya hehhee, setelah selesai bersiap-siap, karena sudah pukul 08.30 wib sebelum pergi saya mengikuti meeting pagi terlebih dahulu melalui gmeet.

photo6201534069771185437.jpg
Meeting Pagi bersama Lead Regional

Setelah saya laporan saya langsung pergi namun dengan kondisi tetap mengikuti meeting walaupun dijalan heheh. Sebenarnya enaknya bekerja WFH adalah bisa disambil dengan urusan lainnya, namun tidak menutup kemungkinan harus tetap bertanggung jawab atas apa yang sudah menjadi tanggung jawab kita ketika saya membantu adik saya mendaftar saya juga sudah menyelesaikan pekerjaan saya hari ini. Setelah sampai di kantor desa saya menemui bu Ida yang biasanya membantu dalam hal pembuatan surat menyurat, kurang lebih menunggu 10 menit karena ada orang lain yang juga minta dibuatkan surat tertentu. Siang itu memang sangat padat mulai dari mondar-mandir keliling kota ke warung beli matrai terus balik lagi ke kantor desa, lalu pulang untuk coba mendaftarkan sekolah adik saya. Ya saya akui pendaftaran siswa baru untuk jenjang SMA sangat berbeda dengan saya zaman dahulu ya kira-kira 8 tahun yang lalu hehehhe. Kalau zaman dahulu cara pendaftaran dengan cara berikut ini:

Cara Mendaftar SMA Zaman Dahulu

  1. Cuma perlu datang kesekolah,
  2. Ambil formulir, lalu
  3. Isi semua biodata dan lengkapi berkas yang diminta
  4. Kumpulkan kembali ke sekolah yang dituju

Namun diera zaman sekarang sangat berbeda sekali, yaitu:

Cara Mendaftar SMA Zaman Sekarang

  1. Buka website yang sudah ditentukan
  2. Isi semua data yang di minta mulai dari foto dokumen atau data lainnya
  3. Lalu submit/ klik OK

photo6201534069771185436.jpg
Bentuk Website Pendaftaran SMA Daerah Sumatera Utara

Terlihat sangat praktis ya?

Sangat sekali, namun sangat disayangkan masih ada beberapa yang perlu ditingkatkan walaupun saya sudah salut dengan perubahan yang sangat signifikan, namun memang perlu effort untuk mendaftar oniline dengan menyiapkan beberapa hal seperti koneksi, dukungan perangkat yang baik dan lain-lain. Semoga perkembangan pendidikan akan terus terperbaharui terus ke arah yang lebih baik dan dapat tersentuh sampai kepelosok negeri. Setelah selesai 2 jam melakukan pendaftaran karena ada kendala entahla kendala dari mana tapi ketika melakukan penaftaran melalui smartphone web tersebut tidak jalan, namun setelah saya coba menggunakan laptop alhamdulillah berhasil. Selanjutnya hal yang dilakukan adalah menunggu pengumuman tanggal 14 Juni 2021. Semoga adik saya dan semua adik-adik yang sedang mendaftar di SMA Favorite semoga lulus ya hehee Setelah selesai mendaftarkan SMA adik saya, sayapun langsug melanjutkan pekerjaan yang tertunda. Semoga hari ini banyak hal baik yang kita jalani ya teman-teman semua 😊

Terimakasih sudah membaca diary saya hari ini, semoga hari kalian penuh berkah

ABOUT ME

Regards : @hdy.arini

Sort:  
 3 years ago 

hari ini ada berita tentang server yang crash dan mengakibatkan banyak orang tua mengeluh karena tak bisa mendaftarkan anaknya pada sekolah yang diinginkan, syukurlah engkau tak mengalami kendala saat mencobanya lagi, semoga pengumumannya nanti memuaskan.

thanks for sharing... memang kita masih butuh infrastruktur ok supaya bisa benar-benar bisa 4.0 .. sedihnya, belum tercapai 4.0 sekarang udah nongol 5.0 pulak, naseeebbb...naseebbb

Memang benar-benar membutuhkan effort yang lebih dalam pendaftaran online ini kak, jd harus ekstra sabar semoga kedepannya lebih baik deh infrastruktunya hehehe

 3 years ago 

Hi, @hdy.arini,

Your post has been supported by @heriadi from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Ini adalah upvote mengejar ketinggalan untuk postingan Achievement 5-1

Terima kasih pak 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 60756.34
ETH 3373.61
USDT 1.00
SBD 2.51