The diary game season ketiga ( Senin 05-Juli-2021 ) 50 % payout di dedikasikan untuk steem.amal_Tabur benih di hari kedua berkebun

in Steem SEA3 years ago

Salam untuk steemians di manapun berada saat ini, semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Setelah hari pertama membersihkan kebun kecil saya mulai mempersiapkan kebutuhan untuk menanam bibit cabai kecil sesuai rencana saya untuk bercocok tanam di kebun kecil.

Sekian lama tidak bekerja sebagai petani sedikit menguras tenaga saya, maklum semakin hari semakin tua dan semakin melemah berbeda sat masih muda dulu, namun itu tidak menjadi penghalang bagi saya untuk bekerja secara pelan-pelan tapi pasti.

Hari kedua menjadi finishing untuk hal ini karena besok saya harus kembali ke kota Lhokseumawe dan hari ini saya harus menyelesaikan proses penaburan bibit untuk tahap pertama, sedangkan tahap kedua saya akan kembali menyemai bibit cabai kecil di usia dua atau tiga Minggu.

  • Jam 07:00 Wib

Saya bangun dengan sedikit merasa berat karena seluruh badan kaku dan keram setelah setengah hari bekerja di hari sebelumnya, bertani dengan membersihkan rumput di kebun membuat saya sedikit lelah karena belum terbiasa.

Bergegas saya beranjak dari tempat tidur menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan kemudian saya kembali keruang tamu untuk membuka handphone dan menuju halaman steemit sebagai prioritas di dunia blockchaine saat ini.

Sambil menunggu hidangan sarapan pagi saya terus menjelajahi dunia digital untuk memantau pergerakan dan perkembangan di dunia crypto khususnya.

Kemudian sarapan pagipun terhidang dan saya bersama istri segera menikmatinya bersama, setelah selesai sarapan pagi kami bersantai sejenak untuk bersiap pergi ke kebun untuk melanjutkan pekerjaan di kebun yang sempat tertunda kemarin.

  • Jam 08:30 Wib

Saya pergi ke kebun dan membawa beberapa peralatan untuk membersihkan sisa rumput yang masih memadati sebahagian loaksi kebun, rencana saya untuk membersihkan semua area kebun hari ini agar dapat menabur bibit.

kemudian memulai membersihkan rumput seperti kemarin, sedangkan rumput yang sudah terpotong kemarin sudah menumpuk dan mulai terlihat kering, saya segera bersiap untuk membakarnya di area sudut kebun.

IMG_20210705_091245.jpg

Foto kebun yang baru selesai di bersihkan

  • Jam 11:18 Wib

Saya selesai membersihkan kebun mencapai 75 % dan sisanya akan saya bersihkan saat menyemai usia bibit cabai mencapai dua atau tiga Minggu ke depan.

Saya beristirahat di bawah pohon jambu tepat di tengah kebun, udara segar dan minuman segar yang di sediakan oleh istri membuat suasana sangat luar biasa, sambil memperhatikan setiap sudut kebun saya menikmati udara dan minuman segar agar rasa lelah berubah menjadi sesuatu yang berbeda siang ini.
Kemudian kami beranjak dari kebun untuk pulang ke rumah, saya segera masuk kamar mandi untuk membersihkan diri, setelah selesi mandi saya bergegas melaksanakan shalat dhuhur dan kemudian saya makan siang bersama istri dan anak saya.

Sambil bersantai di rumah menunggu anak saya tertidur siang saya mulai bersiap untuk pergi ke pasar untuk membeli bibit cabai dan beberapa peralatan atau fasilitas ternak ayam milik saya.

IMG_20210705_154325.jpg

Foto anak-anak sedang bermain bola kaki

Saya berangkat bersama istri menuju warung Ocean di pusat kota Matang, di warung tersebut saya menikmati secangkir kopi bersama istri, sekitar satu jam kemudian kami berangkat menuju toko pertanian di Keude Krueng Baroe, toko fajar tani adalah sasaran para petani di wilayah tersebut.

Di tengah perjalanan saya berhenti sejenak karena melihat beberapa anak-anak sedang bermain bola kaki, saya menyukai hal ini dan ini menjadi satu hal yang membuat saya terbayang untuk moment di tahun 2018 lalu saat saya bersama dengan @nazarul selalu menyaksikan pertandingan bola kaki yang di mainkan oleh anak-anak.

Hal ini sangat menarik bagi saya, setelah beberapa saat menyaksikan anak-anak bermain bola kaki saya kembali melanjutkan perjalanan menuju toko Fajar Tani.

IMG_20210705_160311.jpg

Foto fasilitas untuk ternak ayam

  • Jam 16:14 Wib

Kami tiba di rumah setelah selesai membeli berbagai peralatan untuk ternak ayam dan bibit cabai kecil satu kotak kecil yang memiliki 500 jumlah bibit.

Kemudian saya segera menuju kebun untuk proses menabur bibit cabai, kemudian saya beranjak dari kebun untuk segera melaksanakan shalat asar di rumah, kemudian saya kembali bersantai di depan rumah hingga waktu shalat Maghrib tiba.

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi setiap pembaca.

Salam hormat saya untuk

@anroja @nazarul @curiesea @el-nailul @herimukti @ikhsan01 yang selalu mendukung kami

Jika ingin mengenal saya lebih dekat klik disini

Salam sukses by @green07

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61038.67
ETH 2626.98
USDT 1.00
SBD 2.62