The diary game season 3 ( betterlife , 31 dDesember 2021) Kegiatan Akhir Tahun

in Steem SEA3 years ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Hai teman teman steemian apa kabar ? Sudah lama tidak bercerita. Subuh Yang dingin ku awali dengan menyapa air dikamar mandi untuk membersihkan diri dan melanjutkan rutinitas subuh seperti biasanya mulai dari solat, membaca Al Qur'an, setelah semuanya rutinitas subuh beres aku bergegas keluar kamar untuk melihat kegiatan berikutnya yang akan aku kerjakan.

Jarum jam menunjukkan pukul 06.30 wib, ku lanjutkan kegiatan ku mulai dari mencuci piring selanjutnya menyapu dan mengepel mengepel. Pukul 08.00 wib aku mandi dan bersiap siap untuk pergi kerja. Hujan yang tak kunjung reda membuat aku menunggu dan pergi kerja kesiangan, meski pun sudah siang dan tetap hujan aku harus mengarungi hujan untuk menempuh ke tempat kerja ku. Sampai disana pukul 09.45 wib aku langsung parkir di depan ruangan mengingat hujan yang sangat deras agar aku tidak kebasahan saat membuka atribut hujan ku.

Jarum jam menunjukkan pukul 11.50 wib, setelah kerja ku yang tidak tau kapan habisnya sebagian selesai 😂, aku langsung berberes untuk pulang kerumah, hari ini pulangnya agak cepat karena hari Jumat.

Sampai dirumah aku ganti baju dan segara makan siang, setelah makan siang aku bermain dengan kedua ponakan ku, masuk waktunya solat Zuhur akupun langsung menuju kamar mandi mengambil wudhuk untuk menunaikan ibadah Zuhur. Setalah solat Zuhur aku istirahat sebentar sampai jam 02.00 wib, aku dibangunkan kakak ku untuk mengikuti kegiatan pelatihan di menasah kampung kami. Kegiatan pelatihan kampung KB ini diikuti oleh dua desa dari perwakilan dua kecamatan masing masing yaitu baktiya dan baktiya barat. Pukul 02.30 wib acara dimulai pembawa acara langsung membuka acara dan diikuti dengan pemateri yang memberi tahukan tugas dan tanggung jawab dari masing masing ketua seksi. Setelah semua acaranya beres aku pulang kerumah dan langsung melaksanakan ibadah asar. Setelah solat asar aku mempersiapkan beberapa cemilan yang akan aku bawakan untuk adik ku di pasantren hari ini adalah hari kunjungan.

IMG20211231151750.jpg
Peserta pelatihan kampung KB

Sampai disana aku langsung ke posko untuk melapor ingin berjumpa dengan adik ku, ustazah langsung membuat berita panggilan, tidak lama adik ku keluar, kami duduk bercerita sampai jam kunjungpun habis dan akupun pulang.

Sampai dirumah aku bermain diteras dengan kedua keponakanku sambil menunggu azan magrib. Waktu solat magrib sudah tiba, setelah solat aku melanjutkan baca Alquran sampai azan isya berkumandang. Setalah solat isya aku makan dan bermain dengan keponakan ku. Pukul 22.50 aku membersihkan diri untuk beristirahat.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada tanteku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@fhasnia

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67900.86
ETH 3250.85
USDT 1.00
SBD 2.63