The diary game season ketiga ( 28-Oktober-2020 ) kondisi TPI utama menjelang perayaan maulidsteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Salam untuk steemians di manapun berada saat ini, semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Berbagai kesibukan mulai terlihat menjelang sehari sebelum hari besar untuk merayakan maulid nabi Muhammad SAW, hari ini saya hanya berdagang ikan dalam jumlah kecil, biasanya kondisi menjelang perayaan maulid para pembeli ikan atau di sebut MUGEE tidak membeli ikan secara normal seperti hari biasa.

  • Jam 05:30 Wib.

Saya terbangun seperti biasanya, sebelum menuju kamar mandi saya melakukan senam kecil untuk merefleksi tubuh agar lebih bugar, sehat dan energic.
Setelah beberapa menit kemudian saya segera masuk kamar mandi untuk bersuci dan berwudhuk untuk segera melaksanakan shalat subuh di rumah, setelah selesai melaksanakan shalat subuh saya tidak segera beranjak dari tempat shalat ( sajadah ), saya bersantai sejenak karena pagi ini saya tidak perlu buru-buru pergi ke tempat berjualan ikan, ikan yang akan di jual oleh kawan saya Boya hanya 49 kg, jenis ikan JEUREBOK.
Ikan dalam jumlah 49 kg tergolong sangat sedikit dan sangat mudah untuk di jual dan hanya dalam waktu cepat akan terjual.

  • Jam 06:00 Wib.

Saya bergegas menggantikan pakaian kerja untuk segera keluar rumah menuju tempat berjualan ikan, karena beberapa hari terakhir sudah memasuki masa Bulan purnama saya tidak perlu datang ke pelabuhan kecil karena para kapal boat besar yang khusus berlayar mencari ikan teri sudah jadwal libur, dalam pemahaman para masyarakat nelayan saat bulan terang ikan teri tidak dapat di tangkap karena proses pergantian kondisi air laut.

IMG_20201028_063800.jpg
Foto suasana di TPI utama

  • Jam 06:30 Wib.

Saya tiba di tempat berjualan dan segera berdiri di dekat Boya kawan saya, sambil memperhatikan aktifitas MUGEE yang sedikit menurun daya beli.
Boya kawan saya membuat tawaran harga ikan kepada MUGEE Rp12.000/1 kg setara dengan 4.000 STEEM+-. Sdangkan MUGEE membuat tawaran pada harga Rp10.000/1 kg setara dengan 3.250 STEEM+-.

IMG_20201028_063839.jpg
Foto pedagang sedang beraktifitas jual beli

  • Jam 08:30 Wib.

Ikan terjual habis dengan harga seperti tawaran yang dibuat oleh para MUGEE, setelah ikan terjual saya kembali menuju pasar ikan untuk membersihkan dua ekor ikan tuna pesanan dari bang @muzack1, sayang sekali saya harus membeli ikan tuna dengan kondisi atau kualitas kurang bagus untuk bang @muzack1, tetapi saya berharap bang @muzack1 dapat memakluminya kali ini, sebenarnya hal ini membuat saya sedikit tidak puas atas pesanan beliau, namun saya tidak mendapatkan ikan tuna super pagi ini.

IMG_20201028_063732.jpg
Foto pekerja saya sedang menunggu MUGEE setelah menjual habis ikan

  • _Jam 09:00 Wib.

Saya pulang ke rumah, setelah tiba di rumah saya bersantai sejenak, tidak lama kemudian bang @muzack1 menghubungi dan saya segera keluar menuju pasar ikan kota Lhokseumawe umtuk berjumpa beliau, setelah berjumpa kami bersantai di warung kopi untuk menikmati secangkir teh panas sambil berbincang-bincang dan saya di ajarkan beberapa ilmu oleh bang @muzack1, selalu mendapat tambahan ilmu saat berada dekat dengan beliau.

  • Jam 11:15 Wib.

Saya pulang ke rumah setelah berpamitan dengan bang @muzack1, tiba di rumah saya bersantai sejenak dan selanjutnya saya pergi menuju kamar mandi, saya akan berkemas untuk pergi memenuhi undangan pesta perkawinan tetangga saya.

  • Jam 11:50 Wib.

Saya segera pergi menuju ke rumah tetangga yang sedang berlangsung pesta perkawinan anaknya, kemudian saya pulang untuk melaksanakan shalat dhuhur di rumah.
Setelah selesai melaksanakan shalat dhuhur saya keluar rumah bersama istri menuju sebuah market SEJAHTERA untuk membeli susu dan kebutuhan anak saya.

Kemudian kami singgah di pasar ikan untuk bersantai sejenak, setelah beberapa lama bersantai di warung dekat pasar ikan kami segera pulang karena anak saya sudah terlihat ngantuk.

  • Jam 16:20 Wib.

Saya melaksanakan shalat asar di rumah dan kemudian saya keluar menuju pasar ikan untuk berjumpa dengan kawan untuk membahas persoalan dagang yang sedang kami geluti saat ini.
Kemudia menjelang maghrib saya pulang kerumah untuk segera melaksanakan kewajiban shalat maghrib di rumah.

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi setiap pembaca.

Salam hormat saya untuk @anroja, @nazarul, @el-nailul, @muzack1 dan @radjasalman yang selalu mendukung kami.

Jika ingin mengenal saya lebih dekat klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Saya sarankan jangan sering berjumpa dengan bapak @muzack1, dia sering minum kopi.
Terlalu banyak minum kopi tidak bagus bagi tubuh anda @green07.

#onepercent
#indonesia
#affable

😂😂😂, saya membawanya untuk mengalihkan rasa kopi ke rasa teh panas

 4 years ago 

Itu jauh lebih baik @green07.

 4 years ago 

Minuman kita sesuaikan tetapi tanpa "s"

 4 years ago 

Terimakasih atas ikan tunanya yang siap dimasak dengan resep khusus...

Tentu saja saya juga berterima kasih banyak untuk kakanda yang sudah dapat memaklumi dengan kondisi ikan yang tidak sempurna seperti pesanan kakanda, mungkin di lain waktu saya akan menyediakan yang benar-benar super power.

 4 years ago 

Wow bang @Muzack1 dapat hadiah tuna 😁🤲🤲

😂

Thank you for taking part in The Diary Game.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Your post has been chosen for our new "It's Your Lucky Day" Power Up Promotion !

The Steemit Team

@green07 detail alur cerita yang sangat bagus, disertai waktu di setiap aktivitas yang dilakukan, sangat menarik👍😊

Tapi masih sangat kurang menurut saya, saya harus menulis lebih baik lagi dan harus belajar banyak pada steemians lain yang memiliki gaya menulis yang lebih bagus

Sama donk... Belajar terus dan terus itu yang akan menjadi lebih baik😊👍

Iy benar sekali

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

 4 years ago 

Bolehkah kapan waktu saya memesan ikan sama bapak @green07 seperti bapak @muzack1? Hehe 😊 #iniserius

 4 years ago 

Tetapi harus ada komisinya buat saya, semacam hak paten gitu lho....

Tentu saja bisa, tapi bayar dengan cryptocurrancy😂😂😂, ya kapan perlu pesan aja nanti dek

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63550.59
ETH 2644.53
USDT 1.00
SBD 2.81