The Diary Game Season 3 Better Life (7 Agustus 2021) || Belajar Bermain Ukelele

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai Sahabat Steemian's!

Bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat, tersenyum, dan bahagia selalu ya! Aamiin.


CF5DA88D-EE62-47AD-BA11-3BFF9BA028DC.jpeg

Pagiku terlambat kali ini. Mungkin karena sejak semalam aku tak bisa tidur lebih awal akibat kecanduan es kopi yang kunikmati khusyuk untuk mengobati keinginan hati sejak kemarin. Kupastikan kali ini bukan hanya rindu yang membuatku candu, kopi juga demikian. Tetapi aku sungguh menikmatinya. Sama seperti saat menikmati perasaan jatuh cinta yang sama berulang kami bersamamu #asyik! wkwk tak heran, pantas saja bapak-bapak banyak yang doyan kopi. Bahkan setiap habis maghrib rela langsung ngopi, ada lagi yang kabur saat jam kerja demi mengobati mulut pahitnya dengan segelas kopi pancung 🙂👌

30238956-7429-4F92-AD54-E4A92F80F7D0.jpeg
aku merupakan salah satu orang yang terkena pelet hingga kecanduan es kopi karamelnya

Setelah shalat subuh bersama suami, aku langsung bergegas ke dapur untuk memasak menu sederhana sarapan keluarga sekaligus membersihkan rumah. Setelah selesai, akupun bergegas mempersiapkan diri untuk berangkat ke sekolah pagi ini.

Sesampainya di sekolah, aku bergegas untuk absen kemudian mengisi jurnal kegiatan harian lalu berlari menuju perpustakaan tempat favoritku melakukan segala macam aktivitas agar lebih konsentrasi. Setibanya aku di sana, aku langsung menghidupkan laptop dan masuk ke google classroom untuk pemberian materi daring kepada siswa kelas XI hari ini.

2C55B6C8-0A8D-4CE3-83F6-70FEE8668C82.jpeg
rentetan buku tersusun rapi di perpustakaan MAN Kota Lhokseumawe

Setelah 2 jam mengajar dan berdiskusi bersama siswa, aku duduk sejenak seraya mempelajari alat musik ukelele yang baru kubeli 3 hari lalu. Sejujurnya, aku memang pencinta musik. Sejak kecil hingga kuliah, aku aktif dan menjadi anggota vocal choir , nge-band, dan nyanyi di cafe walau hanya untuk menambah uang jajan dan membayar SPP. Ibarat hobi yang dibayar. Namun, selama ini aku hanya mampu memainkan organ dan xylophone. Kali ini, aku benar-benar dibikin penasaran serta perasaan "harus bisa" untuk memainkan gitar maupun ukelele.

26E32775-980A-42E5-8140-BA640C038DBD.jpeg
pak Muzakir & pak Bakat ikut membantu menyetel ukele ku

Alhasil, hari ini aku memanggil salah satu siswa untuk menyetel gitarku dan minta ia mengajariku beberapa kunci standar. Akhirnya jari-jariku yang kaku, mulai gemulai memainkannya meski hanya 2 lagu saja bisanya hihi terimakasih Nabil ☺️ 45 menit yang cukup berharga dan mampu memuaskan hasrat serta keinginanku untuk mampu memainkan ukelele.

768C31D1-56EB-4E09-9C27-8E3E18DAD121.jpeg
Nabil, siswa yang membantuku belajar bermain ukelele

Tanpa terasa, azan zuhur berkumandang. Aku langsung bergegas menuju rumah sakit untuk menjenguk salah satu sahabatku yang sakit DBD. Kemudian, aku pulang ke rumah untuk shalat zuhur dan makan siang seraya bermain bersama anak-anakky. Tak lama mereka pun tertidur di peraduan kasur. Setidaknya akupun bisa beristirahat sejenak.

Saat menjelang azan ashar berkumandang, aku segera shalat lalu bersiap untuk pergi bersama kakak Khanza dan suami jalan-jalan sore seraya melihat sunset. Ia terlihat sangat senang dan bahagia. Weekend benar-benar waktu yang dinanti-nanti olehnya.

593056A2-3D51-44BB-8CA5-077443043B2D.jpeg
menikmati sunset bersama keluarga

Tak terasa azan maghrib berkumandang, kami segera melaksanakan ibadah shalat magrib di mesjid lancang garam kemudian menuju tempat makan favorit untuk menikmati malam minggu bersama keluarga. Saat sedang duduk tiba-tiba kami dikagetkan dengan kemunculan api besar dan asap tebal yang membakar 2 unit rumah berkonstruksi papan di sebrang muara dekat cafe tempat kami duduk. Alhasil semua pengunjung kocar kacir dan istighfar. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi. Innalillahiwainnailaihirajiun.... Semoga saudara yang terkena musibah, diberikan ketabahan dan kekuatan. Aamiin....

6B4883F1-6AB7-4C89-94F0-BA21050D66DE.jpeg
kebakaran yang terjadi tadi malam, di Cunda - Lhokseumawe

Tak terasa sudah pukul 22.00, kami memutuskan untuk pulang ke rumah. Karena kelelahan aku segera membereskan diri dan anak-anak lalu langsung menuju peraduan terindah yaitu kasur untuk beristirahat. Harapannya masih tetap sama, semoga hari esok lebih baik dari hari ini, inshaAllah aamiin!


Sekian cerita hari ini, terima kasih bagi @anroja @radjasalman @ernaerningsih @ayijufridar @nazarul @el-nailul @green07 @firyfaiz dan steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya.

Best Regards,

@fwinanda

ABOUT ME

Sort:  
 3 years ago 

Menikmati mentari pagi ditemenin secangkir kopi kop mantap, ga ada obatnya buk guru

 3 years ago 

Begitupun saat menikmati bulan ditemani secangkir kopi hangat, syahdu rasanya. Perlu bawa gitar kira-kira? Biar tambah dosis wkwk

 3 years ago 

Barusan dr status wa mnikmati live performance mu ber-okulele....! Ternyata detail story behind the scene nya lengkap dsini. Ditunggu show brikutnya.....much love sista🥰🥰🥰

 3 years ago 

Ya ampun, malu sekali 🤭😂 but, i love you more cutkak! Semoga sehat selalu sekeluarga ya ❤️

 3 years ago 

Aamiiinn! Thank u....😘

 3 years ago 

🥰😘

 3 years ago 

Jago main ukelele juga Bu fwinanda, gitar apalagi.....
Mantap.

 3 years ago (edited)

Belum jago, masih amatiran pak @tucsond hehe doain semoga hasrat "ingin bisa" saya terwujud lewat kemauan dan kerja keras yang balance & tidak meuangen wkwk ☺️😂🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

ajak gabung main panah juga @fwinanda setiap sore Sabtu di sekolah 😁

 3 years ago 

Gurunya boleh ikutan pak?

boleh kayknya hehhehehe, sama bg alol koordinasinya 😁

 3 years ago 

Boleh nanti inshaAllah nanda datang pas lagi free kuliah ya 😊

oke, sore Sabtu bakda sholat ashar di Man dekat mushalla...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61533.72
ETH 3447.25
USDT 1.00
SBD 2.51