The diary game ( 1-agustus-2020 ) petualangan bertamu ke rumah famili di hari besar

in #thediarygame4 years ago (edited)

Salam untuk steemians dimanapun berada, ini adalah postingan perdana saya dalam berkontribusi di kontes yang menarik ini.

Menjadi salah satu kontestan di #thediarygame adalah satu kehormatan dan satu kesenangan bagi saya, tidak mungkin kontes yang menarik ini harus delewati tanpa memberikan satu tindakan dengan cara menulis perjalanan harian kita.

Hari ini 1 agustus 2020 tepat waktu 8:30 saya memulai petualangan di hari besar yang di sambut gembira pada setiap tahun, petualangan yang saya sebutka adalah perjalanan saya bersama keluarga untuk bertamu ke beberapa rumah yang memiliki hubungan famili.

Gairah yang timbul untuk bertualang dalam hal ini akan terpicu karena kerinduan dan keakraban, mungkinbakan sedikit terasa lucu bahkan terasa asing saat langkah pertama, tetapi seiring waktu berjalan saya bersama keluarga mulai merasakan kebahagian dan menjadikannya sebuah perjalanan yang menggembirakan.

Hal ini adalah sebuah kultur yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat aceh pada setiap hari besar untuk mengunjungi keluarga yang jauh, tentunya menjadi momen yang mengasikkan dan menyenangkan untuk saya lakukan hingga sore menjelang malam.

Tepat waktu 8:30 saya bangun dan bersiap-siap merapikan pakaian dan seperti biasa saya bersantai sambil sarapan pagi, secangkir kopi menemani saya memecahkan keriuhan pagi, minum kopi di pagi hari menjadi kebiasan saya sebelum melakukan aktifitas.

penting sekali mengawali perjalanan bertamu dengan memprioritaskan yang utama sesuai dengan jarak rumah ke rumah yang akan kami tuju, harua saya ketahui bahwa kami tidak bertamu hanya pada satu rumah saja.
Hari ini kami memprioritaskan 5 rumah untuk kami kunjungi. Sedangkan jarak satu rumah dengan rumah selanjutnya berkisar antara 2 kilometer.

Saya bergerak dengan sepeda motor untuk memudahkan perjalanan dalam menjangkau waktu untuk lebih hemat. Saya tau bahwa hal ini butuh strategi untuk tidak menjadi kendala dalam segala hal dalam perjalanan.

IMG_20200801_095334.jpg
foto di atas saat saya bersantai di teras rumah dengan menikmati secangkir kopi sambil menunggu anggota keluarga untuk berangkat menuju rumah famili untuk bertamu

Setelah 20 menit bersantai sambil menunggu, kami bergegas untuk merapikan barang-barang untuk segera berangkat.

IMG_20200801_101820.jpg
jam menunjukkan waktu 8:45 waktu setempat saya berada di kamar sudah selesai memakai baju untuk persiapan berangkat

IMG_20200801_113110.jpg
saya sedang berada di depan rumah saat menjadi tamu, ini adalah rumah pertama untuk kami kunjungi dan kami sebagai tamu yang di terima dengan di layani dengan baik dan santun

IMG_20200801_121654.jpg
foto ini terlihat satu hidangan minuman yang di hidangkan oleh tuan rumah untuk menjamu kami sebagai tamu mereka

IMG_20200801_151300.jpg
dalam foto ini terlihat anak-anak sedang menikmati sajian yang di hidangkan oleh tuan rumah

IMG_20200801_123332.jpg
sejenak saya beristirahat di bawah pohon kelapa melepas rasa penat saat waktu menjelang siang

IMG_20200801_122804.jpg
foto ini saya berada di atas sepeda motor bersiap meneruskan perjalanan menuju rumah selanjutnya

IMG_20200801_181711.jpg
foto terakhir ini saya sudah berada di rumah menjelang sore, setelah menyelesaikan perjalanan bertamu, saatnya beristirahat menyambut datangnya malam

kami menghabiskan waktu dengan saling berbagi cerita, bercengkrama saling melepaskan kerinduan.
Sekilas petualangan ini terlihat sederhana tetapi kami menghabiskan waktu sehari penuh.
Saat menjelang malam saya beristirahat dan memberikan sedikit waktu untuk istri dan anak saya yang juga ikut merasa lelah dalam perjalanan saya, dengan memberikan motifasi dan saran untuk terus menjadi pribadi yang kokoh dalam berbagai hal, saya kira ini adalah bagian dari diary saya untuk hari ini.

Setelah beberapa waktu kami bergerak mempersiapkan sajian makan malam bersama walaupun waktu terasa singkat karena keterlambatan kami saat bertamu sebelumnya.

Ini lah perjalan saya bersama keluarga untuk hari ini, mungkin terlalu singkat cerita yang dapat saya tuliskan di postingan ini, untuk selanjutnya saya akan berusaha lebih baik lagi untuk membuat postingan yang lebih sempurna.

Hormat saya kepada @anroja yang telah banyak memberikan masukan/saran dan informasi untuk saya dalam hal ini, demikian juga tentang bimbingan yang di berikan sangat membantu saya untuk berkontribusi di steemit.

Selamat membaca

ingin tau tentang saya klik disini

Sort:  

Selamat datang di kontes The Diary Game @green07. Awal yang baik dalam menjalani hari-hari kembali aktif di Steemit.

Saya ingin mengoreksi sedikit postingan anda, dan anda masih memiliki kesempatan untuk merubahnya sebelum @steemcurator01 mengunjungi postingan anda.

Yang pertama adalah jumlah kata-kata yang belum mencapai 300 kata, ini di luar konteks kata pengantar dan penutup serta caption gambar.
Yang kedua adalah tagging yang belum benar. Seharusnya adalah #the1000daysofsteem dan #contest.

Semoga anda masih dapat mengoreksi postingan anda. Terima kasih atas perhatiannya.

Salam
@anroja

@anroja, terima kasih tentang koreksi yang anda berikan, ini sangat berharga, hari pertama terasa sangat terkendala karena terasa kaku dalam beberapa hal dalam menulis

Anda benar sekali, itu juga yang saya rasakan saat pertama sekali menulis setelah jeda dalam waktu yang lama. Semoga dalam beberapa hari ke depan akan terbiasa. Saya menantikan postingan anda selanjutnya tentang The Diary game.

Selanjutnya akan saya siapkan dengan cerita dan perjalanan yang lebih fenomenal dan sensational😀😀

Saya suka beberapa foto di postingan ini. Salah satunya yang teungeh mat boh luna. Hehehe. Kruu seumangat bang @green07.

Saya juga merasa suka dengan foto yang anda sebutkan, saya memilih foto tersebut agar menjadi sedikit klasik karena boh luna, terimakasih telah berkomentar @fooart

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam dari @anroja

Boh luna yang sangat langka, saya sudah lama tidak mencicipi saudara @green07

@herimukti, mungkin kita akan menikmatinya kembali di lain waktu, seerti kita sama-sama menikmati ungkot kerling bakar

Saya akan menunggu momen tersebut

Aku hawa boh Luna @green07😁😁😁

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

ya Allah liat postingan ini pada saat siang saat puasa jadi pengen liat sirsaknya

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64271.38
ETH 3157.43
USDT 1.00
SBD 4.25