The Diary Game (17-01-2022) || Being a Mother at School as Healer of Students' Heartache

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hi Steemians!

Bagaimana kabarnya hari ini? semoga kita semua selalu dalam lindungan terbaik yang maha kuasa. Aamiin!

3006ADCB-469E-4270-B776-8C82972C8C3E.jpeg
peranku sedang mengambil alih. mengembalikan senyum ratusan orang padahal luka sendiri terkadang masih ternganga (hanya kata-kata, bukan apa-apa hehe)

Alarm di ponselku berbunyi tepat pukul 05.15 pagi, aku terbangun dari hangatnya kasur yang terus menguji imanku di hari Senin kali ini. Setelah menyelesaikan berbagai urusan rumah tangga, aku bergegas mandi dan bersiap menuju ke sekolah untuk mengikuti upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin.

9946A73B-4FC0-4196-8B39-3FE200A1F72D.jpeg
mengikuti upacara bendera hari Senin pagi

Setelah melaksanakan upacara bendera bersama siswa dan seluruh warga sekolah, aku langsung menuju kelas XII MIA 1 untuk melaksanakan kegiatan mengajar sesuai jadwal. Kebetulan, aku wali kelas mereka sehingga saat masuk aku menyempatkan diri mengontrol kebersihan kelas baru kemudian memberikan materi ajar dan mengontrol jalannya diskusi kelompok.

15 menit sebelum pembelajaran berakhir, seperti biasa, mereka mendatangiku dan curhat tentang berbagai hal di luar konteks pembelajaran. Mengadu berbagai hal dari suka maupun duka layaknya seorang anak gadis terhadap ibunya. Mereka sudah seperti anakku sendiri. 3 tahun menjadi wali kelas 27 siswa dengan visi misi ”kita akan berusaha keras untuk saling menyayangi dan terus mendoakan sampai kapanpun”. Setelah selesai menenangkan salah satu siswa yang hatinya sedang rapuh, akupun izin untuk pamit mengajar di kelas berikutnya.

C20B63A1-7AF9-43BF-B628-22579E94C6E4.jpeg
mendengarkan curahan hati dan keluh kesah siswa

Tak terasa, azan zuhur berkumandang, akupun bergegas berwudhu dan melaksanakan ibadah shalat zuhur di ruang shalat perpustakaan. Selesai shalat, aku kembali disambangi oleh salah satu siswa yang butuh self healing dan ia mengajakku untuk ke pantai demi menenangkan pikiran seraya menanti ibunya yang sedang dinas di rumah sakit menjemput ia pulang. Akupun mengiyakan ajakannya dan kami berangkat bersama.

5D942215-75D5-42FD-99E1-A3053B829D10.jpeg
menikmati makan siang di pantai

Sesampainya di pantai, aku mengajaknya meluapkan hal yang menyakitinya, mendengarkan seluruh keluh kesahnya sampai lega, setelah selesai barulah berusaha menenangkan dan mengembalikan pikiran positifnya. Kemudian kamipun menikmati makan siang seraya menikmati keindahan pantai.

4341883A-51FB-40DE-AE00-5E58A741B44C.jpeg
setelah berhasil mengembalikan senyum Fatin siswaku yang murung seharian

1 jam kemudian ibunya tiba dan kami sempat berdiskusi beberapa hal kemudian kamipun sama-sama pamit untuk pulang ke rumah. Sesampainya di rumah aku langsung beristirahat bersama anak-anakku.

Sore harinya, tepat azan ashar berkumandang, aku bergegas bangun dari tidur lalu melaksanakan ibadah shalat ashar kemudian memandikan anak-anak dan menikmati suasana sore di teras rumah bersama anak-anak seraya menanti suami pulang dari kantor.

Tak terasa, azan maghrib berkumandang. Kami memutuskan untuk melaksanakan ibadah shalat maghrib berjamaah bersama keluarga. Kemudian menikmati makan malam dan kebersamaan bersama keluarga. Tepat pukul 21.00, kami melaksanakan ibadah shalat isya lalu beristirahat. Tak lupa aku menyempatkan diri untuk berdoa dan bersyukur akan semua hal yang terjadi hari ini. Semoga hari esok kan lebih baik, Aamiin.

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada seluruh steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya.

Best Regards,

@fwinanda

ABOUT ME

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Terima kasih 😊

 3 years ago 

Hanya kata-kata bukan apa-apa

Ungkapan yang sangat dalam bagi yang mengerti????
Good cek gu 👍👍👍👍

 3 years ago 

Tanpa harus berucap, langsung peka. Emang asyik kalau sefrekuensi gini kita ya kak hihi 🥰

 3 years ago 

Luar biasa guru yang dekat dengan muridnya, bahkan bisa membuat senyuman sang siswi yang sehari hari kurang senyum.😀

 3 years ago 

Alhamdulillah, yg saya lakukan sama seperti guru lain lakukan, memenuhi kewajiban dan tugas sebagai seorang ibu bagi siswa saya di sekolah pak ☺️

 3 years ago 

Kak, boleh lah adek jilbab putihnya haha
Nitip salah ya, ditunggu +62**********34 wkwk

 3 years ago 

Nitip salah? 🤣

aku nitip rindu boleh

aku nitip rindu boleh

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68618.96
ETH 2706.18
USDT 1.00
SBD 2.72