The diary game season ketiga ( Rabu 16-Juni-2021 ) 50 % payout saya donasikan kepada akun steem.amal_Proses aktivasi BSI Mobile

in Steem SEA3 years ago

Salam untuk steemians di manapun berada saat ini, semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Beraktifitas dagang dengan semangat yang tinggi akan m mberi efek yang bagus untuk seorang pedagang, apalagi memiliki optimisme yang luar biasa maka hal ini akan sangat membantu para pedagang menjadi seorang pedagang yang kuat dan berkualitas dan akan menjadi pedagang ikan yang profesional.

Pagi ini saya tidak memiliki pasokan ikan dari luar kota atau dari rekan dagang saya, tapi saya tetap harus keluar rumah untuk memantau harga pasar pagi ini, tujuan saya untuk dapat membeli ikan dengan harga yang cocok untuk di distribusikan ke luar kota.

Target utama saya pagi ini adalah ikan tongkol besar atau di sebut Ame-Ame oleh masyarakat Aceh, rekan dagang saya dari luar kota sudah meminta saya untuk mendistribusikan ikan tongkol besar dengan harga di kisaran Rp.25.000/1 kg.

  • Jam 06:00 Wib

Saya bangun pagi fan bergegas menuju kamar mandi untuk membersihkan diri dan berwudhuk, setelah selesai berwudhuk saya bergegas melaksanakan shalat subuh di rumah.

Kemudian saya segera berangkat ke pasar untuk memantau harga jual di pasar, ikan tongkol saat ini masih dalam katagori mahal dan saya mencoba untuk bisa mendapatkan ikan dengan harga lebih murah.

IMG_20210616_072450.jpg

Foto pedagang ikan sedang memantau pembeli

Tiba di pasar saya segera memncoba membuat tawaran keoada para pedagang yang juga kawan dekat saya Laudin, namun harga masih tidakenguntungkan sehingga saya membatalkan niat untuk membelinya.

Kemudian saya beranjak pergi ke tempat pedagang lain dan menanyakan harga yang juga masih sama, kemudian saya pergi ke warung kopi dekat Tempat saya berjualan ikan.

Di sana saya bersantai hingga pukul 08:40 wib dan kemudian saya pulang setelah memastikan tidak ada ikan tongkol besar dengan harga sesuai.

IMG_20210616_072543.jpg

Foto kue tradisional

Sebelum berangkat pulang ke rumah saya pergi ke warung untuk membeli nasi sate, saya bersama istri dan anak saya harus sarapan pagi nasi bungkus, berbeda dengan waktu siang karena kami sudah terbiasa saat berada di kota Lhokseumawe.

Tiba di rah kami segera sarapan pagi bersama, setelah selesai sarapan pagi saya bergegas menuju kamar mandi untuk membersihkan diri, saya bersama istri berencana pergi ke cabang Bank BSI kota Lhokseumawe. Tujuan saya untuk melakukan proses aktivasi BSI mobile yang belum terinstal.

IMG_20210616_073801.jpg

Foto lokasi parkir khusus Mugee ( pembeli ikan )

Kami berangkat dari rumah menuju bank dan tiba di sana hanya butuh waktu sekitar 7 menit, saya segera masuk ke dalam ruangan bank setelah meminta petugas untuk mengarahkan saya kepada kostumer.

Saya harus ikut antrian hingga satu jam lamanya, setelah mendapat giliran saya petugas segera melakukan proses aktivasi BSI mobile dan seikit terkendala karena jaringan dan handphone yang saya gunakan sedikit tidak sessuai dengan program BSI.

  • Jam 11:45 Wib

Aktivasi BSI mobile selesi di proses dan saya segera berangkat pulang, saya bersama istri menuju ke warung nasi untuk maakan siang bersama di warung.

Kami makan siang bersama di warung sambil menikmati suasana tepi pantai hingga pukul 13:00 wib, kemudian kami berangkat pulang ke rumah untuk melaksanakan shalat dhuhur.

Setelah selesai melaksanakan shalat dhuhur saya menghubungi teman saya untuk bertemu, saya berangkat keluar rumah menuju warung kopi di sp.buloh, setiba di sana saya bersama teman saya berdiskusi tentang bursa crypto yang masih terkendala saat saya melakukan trading.

Hingga menjelang magrib saya bergegas pulang ke rumah untuk bersiap melaksanakan shalat Maghrib, setelah selesai melaksanakan shalat magrib saya dan keluarga segera makan malam bersama di rumah.

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi setiap pembaca.

Salam hormat saya untuk

@anroja @nazarul @curiesea @el-nailul @herimukti @ikhsan01 yang selalu mendukung kami

Jika ingin mengenal saya lebih dekat klik disini

Salam sukses by @green07

Sort:  

is the best. Salam silaturahmi syedara lon

 3 years ago 

Itu dipasar lhok ya? @green07

Ia di pasar Lhok @mulianasriza

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65185.94
ETH 2630.94
USDT 1.00
SBD 2.83