The diary game season ketiga ( Sabtu 02-Oktober-2021 ) Gantoe Oli bah licen lom

in Steem SEA3 years ago

Salam untuk steemians di manapun berada saat ini, semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Anda juga harus merawat mesin sepeda motor anda setelah merawat tubuh dan usaha baik ternak, tanindan lainnya, kenapa anda haruserawat sepeda motor milik anda dengam baik.? Karena itu adalah harta yang anda butuhkan untuk mempermudah segala bentuk usaha dan aktifitas anda setiap waktu.

  • Gantoe oli bah licen Lom Teungku..!

Salah satunya ganti oli adalah tugas kita untuk menjaga dan merawat mesin motor agar lebih terjaga dan mudah untuk menggunakan sepeda motor saat di butuhkan.

Ini salah satu aktifitas saya hari ini, Meuhan Tagantoe Oli sarat ngen Han glue bak ta hayak Teungku ( jika tidak di ganti oli atau biasa di sebut pelumas mesin maka mesin keset dan tidak lancar ketika mengendarai sepeda motor ). Selayaknya tubuh kita juga butuh perawatan salah satunya cairan yang menjadi sumber kesehatan agar semua terawat dan terkendali dengan baik.

@Kang.mose mungkin lebih mengerti tentang hal ini karena beliau memiliki basic sebagai monitor handal di kotanya, bahkan saya sering menitipkan sepeda motor saya saat harus di service.

Pagi yang laur biasa, tidak memiliki aktifitas berat pagi ini, hal pertama yang saya lakukan tentu saja sarapan pagi bersama keluarga, kemudian saya beranjak menuju kebun untuk mengontrol tanaman cabai yang sudah berbuah dan sedang menuju masa panen secara normal.

IMG_20211002_165215.jpg

Proses ganti oli sepeda motor

Beberapa tanaman cabai yang mulai tumbang karena tertiup angin dan hujan deras terus bertambah dari dua hari terakhir, saya kembali membuat tamburan tanah agar Pangkal batang cabai kembali tegak dan tumbuh secara normal, hal ini saya lakukan untuk mencegah gagal panen secara berkala.

Kemudian saya mulai beralih ke pekerjaan selanjutnya yaitu merawat ternak yamg sudah menjadi prioritas saya setiap hari, antara tanaman cabai dan ternak sangat membuat saya tervokus selama ini dalam membangun ekonomi keluarga.

IMG_20211002_165058.jpg

Jenis oli yang di gunakan

Setelah selesai merawat ternak saya mendapat satu bibit ayam yang gagal atau mati di sebabkan oleh kedinginan karena cuaca dua hari terakhir yang berturut-turut di guyur hujan, hal ini juga menjadi PR bagi saya untuk mengantisipasi terjadinya gagal dalam mengembangkan ternak di bidang pembibitan.

Kemudian saya mulai membersihkan kandang kecil yang di khususkan untuk bibit ayam agar terhindar dari jamur, kuman dan virus yang sewaktu-waktu bisa membahayakan seluruh ternak milik saya.

Menjelang siang saya mulai beristiraht untuk persiapan makan siang bersama istri dan anak saya di rumah, setelah selesai makan siang bersama saya beristirahat atau bersantai di depan rumah untuk menjelajahi halaman steemit seperti biasanya yang sudah menjadi bagian rutinitas sehari-hari saya.

IMG_20211002_165045.jpg

Bengkel yang menjual segala jenis oli sepeda motor

Setelah beberapa lama saya kembali ke rumah untuk tidur siang karena tidak ada pekerjaan yang harus saya lakukan siang ini, hingga waktu shlat asar tiba saya kembali beraktifitas untuk menunaikan kewajiban seperti biasanya.

Setelah selesai melaksanakan shalat asar saya bersama istri dan anak saya pergi menuju Kuta Blang, tujuan saya hanya untuk mengganti oli sepeda motor saya yang sudah masuk limit untuk proses ganti oli seperti anjuran para ahli motor.

Sekitar 30 menit kami di bengkel dan akhirnya kami berangkat menuju lapangan bola di kampung halaman tempat saya berdomisili saat ini untuk menonton pertandingan bola kaki, hingga berakhir pertandingan kami segera berangkat pulang ke rumah untuk bersiap melaksanakan shalat Maghrib.

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi setiap pembaca.

Salam hormat saya untuk

@anroja @nazarul @curiesea @herimukti @ikhsan01 @mad.demon @kang.mose @muhd.abrar yang selalu mendukung kami

Jika ingin mengenal saya lebih dekat klik disini

Salam sukses by @green07

Sort:  
 3 years ago 

Bek skincare manteng ta gantoe bg @green07 oli pih suah ta ganto😂😅

😂, oli payah selalu ta perhatikan, mehan tinggai teuh bak bineh jalan payah tahue Honda ngen situek dek @nazila04 😂😂😂😂

 3 years ago 

Hhhh hana pupu bg @green07 taek situek sigege bek kadoh taek honda😂😁

Haha, betoi lage jamen wate ubeut mecrucrue ngen situek😂😂😂😂🎡🎡🎡

 3 years ago 

ahhha itu wisata masalalu bg @green07😅

😂, kadang wisata masalalu lebih bagus untuk membangun fantasi di waktu kosong, bahkan tidak menghabiskan biaya sama sekali untuk berwisata @nazila04 😂😂😂😂

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57831.03
ETH 3136.64
USDT 1.00
SBD 2.42