The Diary Game Season 3 Better Life (24 Agustus 2021) || KALA SENJA MENYAPA

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai Sahabat Steemian's!

Bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat, tersenyum, dan bahagia selalu ya! Aamiin.


FB66914B-6CC2-4FA8-B10C-9E919F44CDF9.jpeg

“Tidak ada yang perlu diterka, karena semua telah melaksanakan perannya. Lambat laun jarak akan memberikan jeda. Waktu akan menciptakan sebuah rasa. Dan keadaan akan berubah sebagaimana mestinya. Bersiaplah untuk menyusun setiap kejadian yang datang agar menjadi sebuah cerita lengkap dikemudian hari berikutnya. Tetap positif dengan sebuah rencana. Karena senja akan datang, meski dengan suasana berbeda.”

(untuk pemilik 18 Agustus)


Sejak pagi, aku sudah standby di tempat tongkronganku di sekolah, yaitu perpustakan, seperti biasa. Sembari menanti jam pembelajaran, aku menjelajahi beberapa buku referensi dan menjelajahi mbah google untuk mendukung ide pembuaran materi pembelajaran dengan skema pohon agar memudahkan siswa memahami materi selama belajar dalam jaringan (daring) di masa pandemi.

9A55DE79-CA5D-4050-AE1B-401E0601CB9A.jpeg
sudut tongkronganku di perpustakaan

Setelah pembelajaran selesai, aku memilih untuk pulang dan beristirahat di rumah. Sejak kemarin tubuhku kurang sehat akibat terkena hujan. Tak masalah bagiku, sakit terkena hujan seperti sakit rindu. Sedikit sakitnya, banyak nikmatnya. Salah satunya nikmat menatap rahmat dari Allah swt.

Setibanya di rumah, aku memutuskan untuk beristirahat karena sore ini aku berencana untuk berjalan-jalan menemui senja seraya mencari bubur kanji hangat di Simpang Kutablang.

Setelah bangun dari tidur, aku segera bersiap-siap dan berangkat menuju lokasi. Seperti biasa, senja selalu punya cerita. Hawa romantis selalu menyelimutinya. Sejak seminggu ini, hujan terus mengguyur kota ini. Padahal, aku sungguh merindukan kegiatan menatap senja yang perlahan turun di ufuk barat. Tetapi kali ini, kami berhasil bertemu dan kembali saling menatap.

Seperti keyakinanku. Senja itu setia. Dia tak perlu berjanji untuk kembali. Dia hanya butuh waktu untuk menepati. Karena dia tahu, meninggalkan bukan berarti mengusaikan segala harapan. Tapi meninggalkan hanya untuk menguji sebuah kesetiaan. Dan kali ini, aku dan senja menepatinya.

63A7B25B-E9A2-449A-8F6C-38DF203E2A7C.jpeg
awan gelap menghiasi langit arah timur

Aku sengaja datang dan memilih Waduk Kota Lhokseumawe sebagai tempat menatap senjaku kali ini. Tak begitu ramai seperti biasa, mungkin karena cuaca juga dingin. Hanya ada beberapa orang lalu lalang bersepeda dan berolahraga sore. Ada pula sebagian yang sedang bersantai menikmati suasana sore di pinggiran waduk. Aku memilih berhenti tepat di atas jembatan irigasi. Di sana aku melihat beberapa orang yang sedang duduk santai di atas tembok irigasi. Di alur sungai waduk, beberapa ibu-ibu pencari kerang pun tengah melaksanakan kegiatannya dengan khusyuk.

E018FD82-960A-4F0E-866B-E7F05275779E.jpeg
beberapa orang (bisa jadi) tengah asyik menikmati senja sepertiku

Ku hirup dalam-dalam nuansa dan aroma dingin yang seakan tengah memeluk tubuhku. Aku menanti senja datang, perlahan. Sore itu imajinasiku terbawa rona merahnya yang pelahan muncul indah dibalik awan yang lembut.

D9E5FCEC-8675-4F7B-A926-C3B5BE98F66D.jpeg
matahari sedang kembali perlahan ke peraduan

MashaAllah....
Nikmat sekali rasanya. Memandang matahari perlahan turun dengan sinar yang benar-benar indah.
Aku sedang menikmatinya. 7 menit saja.

