The diary game season 3 ( betterlife , 8 Agustus 2024) Belajar Masak Memasak

in Steem SEAlast month

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Apa kabar hari ini ? Semoga selalu dalam lindungan Allah dan selalu bahagia seperti ritual afirmasi positif yang selalu aku katakan pada diri sendiri. Aku baik, aku bahagia selalu mencintai diri sendiri dan semoga selalu di lindungi Allah SWT. Suara azan subuh berkumandang menunjukkan waktu untuk menunaikan ibadah subuh. Selesai solat subuh aku langsung keluar dari kamar.

Sampai di dapur kublihat ibu sedang mengadon tepung, ternyata ibu peri sedang mencoba resep baru yang baru saja di lihat di salah satu sosial media. Kue yang berbentuk mungil putih cantik dengan isian kacang merah yang udah diolah, ya benar bakpao kue namanya. Dengan semangat ibu peri mengadon tepung. Selesai mengadon ibu peri memanggil ku untuk mencoba buat setelah semua di cetak cetak dan diisikan selai kacang merah di diam kan sebentar supaya bakpaonya kelihatan gemoi alias kembang 🤭. Sambil menunggu adonan mengembang ku lanjutkan aktivitas dengan menyapu lantai selesai menyapu lantai ibu peri minta tolong untuk mengantarkan nya ketempat kerja terlebih dahulu ibu peri sudah menyerahkan bakpao yang belum masak tadi kepada ku. Aku tidak menunggu lama aku langsung mengantarkan ibu peri.

IMG20240808072420.jpg

Bakpao sebelum di sauna

Sampai dirumah ku hidupkan api ku panaskan dan dang dang merah kesayangan ibu peri untuk mengukus bakpao. Sudah panas langsung ku masukkan bakpao untuk disauna. Setelah beberapa menit ku buka tutup dang dang bakpaonya sudah glowing glowing dan gemoi gemoi aku sangat senang melihat bentuknya walaupun perdana aku dan ibu peri berhasil meski belum menyicipi bagaimana rasanya dari bentuknya seperti sudah kelihatan enak 🤭. Dan benar ternyata enak. Keponakan ku yang bangun tidur langsung ku suguhkan bakpao bikinan dapur keluarga kalau kata ku 🤭 riviewnya buat aku terbang melayang "amah ini sangat enak, besok gausah beli lagi ya kita bikin sendiri saja katanya" . Aku tersipu malu atas pujiannya. Setelah semuanya selesai ku bereskan dapur dan semuanya aku bergegas mandi untuk berangkat ke pertemuan dengan ibu ibu kader karena hari ini ada demo masak untuk pencegahan stunting.

IMG20240808080457.jpg

penampakan Bakpao dalam sauna alias dikukus

Sampai ditempat acara aku langsung mencari tempat duduk yang nyaman. Dan acarapun dimulai mendengar pembukaan dari kepala puskesmas kemudian dilanjutkan lagi dengan petugas gizi memberi arahan. Setelah diberikan arahan langsung terjun ke demo kelompok kami bagi tugas ada yang diatas dan dibawah yang diatas menyajikan secantik mungkin yang sudah jadi sedangkan yang dibawah membuat dimsum dan mie ayam sawi. Sesuana sudah semakin hangat karena semua sudah pada sibuk. Ada yang menyiapkan menu untuk ibu hamil ada yang menyiapkan menu untuk balita, untuk umur 6-11 bulan dan cemilan untuk remaja. Sekarang remaja sangat malas makan dan suka jajan diluar padahal jajanan diluar sana yang mungkin tidak sehat jadi membuat remaja sekarang tidak tumbuh sehat. Tujuan acara ini yaitu untuk mengolah bahan pangan yang dari biasa saja menjadi menarik untuk dimakan misalnya nungget tahu tempe yang biasa ramaja sangat menyukainya. Maka dari itu mulai sekarang ayo kita hidup sehat dengan mengolah makanan sendiri tanpa micin. Setelah semua selesai saatnya ditampilkan setelah semuanya selesai saatnya penutupan dan semua kembali ke desa masing masing.

IMG20240808094433.jpg

Pengarahan dari petugas gizi

IMG20240808101918.jpg

  • Ibu ibu kader plating*

IMG20240808112703.jpg

  • Sebagian menu yang sempat difoto*

Saat pulang aku menjemput ibu peri terlebih dahulu. Sampai dirumah aku mandi dan solat selesai solat istirahat sebentar. Setelah istirahat aku berih bersih sebentar kemudian main dengan kepokanakan sebentar azan magrib pun berkumandang. Selesai solat aku buka kios kecil kecilan depan di depan rumah sampai Jam 10 malam. Selesai tutup kios aku bersiap siap untuk istirahat

Demikian postingan saya hari ini. .

@fhasnia

About me

Sort:  
 28 days ago 

Ya Allah enak sekali rasanya bakpao nya say. Semangat dan sukses selalu untuk keponakan tersayang ku @fhasnia. Terus berkarya dan berusaha. Insyaallah usaha tidak akan mengkhianati hasil

 27 days ago 

Teramakasih dukungannya, terimakasih juga tidak pernah bosan menyemangati. Sukses terus untuk kita tanteku 💕

 27 days ago 

🤲👍💪❤️

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubNo
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 last month 

Terimakasih kasih atas support dan kunjungannya 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56963.59
ETH 2355.27
USDT 1.00
SBD 2.38