#CLUB100❤️ || The Diary Game (16-02-2022) : Tetap Semangat Mengajar Meski Tubuh Belum Fit Total || 10% payout to @steemseacurator

in Steem SEA2 years ago (edited)

8E1511C0-9143-4C46-B535-47D8D38A5A3A.jpeg

apa mau dikata jika mengajar sudah menjadi bagian dari jiwa? dalam hujan, tubuh yang sakit, bahkan badai sekalipun tetap ditempuh. sama seperti saat jatuh cinta dan mau terus bersama si dia. kira-kira, kurang lebih, begitulah kiranya.

Hai Steemians!

Bagaimana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @fwinanda. Harapanku masih dan tetap selalu sama, semoga kita semua selalu dalam lindungan terbaik dari yang maha kuasa. Aamiin!

15 menit sebelum azan subuh berkumandang, aku terjaga dan berpikir sejenak. Galau mau istirahat di rumah atau mengajar. Setelah kupikir dengan matang, aku memutuskan untuk tetap ke sekolah dan mengajar hari ini. Aku teringat dan khawatir anak-anak akan ketinggalan pelajaran apalagi di kondisi wabah begini. Khawatir kalau tiba-tiba bakalan belajar daring lagi. Lagipula, aku merasa pagi ini lebih baik dari kemarin. Suhu tubuhku mulai normal, hanya tinggal tenggorokan perih dan batuk saja yang belum kunjung sembuh.

Akupun bergegas bangkit dan berjalan perlahan mengambil air wudhu lalu melaksanakan ibadah shalat subuh bersama suami kemudian mengaji sebentar kemudian menyiapkan keperluan suami yang hendak berangkat ke kantor. Setelah semuanya beres, barulah aku bersiap untuk berangkat ke sekolah.

Sesampainya di sekolah aku bergegas menuju ruang tata usaha untuk mengisi absen kehadiran lalu masuk ke kelas X IIS 2, yaitu kelas favoritku. Proses pembelajaran berlangsung aman. Aku sempat menyampaikan kondisiku yang kurang fit dan lagi-lagi kelas pasukan aneuk meutuah langsung senyap. Mereka benar-benar menghargaiku.

669A118D-72BA-4F07-A1D6-E8FE4DFDA179.jpeg
tetap semangat mengajar meski kondisi belum stabil

Setelah menjelaskan materi dan memberikan tugas, aku mengisi waktu dengan mengisi nilai siswa dan membuat pedoman wawancara yang diminta oleh dosen pembimbingku untuk persiapan seminar tesisku dalam bulan ini.

Selesai mengajar aku bergegas menuju meja piket. Kebetulan, hari ini aku merupakan salah satu guru petugas piket. Sehingga saat jam kosong, seluruh petugas wajib duduk dan mengontrol siswa di sini sambil merekap absen dan mengisi jurnal harian guru ditemani oleh kakak @dedeknurul dan @ratnakumbang as always yang terus mengingatkanku untuk sarapan dan meminum obat yang diberikan dokter kemarin.

F2DB560F-4804-42B2-AE59-2188D12AC511.jpeg
bersama rekan-rekan petugas piket hari ini

Tanpa terasa azan zuhur berkumandang. Setelah mengkoordinir seluruh siswa untuk shalat di mushala sekolah, akupun bergegas wudhu dan melaksanakan shalat di ruang perpustakaan.

Selesai shalat zuhur, aku bergegas pulang ke rumah dan menikmati makan siang buatan ibu tercinta bersama beliau dan juga anak-anak. Setelah satu jam duduk dan menemani anak-anak bermain, aku memutuskan untuk beristirahat siang bersama mereka.

Waktu menunjukkan pukul 16.00, azan ashar pun sudah berkumandang di meunasah dekat rumahku. Suamiku pun pulang dari kantor dan mengecek kondisiku yang sudah berangsur membaik. Aku merasa bosan rebahan terus. Aku mengajak suami untuk jalan-jalan sore meski tak diizinkan oleh beliau naik sepeda motor khawatir terkena angin, akupun mengiyakan dan kami menyempatkan diri jalan-jalan mengelilingi kota lhokseumawe bersama anak-anak.

581EE436-E627-4DF1-A563-A03C1D0E6DE1.jpeg
suami sedang mengantre membeli nasi goreng

Tepat pukul 18.45 azan maghribpun berkumandang. Alhamdulillah kami sudah tiba di rumah. Aku bergegas berwudhu dan melaksanakan shalat magrib kemudian mengaji dan makan malam bersama keluarga. Lalu, menemani anak-anak di kamar.

33D3F440-0D86-47E2-BB78-BE409AE0D5B1.jpeg
menemani kakak khanza belajar menulis dan berhitung

Tepat pukul 21.00, aku pun segera melaksanakan ibadah shalat isya lalu langsung beristirahat. Aku benar-benar mengikuti saran dokter untuk memperbanyak istirahat. Tak lupa aku menyempatkan diri untuk berdoa dan bersyukur akan semua hal yang terjadi kemarin, hari, esok dan seterusnya dalam hidupku. Semoga selalu kan lebih baik, Aamiin.

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada @radjasalman @anroja @herimukti @ikhsan01 dan seluruh steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya.

Best Regards,

@fwinanda

ABOUT ME

Sort:  
 2 years ago 

Semangat dan semoga cepat pulih dari lelah nya :)

 2 years ago 

Atit ya Bu ...✌️

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56373.71
ETH 2972.37
USDT 1.00
SBD 2.12