The diary game season ke tiga ( 11-Oktober-2020 ) Sekuntum bunga anggreksteemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago

Salam untuk steemians di manapun berada saat ini, semoga selalu sehat dan dapat beraktifitas dengan lancar.

Semerbak harum bunga menebar di kota tercinta, Pidie Jaya negri yang permai penuh kenangan, lukisan masalalu telah terpahat dalam tiap kehidupan kami.
Alam yang indah menghiasi negri kecil, sungai-sungai mengalir air jernih mencerminkan jiwa bersih penduduknya.
Gunung nun jauh kebiruan menjulang tinggi membuat negri itu terlihat sempurna dan mempesona.

Kota Pidie Jaya selalu membuat saya nyaman dan membuat saya berat untuk beranjak pergi, tetapi hal ini tidak membuat saya harus larut dalam kenyamanan dan kegembiraan tanpa aktifitas kerja, selama beberapa hari berada di kota kecil ini saya, istri dan ananda tercinta masih ingin menikmati suasana kota Pidie Jaya, namun saya harus mengambil keputusan untuk pulang ke kota Lhokseumawe tempat saya mencari nafkah dan kota Lhokseumawe juga sudah menjadi kota tercinta bagi saya, banyak lika-liku dan pengalaman hidup yang saya dapatkan di kota Lhokseumawe.

Saya sering bercerita tentang kota Lhokseumawe dalam postingan beberapa tahun lalu saat pertama sekali mengenal steemit, tidak mudah untuk melupakan dan meninggalkan kota tersebut walaupun bukan sebagai kota tempat kelahiran saya, Kota Lhokseumawe adalah rumah bagi saya selain kota Pidie Jaya.

  • Jam 05:55 Wib.

MiWA ( saudari kandung ibu saya ) kembali menjadi petugas untuk membangunkan saya pagi ini, dengan gayanya yang sedikit cerewet plus ngotot saat membangunkan saya sehingga saya terpaksa untuk segera beranjak dari tempat tidur menuju kamar mandi, kain lap bergantungan di sebelah bahu kanan saya dengan gerakan mulut menguap saya memaksa diri untuk segera masuk ke dalam kamar mandi.

Setelah selesai mandi saya segera berwudhuk dan melanjutkan menunaikan shalat subuh, setelah selesai menunaikan shalat subuh saya bersantai di ruangan bersama istri sambil memainkan handphone untuk menjelajahi halaman steemit.

  • Jam 06:48 Wib.

Sebuah hidangan kecil tiba di depan saya, istri saya membawanya untuk sama-sama kami nikmati sambil menunggu persiapan hidangan sarapan pagi, secangkir teh panas dan di lengkapi dua potong roti membuat saya semakin asik bersantai di ruangan.

  • Jam 07:30 Wib.

Acara sarapan pagi pun segera kami nikmati setelah hidangan datang di depan saya, menu pagi ini sangat sederhana nasi goreng dengan ikan sambal goreng, Kak Yus ( saudari sepupu saya paling tua ) yang memasak pagi ini.

Setelah sarapan pagi selesai saya segera menghubungi kawan saya @nazarul, saya bergegas menuju ke warung terminaltor untuk menikmati kopi panas bersama kawan-kawan.

Kami menghabiskan banyak waktu berdiskusi tentang steemit dan program pengembangan komunitas steem.Sea dan persoalan delegasi yang akan kami lakukan untuk kontribusi kepada komunitas kami, masa depan komunitas dan anggotanya yang mandiri dan kompotitif.

  • Jam 09:45 Wib.

Saya bersama @nazarul beranjak dari warung terminaltor pergi berkunjung ke rumah bang @ewiendos, saya selalu menyempatkan diri berkunjung ke rumah beliau saat saya berada di Pidie Jaya.
Di rumah @ewiendos saya bersantai dan menikmati pemandangan di halaman rumah beliau dengan tanaman Bonsai yang tersusun rapi, sesaat kemudian @ewiendos memperlihatkan sebuah lukisan pensil hasil dedikasinya untuk guru saya @curiesea. Lihat gambar di bawah ini:

IMG_20201011_103837.jpg
Foto selfie bersama nazar di rumah @ewiendos

  • Jam 12:30 Wib.

