#CLUB100❤️ || The Diary Game (07-04-2022) : Mengunjungi Usaha Ta’Jil Siswa || 10% payout to @steemseacurator

in Steem SEA2 years ago (edited)

Hai Steemians!

Bagaimana kabarnya hari ini? kembali lagi bersama saya @fwinanda. Harapan saya masih dan tetap selalu sama, semoga kita semua selalu dalam lindungan terbaik dari yang maha kuasa. Aamiin!

0CA5D9B6-DB79-4481-8A72-C95FDEE6D337.jpeg
bersama 2 siswa alumni yang sedang menjajakkan minuman segar ta’jil berbuka puasa

Tepat pukul 03.50 dini hari, aku terbangun saat alarm di ponselku berbunyi dan membangunkan sahurku dengan nada dering lantunan merdu suara azan. Setelah sadar, aku bergegas bangkit dari kasur kemudian menuju ke dapur untuk menyiapkan sahur. Setelah selesai menyiapkan menu makanan sederhana sahur, akupun menikmatinya bersama keluarga.

Seperti biasa, aku memulai sunah sahurku dengan meneguk segelas air putih hangat dan sebutir kurma. Tak lupa, aku juga meneguk satu sendok madu. Namun pagi ini, aku makan 2 sendok nasi. Hal ini kulakukan mengingat sore kemarin perutku berbunyi “gluduk” dan hal ini sangat tidak nyaman.

Setelah imsak, aku bergegas shalat sunah fajar dilanjutkan subuh lalu mengaji hingga menjelang pukul 06.30 karena harus menyiapkan berbagai keperluan suami yang hendak berangkat bekerja.

Selepas suami berangkat bekerja, aku memilih untuk tidur sejenak kemudian sejam kemudian terjaga dan seperti biasa berhubung libur, aku menghabiskan waktu dengan membersihkan rumah dan membantu ibu lalu mengurus serta menemani anak-anak bermain seharian hingga menjelang siang. Setelah shalat zuhur, aku pun menidurkan anak-anak kemudian memilih untuk memasak menu berbuka berupa sop kepiting.

AE402CFA-CBA0-49D5-B5E6-66046BBC891E.jpeg
memasak sop kepiting

Tepat pukul 15.30 selesai memasak aku bergegas mandi dan bersiap-siap begitupun dengan anak-anak. Kebetulan suami lembur hari ini, sehingga akupun memilih untuk mencari minuman berbuka bersama anakku khanza.

45A698E1-823C-42C1-8674-F0991099D129.jpeg
hendak mencari ta’jil bersama kakak khanzania

Kami memilih untuk pergi menuju usaha penjualan minuman ta’jil milik siswaku yang sudah diamanahkannya diriku untuk berkunjung sejak kemarin. Semampainya di sana akupun membeli 2 cup minuman buah segar lalu langsung kembali ke rumah.

6200B21C-7A98-4F29-AF14-70B1C363D116.jpeg
dua siswaku dulu yang sedang menyiapkan pesananku

Tepat pukul 18.20 aku sudah tiba kembali di rumah. Aku bergegas menyiapkan menu berbuka di meja makan. Tanpa terasa, serune tanda berbuka berbunyi diikuti suara azan maghribpun berkumandang. Aku bergegas menikmati santapan berbuka hari ini lalu berwudhu dan melaksanakan shalat magrib kemudian mengaji bersama suami. kemudian, suami shalat tarawih di mesjid sedangkan aku memilih shalat di rumah mengingat tak ada yang menemani anak-anak di rumah. Momen ini juga kumanfaatkan untuk mengajarkan anak-anak beribadah seraya menikmati momen penting kerbersamaan bersama anak-anak sebelum mereka tidur.

A16B6D9C-8A92-4787-8759-764BAC2E7F4D.jpeg
kakak khanza selesai belajar mengaji iqra’

Tepat pukul 21.30, kami lalu langsung beristirahat. Tak lupa aku menyempatkan diri untuk berdoa dan bersyukur akan semua hal yang terjadi kemarin, hari, esok dan seterusnya dalam hidupku. Semoga selalu kan lebih baik, Aamiin.

Sekian cerita hari ini, terimakasih kepada @radjasalman @anroja @herimukti @nazarul @ikhsan01 dan seluruh steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana saya.

Best Regards,

@fwinanda

ABOUT ME

Sort:  
 2 years ago 
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club100
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorYes
Beneficiary RewardsYes
 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60895.62
ETH 2917.92
USDT 1.00
SBD 3.58