The diary game season ketiga ( 23-Februari-2021 ) Kesepian tanpa di kunjungi pembelisteemCreated with Sketch.

in Steem SEA3 years ago

Salam untuk steemians di manapun berada saat ini, semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Memberi pengaruh untuk orang lain dalam berdagang sangat harus di jaga sebaik mungkin, karena pengaruh baik akan kembali baik untuk seorang pedagang dan pengaruh negatif akan kembali negatif untuk setiap pedagang.

Dari hal tersebut maka dapat di simpulkan bahwa pedagang harus berhati-hati dalam mengambil tindakan yang memberi pengaruh besar terhadap pedagang lain sehingga menjadi hal yang tidak di inginkan, namun saat pengaruh baik tidak menjadi hal tertutup dari seorang pedagang maka hal ini akan menjadi peluang-peluang besar di depan untuk pedagang tersebut.

  • Jam 06:03 Wib

Saya terbangun dan segera menuju kamar mandi, setelah selesai mandi dan berwudhuk saya bergegas melaksanakan shalat subuh di rumah.

Setelah selesai melaksanakan shalat subuh saya sejenak berteduh di atas sajadah untuk bermunajat kepada zat maha pengatur yang tidak pernah berhenti mengatur ciptaannya secara terus menerus dalam mengurusi makhluknya.

Kemudian saya beranjak pergi menuju tali jemuran untuk menggantikan pakaian kerja, tanpa menyisakan waktu untuk melakukan senam saya segera keluar rumah menuju tempat berjualan ikan.

Tiba di lokasi tempat saya berjualan ikan suasana meriah tersaji pagi ini di depan mata, namun sayang sekali saya masih belum memiliki ikan untuk menjualnya, aktifitas antara pedagang dan pembeli terus bergeliat dalam keriuhan membuat saya termotivasi untuk mencari ikan yang dapat saya jual kembali.

IMG_20210223_153049.jpg
Foto penjual es campur di lokasi depan pasar

  • Jam 06:50 Wib

Saya beranjak dari tempat berjualan ikan menuju TPI utama, setiba di sana saya melihat situasi yang luar biasa, sebuah aktifitas pedagang yang sangat sibuk sedang bertransaksi dan jual beli.

Saya segera menuju ke tempat seorang pedagang besar yaitu WanRawa, beberapa jenis ikan tongkol kecil sedang di jualnya membuat saya tertarik walaupun harganya masih di atas rata-rata hingga membuat saya sedikit berat untuk menjualnya kembali.

IMG_20210223_071135.jpg
Foto lokasi TPI utama sisi tengah

Setelah beberapa menit saya memantau jenis ikan tongkol kecil yang berkualitas bagus dan baru saya mulai membuat tawaran dengan WanRawa, beliau menetapkan harga Rp.28.000/1 kg dan saya siap membeli dengan harga Rp.25.000/1 kg sehingga terjadi tawar menawar antara kami beberapa saat hingga akhirnya ikan di tetapkan pada harga Rp 27.000/1 kg.

Segera saya menyuruh tukang becak untuk segera mengangkutnya menuju tempat saya berjualan ikan, sedangkan saya menyusul di belakang dan sambil kembali ke tempat berjualan saya.menwlpib saudara saya untuk bersiap menjual ikan tongkol kecil yang baru saja saya beli.

Sejumlah 70 kg ikan tongkol sangat sulit terjual dalam situasi seperti saat ini karena banyak ikan tongkol yang di distribusikan dari luar kota membuat harga pasar jadi amburadur.

Kemudian saya tiba di tempat berjualan, saya segera membuat tawaran kepada para pembeli dan ikan terjual dengan harga Rp.29.000/1 kg sejumlah 8 kg.

Hingga dua jam kemudian saya berhenti menjual ikan tongkol tersebut dan saya akan melanjutkan berjualan di depan pasar siang ini bersama saudara saya hingga sore nanti.

IMG_20210223_071128.jpg
Foto lokasi TPI utama dari sisi paling belakang

  • Jam 09:30 Wib

Saya bersantai sejenak di warung sambil meminum teh hangat bersama PaRasyib yang bekerja di tempat saya, kami bersantai sambil bercanda dan bersenda gurau karena ikanyang kami jual masih tersisa 62 kg.

Satu jam kemudian kami mulai bergerak menuju depan pasar untuk memulai berjualan di depan pasar untuk kebutuhan rumah tangga, saya berjualan hingga pukul 11.00 wib, kemudian saya harus pergi ke Cunda simpang selat Malaka untuk menjemput tamu special saya yang datang dari luar kota.

Setelah kami berjumpa segera berangkat untuk saya bawa ke rumah saya, kemudian saya beristirahat sejenak di rumah sambil menunggu waktu makan siang dan waktu shalat dhuhur.

Setelah selesai makan siang bersama dan shalat dhuhur saya segera keluar menuju depan pasar untuk kembali melanjutkan berjualan ikan hingga pukul 16:20 wib, saya pulang.ke rumah untuk melaksanakan shalat asar dan kembali berjualan lagi setelah selesai melaksanakan shalat asar.

  • Jam 18:45 Wib

Saya pulang untuk melaksanakan shalat Maghrib, kemudian saya kembali keluar untuk segera menutup dagangan saya, hari ini situasi sepi dari pembeli sehingga ikan saya tidak terjual habis,asih tersisa 25 kg sehingga saya harus melakukan proses pendinginan agar ikan awet untuk di jual kembali besok pagi.

Sekitar pukul 19:30 Wib saya selesai melakukan proses pendinginan dan saya segera pulang ke rumah untuk beristirahat, setelah mandiebesihkan diri saya segera bersantai di rumah sambil bermain dengan anak saya hingga saya tidur untuk beristirahat setelah menulis kembali cerita harian saya di halaman steemit.

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi setiap pembaca.

Salam hormat saya untuk @steemcurator01 @steemcurator02 @anroja @nazarul @curiesea @el-nailul @muzack1 dan @radjasalman yang selalu mendukung kami

Jika ingin mengenal saya lebih dekat klik disini

Salam sukses by @green07

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60728.87
ETH 2661.87
USDT 1.00
SBD 2.50