Saya dan @nazarul pamit dari bang @ewiendos untuk segera pergi ke bukit Blang awee, @nazarul sebelumnya juga telah menceritakan hal ini di postingan diary miliknya, namun saya mencoba untuk kembali menceritakannya di postingan ini sebagai kegiatan saya selama berada di kota Pidie Jaya.

Beberapa menit kemudian kami sampai di simpang 4 jalur menuju kantor bupati Pidie Jaya, kami segera meluncur dengan sepeda motor melewati jembatan layang arah kantor bupati, hingga kami tiba di desa Rungkom dan kami saling menikmati suasana alam yang penuh dengan panorama.

Tujuan kami kali ini untuk mencari bunga anggrek karang, tetapi harus di ingat oleh pembaca terutama sekali bang @el-nailul dan bang @muzack1 bahwa saya dan @nazarul bukan mencari bunga @anggreklestari.
Kami akan membawa pulang bunga anggrek khas kota Pidie Jaya sebagai hadiah untuk orang terkasih.

IMG_20201011_124326.jpg
Foto saat saya berada di atas bukit di kota Pidie jaya

  • Jam 13:40 Wib.

Setelah kami mendapatkan beberapa bunga anggrek warna ungu kombinasi putih kami segera pulang ke rumah untuk bersiap menunaikan shalat dhuhur di rumah, kemudian saya makan siang bersama istri, setelah selesai makan siang saya bermain dengan ananda sejenak sambil berkumpul dengan anggota keluarga lainnya.

  • Jam 14:30 Wib.

Saya menyempatkan diri untuk bersantai sejenak di warung terminaltor bersama dek @umam, @ikhsan01, @anroja dan @nazarul saya hanya bersantai sejenak karena saya akan berangkat pulang ke kota Lhokseumawe.

Kemudian saya pamit untuk pulang ke rumah bersiap berangkat menuju kota Matang sebelum melanjutkan pulang ke kota Lhokseumawe.

  • Jam 15:00 Wib.

Saya dan istri berangkat setelah pamit dari MIWA dan bergegas saya mengendarai sepeda motor dengan kecepatan rendah, karena barang di atas sepada motor saya sudah sangat memberatkan perjalanan kami.

  • Jam 17:20 Wib.

Kami tiba di Kota Matang sedikit terlamabat dari biasanya, seharusnya kami tiba lebih cepat 45 menit, kami mengalami kendala saat dalam perjalanan, kedua ban sepeda motor saya kempes bersamaan dan kami harus menunggu proses penempelannya di daerah kota Peudada Kabupaten Bireun.

IMG_20201011_161846.jpg
Foto selfie bersama istri saat berada di kota Peudada bireun

Setelah membereskan barang-barang saya bergegas melaksanakan shalat asar di rumah di rumah, kemudian saya bersantai sejenak di sambil beristirahat setelah melewati perjalan melelahkan dari kota Pidie Jaya ke Kota Matang.

  • Jam 18:40 Wib.

Saya menunaikan shalat maghrib dan melanjutkan makan malam bersama di rumah, setelah makan malam selesai saya bersantai untuk menunggu waktu shalat isya. Kemudian saya tidur beristirahat untuk persiapan pulang ke kota Lhokseumawe besok pagi.

Inilah cerita harian saya hari ini sebagai bentuk partisipasi di kontes thediarygame, semoga bermanfaat dan menjadi tambahan ilmu yang berguna bagi setiap pembaca.

Salam hormat saya untuk @anroja, @nazarul, @muzack1 dan @radjasalman yang selalu mendukung kami.

Jika ingin mengenal saya lebih dekat klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

 4 years ago 

Mantap sekali kegiatannya, senior mulai merambah dunia seni dan bunga yang sangat indah tentunya, tidak seindah wajah dek Ayu, yang lagi menantikan seorang kekasih.

#onepercent
#indonesia

Hahaha, wajah dek ayubtidak dapat di gambarkan dan di lukiskan dengan pena tetapi selalu teselip di hati adinda mu bang @muzack1

Sudah lama tidak mendengar kabar Teungku @curiesea. Terakhir jumpa waktu ngopi di Dr. Kupi. Semoga beliau sehat-sehat selalu.

Beliau saat ini sehat-sehat saja bang @teukumukhlis

 4 years ago 

Lukisan @ewiendos sangat real.

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

@green07 foto Selfi bersama gure😁👍👍👍

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 66561.16
ETH 3492.16
USDT 1.00
SBD 2.63