1F03EB2A-AC90-4C44-8592-2A4A87266323.jpeg
suasana indah langit sore ini

Jatuh hati pada senja itu sekaligus patah hati, karena ia hadir namun sudah diatur untuk pergi. Tetapi aku sudah cukup puas menikmatinya hari ini tanpa usikan. Dan sore mengajarkanku untuk pulang, maghrib pertanda waktuku untuk kembali ke rumah telah tiba, tak penting seberapa jauh aku pergi.

A8AEE56C-0C48-42E6-84FA-9B5D9B14A14D.jpeg
satu-satunya burung bangau yang berpisah dari kawanannya. kira-kira dia sedang apa?

Perlahan aku kembali ke rumah, tak lupa menitip salam pada senja agar ia kembali datang esok hari. Barangkali, aku akan kembali.

73F4504B-D83E-43D8-A008-56836906DAA0.jpeg
perjalanan menuju pulang ke rumah

Sesampainya di rumah, aku langsung bergegas masuk. Menyiapkan segala keperluan untuk esok hari. Menemani dan mengurus suami serta anak-anak.

Jarum jam menunjukkan pukul 22.00, kami segera bersiap-siap untuk beristirahat karena aktivitas esok hari sudah menanti. Seperti biasa, aku dan suami berbagi tugas dalam menidurkan anak-anak. Harapannya masih dan tetap sama, semoga hari esok jauh lebih baik dari hari ini. Aamiin...


Sekian cerita hari ini, terima kasih kepada @anroja @radjasalman @el-nailul @nazarul @ayijufridar @herimukti @firyfaiz @green07 @cicisaja @ernaerningsih dan steemians lainnya yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya.


Best Regards,

@fwinanda

About me


Sort:  
 3 years ago 

Tulisan yang penuh dengan kata kata puitis. Mantap 👍👍👍

 3 years ago 

Terima kasih bu 🤗
Ibu, lama nggak ketemu? Sudah sehat bapak bu?

 3 years ago 

Doakan aja y

 3 years ago 

Mantap, photo senjanya bagus2. Very cool 👍😊

 3 years ago 

Terima kasih pak @tucsond 😊🙏🏻

 3 years ago 

Fotonya keren, bikin kagum.

 3 years ago 

MashaAllah, saya minder dipuji bapak.
Kebetulan saja suasana dan romansanya lagi pas. But, terimakasih, Pak! ☺️🙏

 3 years ago (edited)

Syafakillah bestie 💝


Teruntuk senja yang kau tata dalam kata,
Jangan lupa sisipkan tawa, rasa dan asa di sana ya... 💖😊

 3 years ago 

Thankyou sisterluv ❤️


Aku tak pernah lupa akan hal itu. Bahkan langit rona merah pun ikut mengiyakan sebagai bentuk saksi.


Btw, kapan kita liat sunset bareng di PL?

 3 years ago 

Kutunggu kau di pojok bangku (PL) biasa
Setelah senja langit rona merah jingga 🌅


With ma pleasure, sweety ❤️

 3 years ago 

Terserah mau kapan, pastikan suasananya seperti pengharapan kita.

 3 years ago 

Wait me - Andra & The BackBone 🌉

 3 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 3 years ago 

Terimakasih, Alhamdulillah 😊🙏

Senja mengajarkan kita apapun yang telah berlalu pasti akan memiliki akhir yang indah.

 3 years ago 

Sebab senja setia. Ia akan kembali, sesuai janjinya 😊

Krak that balasan.. Habeh bahan loen 🤭🤣

 3 years ago 

wkwk menyoe ka na bahan, singoh ta hayak lom 🤭😂

Hahaahahah... Payah lakee meuah miseu ngoen senior🤣

 3 years ago 

hahaha dihadapan steemit, hana senioritas. Lagee ta meukat tika, menyoe raseuki hana i teuka.

Hahahhaha.... Yaaa.. Tapi teutap adak tika pih peungaroeh bak ureung manyum.. Miseu ka senior maka permintaan dan minat pun semakin tinggi.. Maka keuntungan pun semakin besar 🤣

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Ceritanya mengalir, enak dibaca. Sukses terus

 3 years ago 

Terimakasih. Aamiin! Semoga kamu juga demikian bahkan lebih sukses yah 😊

Aamin, terimakasih atas doa baiknya.

 3 years ago 

Saya sedang mengamati tulisan pemenang, dan foto-foto jepretan nya yang indah. Selamat ya..

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 58439.16
ETH 2965.47
USDT 1.00
SBD 3.69